Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi Terbaru

 Ada kalanya Anda tentu ingin menjadikan sebuah lagu sebagai audio story medsos atau dijad Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi TerbaruCara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi - Ada kalanya Anda tentu ingin menjadikan sebuah lagu sebagai audio story medsos atau dijadikan sebagai ringtone.

Namun tentu saja, tidak memungkinkan untuk memasukkan semua bagian lagu tersebut dalam konten atau menjadi ringtone Anda.

Karenanya, Anda perlu melakukan pemotongan lagu tersebut. Cara yang digunakan untuk memotong lagu juga bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan apk atau situs online.

Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi kemudahan untuk melakukan pemotongan lagu secara praktis dan efisien.

Pembahasan Cara Memotong Lagu

Namun, sebelum melakukan pemotongan lagu menggunakan aplikasi, Anda juga perlu tahu dan paham cara kerja apk tersebut dan kualitas yang dihasilkan.

Sehingga Anda pun bisa lebih puas mendapatkan hasil lagu terbaik untuk Anda jadikan story dan ringtone.

Pada bahasan kita pada artikel kali ini ada juga yang menanyakan aplikasi pemotong lagu pc, cara memotong lagu di hp xiaomi, cara memotong lagu aplikasi dan potong lagu online buat nada dering.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, simak tutorial yang akan kami berikan mengenai cara memotong lagu tanpa aplikasi & dengan splikasi.

Cara Memotong Lagu

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk memotong sebuah lagu pada perangkat Anda.


Anda bisa menggunakan aplikasi kekinian atau menggunakan situs online khusus pemotongan lagu.

Berikut di bawah ini ada beberapa steps atau tahapan dalam melakukan pemtongan lagu menggunakan dua metode tersebut :

1. Cara Memotong Lagu Yang Terlalu Panjang Dengan Aplikasi

 Ada kalanya Anda tentu ingin menjadikan sebuah lagu sebagai audio story medsos atau dijad Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi Terbaru
Cara Memotong Lagu Yang Terlalu Panjang Dengan Aplikasi
Untuk Anda yang masih belu tahu cara memotong lagu yang terlalu panjang dengan aplikasi, simak tutorial dibawah.
  • Anda bisa menggunakan dan download aplikasi pemotong lagu untuk laptop hp atau pc yakni dengan aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker melalui link berikut : Download Aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker
  • Buka Mp3 Cutter and Ringtone Maker yang telah terunduh dalam perangkat Anda.
  • Anda akan dihadapkan pada tampilan beberapa pilihan lagu yang ada pada perangkat Anda. Pilih lagu yang menjadi target pemotongan Anda.
  • Setelah lagu terpilih, Anda bisa melakukan pemotongan secara langsung. Pada bagian atas, ada angka-angka yang menunjukkan time lagu. Anda bisa memperkirakan potongan lagu dari time tersebut.
  • Lagu yang terpilih akan secara otomatis dipotong oleh aplikasi. Selanjutnya, pilihlah simbol save yang ada di kanan atas aplikasi.
  • Sebelum tersimpan, Anda akan dihadapkan pada pilihan type potongan lagu. Dalam hal ini ada 4 pilihan type, yakni ringtone, notification, alarm, dan music. Saat Anda memilih untuk menjadikan potongan lagu sebagai notification, Anda bisa memilih untuk mengatur secara default atau hanya untuk kontak tertentu.
  • Proses penyimpanan selesai dan Anda bisa membuka hasinya pada folder audio yang ada pada SD card media.


2. Cara Cut mp3 Online free Dengan Situs Web

 Ada kalanya Anda tentu ingin menjadikan sebuah lagu sebagai audio story medsos atau dijad Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi Terbaru
Cara Cut mp3 Online free Dengan Situs Web
Situs dasar yang direkomendasikan untuk cara memotong lagu dengan situs online, Anda bisa menggunakan mp3cut.net.

Berikut di bawah ini simak tutorial cara cut mp3online free dengan situs web:

  • Buka situs pemotong lagu online pilihan melalui link berikut : Situs Pemotong MP3
  • Saat terbuka, Anda akan melihat tampilan beranda situs. Di sana Anda akan melihat adanya tombol ‘buka file’.
  • Klik tombol buka file tersebut dan pilihlah lagu dalam perangkat Anda yang ingin Anda potong.
  • Setelah lagu masuk dan terbuka pada halaman situs, Anda akan disuguhkan dengan icon berwarna biru yang bisa Anda geser sesuai aturan pemotongan lagu, baik dari depan baris lagu maupun dari belakang barisan lagu.
  • Atur dan sesuaikan lagu yang ingin Anda potong sesuai durasi yang Anda inginkan.
  • Saat potongan durasi lagu sudah dirasa fiks, maka klik tombol biru yang berada di bawah baris aturan pemotongan. Tombol tersebut bertuliskan ‘potong’. Klik dan tunggu sampai muncul tombol unduh.
  • Setelah tombol bertulisakn ‘unduh’ muncul, klik dan tunggu hingga proses pengunduhan lagu terpotong usai.
  • Proses selesai. Situs ini bisa Anda gunakan sebagai cara memotong lagu di pc maupun perangkat smartphone.

Itulah cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi dengan situr web yang bisa Anda coba.


Akhir Kata

Dari kedua cara memotong lagu di atas, Anda bisa sesuaikan dengan kemampuan perangkat Anda.

Jika memang perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan terbatas, maka Anda bisa menggunakan situs online sebagai solusi terbaik.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara memotong lagu di kinemaster, cara memotong lagu di inshot, cara memotong lagu di vllo dan cara memotong lagu di lexis audio editor.

Ada juga tentang y2mate potong lagu, cara memotong lagu di CCP, cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi, dan cara memotong lagu di aplikasi capcut.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini menganai cara memotong lagu tanpa aplikasi & dengan aplikasi 2022. Semooga bermanfaat dan selamat mencoba.