Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui Terbaru

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui Terbaru
Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor tanpa aplikasi tanpa diketahui - Ada tiga opsi yang bisa Anda pilih saat akun whatsapp Anda diblokir oleh teman, yakni pasrah diblokir begitu saja, menunggu teman membuka blokirannya atau membuka blokiran tersebut sendiri secara paksa.

Jika Anda lebih memilih opsi yang ketiga, sudah pasti Anda harus mengetahui cara terlepas dari blokiran whatsapp kita terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Menggunakan Social Spy Whatsapp Untuk Menyadap WA

Cara membuka blokiran orang yang sudah memblokir kita di WA ini cenderung lebih ampuh bila dibandingkan dengan menunggu teman tersebut membuka blokirannya karena dengan begini, Anda bisa meminta maaf lebih cepat atas kesalahan yang telah Anda lakukan yang membuat dia memutuskan untuk memblokir Whatsapp Anda.

Pembahasan Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita

Banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh orang-orang terkait cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor tanpa aplikasi tanpa diketahui ini.

Namun sebelum Anda melakukan langkah-langkah cara membuka blokiran WA orang yang memblokir kita, harap pastikan terlebih dahulu apakah akun Whatsapp Anda memang benar-benar diblokir.

Caranya ialah dengan mengenali tanda-tandanya seperti di bawah ini.

1. Tidak Ada Foto Profilnya dan Tidak Ada Status

Tanda yang pertama dan sangat mudah untuk dilihat ialah profile picturenya kosong.

Artinya jika teman tersebut memang memblokir Anda, sudah pasti Anda tidak akan bisa melihat foto profil yang dipasangnya.

Baca juga : 5 Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Mudah

Anda hanya akan melihat foto profil yang hanya berupa ikon abu-abu dengan gambar orang berwarna putih saja.

Selain itu, coba tengok bagian statusnya. Jika Anda tidak bisa melihat adanya status pada akun Whatsapp teman itu, maka sudah pasti Anda diblokir olehnya.

2. Chat tidak Terkirim

Tanda yang selanjutnya ialah chat selalu tidak terkirim. Chat yang tidak terkirim ini bisa Anda ketahui dengan adanya tanda satu centang berwarna hitam.

Sementara jika tanda centang  tersebut berwarna dua dan juga berwarna hitam, itu tandanya pesan Anda sudah masuk namun belum dibaca dan akun Whatsapp Anda tidak diblokir olehnya.

Jika tanda-tanda tersebut terjadi pada Anda, maka sudah pasti akun Whatsapp Anda diblokir oleh teman.

Nah, untuk membukanya, Anda bisa mengikuti dua pilihan cara membuka blokir WA jika kita diblokir teman atau cara menghubungi WA yang diblokir yang ada di bawah ini.

Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita


1. Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita Tanpa Aplikasi

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui Terbaru
Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita Tanpa Aplikasi
Cara buka blokir WA dari jauh pertama yaitu cara buka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa aplikasi dengan mengganti nomor telepon.

Namun cara buka blokir WA tanpa diketahui ini cukup beresiko karena bisa menghapus semua data nomor telepon Whatsapp Anda yang lama.

Artinya, semua teman yang mengenali nomor Whatsapp lama Anda tidak akan bisa menghubungi Anda kecuali jika Anda memberitahu mereka tentang nomor baru ini.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Mudah

Sebagai gantinya, Anda bisa menghubungi kembali teman yang telah memblokir Anda tersebut.

Jika Anda ingin menempuh cara membuka blokiran whatsapp oleh orang lain atau cara membuka WA diblokir teman tanpa menghapus akun ini, Anda bisa melakukannya dengan beberapa langkah mudah.

Berikut cara membuka blokir wa orang yang memblokir kita tanpa aplikasi:
  • Klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas sehingga muncul beberapa pilihan
  • Selanjutnya silahkan Anda pilih Setelan atau Settings
  • Kemudian pilihlah Akun atau Account
  • Pilih Ganti Nomor atau Change Number
  • Pilih Lanjut atau Next
  • Sampai di sini silahkan Anda masukkan nomor telepon lama Anda serta nomor telepon baru pada tempat yang telah disediakan
  • Jika semua nomor sudah dimasukkan dengan benar, silahkan pilih Selesai
  • Setelahnya silahkan Anda lakukan Verifikasi sesuai dengan perintah yang terdapat pada layar Anda, dan akun Whatsapp Anda yang baru sudah siap untuk digunakan


2. Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui Terbaru
Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor
Cara membuka blokir WA tanpa diketahui pemiliknya yang kedua yaitu cara buka blokir WA dari teman tanpa ganti nomor yang disediakan oleh pihak Whatsapp.

Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor ini tidak mempunyai resiko seperti cara yang pertama.

Namun sebelum mulai melakukan cara membuka blokiran orang yang sudah memblokir kita ini, sangat disarankan untuk Anda melakukan backup akun Whatsapp terlebih dahulu supaya ketika nanti terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bisa diatasi dengan mudah.

Adapun cara backup Whatsapp ialah sebagai berikut:
  • Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih Setelan
  • Pilih Chatting
  • Pilih Cadangkan Chat
  • Klik Cadangkan

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah backup di atas, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah cara membuka WA yang diblokir teman tanpa ganti nomor dengan melakukan penghapusan sekaligus pendaftaran ulang nomor telepon di bawah ini:
  • Catat atau hafalkan terlebih dahulu nomor teman yang telah memblokir Anda
  • Jika sudah, hapus nomor telepon teman Anda tersebut dari daftar kontak Anda
  • Selanjutnya, buka aplikasi Whatsapp milik Anda lalu klik ikon titik tiga kembali untuk kemudian menuju ke menu Setelan
  • Setelah Setelan terbuka, silahkan Anda pilih Akun kemudian pilih Hapus Akun Saya dari Daftar
  • Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada menu notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah Anda benar-benar yakin untuk menghapus akun Whatsapp Anda tersebut. Silahkan Anda jawab iya
  • Jika sudah, silahkan Anda pilih Negara kemudian ketikkan Kode Negara berikut Nomor telepon yang akan Anda hapus, kemudian pilih Hapus Akun Saya
  • Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada permintaan untuk mengetikkan feedback perihal alasan Anda menghapus akun tersebut. Jika Anda tidak suka, Anda bisa mengabaikan hal ini dan langsung Skip saja
  • Klik Hapus Akun Saya kembali dan kemudian tunggu sampai akun Whatsapp Anda terhapus
  • Jika akun Whatsapp sudah terhapus, hapus juga aplikasi Whatsapp dari perangkat Anda
  • Setelahnya, Anda juga harus restart perangkat Anda untuk optimasi perangkat
  • Jika perangkat sudah berhasil hidup kembali, silahkan Anda download ulang aplikasi Whatsapp melalui Google Playstore
  • Daftarkan ulang nomor telepon Anda yang sebelumnya pada aplikasi Whatsapp
  • Jika sudah, Anda bisa menambahkan kembali nomor telepon Anda pada daftar kontak kemudian langsung perbaharui kontak di Whatsapp dan Anda pun bisa menghubungi teman-teman Anda lagi, termasuk teman yang telah memblokir Anda tersebut.


Cara Memblokir Teman di WA

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor Tanpa Aplikasi Tanpa Diketahui Terbaru
Cara Memblokir Teman di WA
Jika cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita di atas adalah solusi agar Anda bisa meminta maaf dan menjaga komunikasi dengan si teman yang melakukan pemblokiran, maka cara yang akan dipaparkan di bawah ini adalah sebaliknya yaitu Anda yang akan memblokir teman.

Baca juga : Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan Anda buka aplikasi Whatsapp yang terdapat pada perangkat Anda
  • Setelah terbuka, langsung Anda klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Kemudian silahkan Anda pilih Setelan atau Setting
  • Untuk selanjutnya silahkan Anda pilih menu Akun atau Account
  • Lanjutkan dengan memilih menu lain yakni Privacy
  • Sampai di sini, Anda akan melihat tampilan yang berisi beberapa menu, salah satunya adalah Blocked Contact atau Kontak Terblokir
  • Untuk memasukkan nomor yang hendak diblokir, Anda bisa klik ikon orang yang terdapat pada pojok kanan atas
  • Nanti Anda akan disuguhi daftar nomor telepon yang terdapat pada daftar kontak Whatsapp Anda. Silahkan Anda pilih salah satunya yang ingin diblokir dan nomor tersebut akan secara otomatis terblokir


Akhir Kata

Sangat mudah bukan mengidentifikasi apakah nomor Anda diblokir atau tidak oleh teman?

Selanjutnya jika memang nomor Anda diblokir, Anda bisa menggunakan kedua cara membuka blokiran WA orang yang memblokir kita di atas untuk mengatasinya.

Baca juga : 2 Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Aplikasi Work !

Namun jika Anda merasa malas dan kesal meladeni seseorang di Whatsapp, Anda bisa memblokirnya dengan langkah yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba ya gaes.

Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor dan hapus akun dan cara membuka blokiran Whatsapp oleh orang lain di situs ini.

Ada juga tentang aplikasi buka blokir WA orang yang memblokir kita, cara membuka nomor telepon yang diblokir teman dan cara membuka blokir IG orang yang memblokir kita.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini mengenai cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor tanpa aplikasi tanpa diketahui 2022. Sekian dan selamat mencoba ya gaes.