Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Zoom Meeting di HP Terbaru

 Sudah kita ketahui bersama tentang Zoom meeting yang sering digunakan untuk belajar onlin Cara Membuat Zoom Meeting di HP Terbaru
Cara membuat Zoom Meeting di HP - Sudah kita ketahui bersama tentang Zoom meeting yang sering digunakan untuk belajar online, rapat, dll.
Apa lagi dimasa pandemi sekarang ini Zoom menjadi salah satu metode pembelajaran online untuk para pelajar, guru, meeting, dll.
Menggunakan Zoom ini sangat mudah, dan bisa diakses melalui perangkat HP ataupun perang Laptop.
Saat ini popularitas Zoom ini semakin naik, karena aplikasi video call ini selain digunakan untuk daring, banyak digunakan juga oleh mereka yang menjalani WFH atau Work From Home.
Maka anda juga bisa mengikuti meeting online melalui aplikasi ini dengan link yang sudah di bagikan oleh Host-nya, selain itu juga anda bisa menjadi Host meeting .
Jika anda belum tahu cara membuat link Zoom Meeting untuk menjadi Host, tidk usah khawatir karena kali ini kami akan membahas hal tersebut.
Nah sebelum ke pembahasan yang utama atau sebelum ke cara untuk membuat Zoom meeting melalui HP, alangkah baiknya simak dulu beberapa manfaatnya dibawah ini:
  • Menghubungkan semua user dalam akun yang sama.
  • Untuk membantu mempermudah dalam pertemuan Online.
  • Membantu mempermudah dalam komunikasi.
  • Dapat dipakai oleh banyak orang, hingga 100 orang.

Itulah beberapa manfaat dari aplikasi Zoom meeting ini, kali ini saya hanya memberikan sedikit gambaran saja, beserta manfaatnya biar anda paham dengan Zoom meeting.
Langsung saja ke cara membuat Zoom meeting di HP dengan mudah dan cepat dibawah ini.

Cara Membuat Zoom Meeting di HP


1. Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android

 Sudah kita ketahui bersama tentang Zoom meeting yang sering digunakan untuk belajar onlin Cara Membuat Zoom Meeting di HP Terbaru
Cara Membuat Zoom Meeting di HP Android
Selain lewat PC atau laptop, aplikasi meeting online terbaik untuk WFH ini juga bisa anda gunakan melalui HP Android maupun iPhone.
Cara membuat Zoom meeting di HP Android dan iPhone juga tidak beda jauh dengan membuat room via desktop, langsung saja ke langkah-langkahnya berikut ini:
  • Pertama Download aplikasi Zoom Cloud Meetings di HP Android anda, atau bisa melalui link download berikut ini: Zoom Cloud Meetings.
  • Setelah anda instal aplikasi Zoom maka daftar terlebih dahulu dengan mengetuk tombol Sign In dan login menggunakan email pribadi, Facebook, SSO atau Gmail, pilih salah satu yang ingin anda gunakan sebagai pilihan yang menurut anda mudah untuk digunakan
  • Dan jika pendaftaran berhasil, anda otomatis akan login ke halaman utama aplikasi Zoom, maka untuk membuat room meeting baru, ketuk opsi New Meeting.
  • Kemudian lakukan beberapa pengaturan seperti "Video On", "PMI (Use Personal meeting ID), jika sudah pilih Start a Meeting yang berguna untuk memulai pertemuan.
  • Selanjutnya anda pilih Invite dan klik Copy Invite Link lalu bagikan Link tersebut ke grop atau yang lainya, agar yang lain bisa bergabung dalam meeting online.

Nah, itu tadi cara membuat link Zoom meeting gratis melalui HP Android maupun iPhone, anda hanya cukup perlu mencoba saja.

2. Cara Membuat Zoom Meeting di HP (Schedule Meeting)

 Sudah kita ketahui bersama tentang Zoom meeting yang sering digunakan untuk belajar onlin Cara Membuat Zoom Meeting di HP Terbaru
Cara Membuat Zoom Meeting di HP (Schedule Meeting)
Apabila anda ingin membuat Schedule Meeting di Zoom, namun anda belum megerti bagaimana caranya.
Maka di sini saya akan menjelaskan tentang bagai mana cara membuat link untuk meeting Zoom.
Dan juga saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Zoom meeting di HP (Schedule Meeting), adapun caranya sebagai berikut:
  • Pertama buka “Aplikasi Zoom” Hp atau Pc yang di gunakan
  • Lalu pilih Menu “Schedule“.
  • Kemudian Lakukan “Atur Jadwal“.
  • Dan pilih “Add to Calendar“.
  • Selanjutnya setelah selesai, klik tombol “Done”.
  • Setelah itu pilih “Invite”.
  • yang terakhir “Copy Link Zoom”.

Itulah cara mudah membuat Schedule Meeting pada aplikasi Zoom, nantinya dapat membantu mempermudah dalam pengadaaan pertemuaan atau meeting melalui zoom.

Akhir Kata

Nah itu lah penjelasan mengenai membuat Zoom meeting yang bisa anda coba melalui HP maupun Laptop atau PC semoga bisa memnatu kalian.
Bagai mana cara yang di atas sangat mudah bukan, tinggal anda memperaktikanya saja.
Agar dapat lebih leluasa lagi, dan peserta yang akan ditambahnkan bisa lebih banyak, kami sarankan untuk memakai akun Zoom yang sudah berebayar.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini tentang cara membuat Zoom meeting di HP 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.