Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula Terbaru

 TikTok adalah salah satu aplikasi yang sedang hangat dan hampir semua orang men Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula Terbaru
Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula -  TikTok adalah salah satu aplikasi yang sedang hangat dan hampir semua orang men-download aplikasi ini.

TikTok dulunya pernah di blokir oleh pemerintah yang di karenakan video yang ada di aplikasi TikTok dulunya banyak video-video negatif. Akan tetapi kini TikTok sudah bisa digunakan lagi.

Pasti kalian penasaran bagaimana cara membuat video TikTok yang menarik dan disukai orang bahkan video kalian bisa jadi viral!!

Banyak sekali orang yang menjadi terkenal dan populer sampai di undang ke acara TV hanya karna video viral mereka.


Contohnya yang sedang hangat di awal tahun 2022 ini yaitu Risa yaitu anak kecil yang viral karna video Culametannya dan sampai diundang ke acara TV.

Nah, pasti kalian juga mau tau kan bagaimana cara membuat tik tok ? sekarang kami akan memberikan tutorial cara membuat video tik tok untuk pemula atau anda yang baru belajar.

Cara Membuat Video TikTok Keren Untuk Pemula

Di dalam aplikasi TikTok kita bisa membuat sebuah video dengan lagu atau sound-sound lucu yang sedang viral.

Kita juga bisa menambahkan efek-efek dan kita juga bisa melakukan slow motion di aplikasi ini.

Nah bagi kalian yang mau tau cara membuat video di tik tok keren untuk pemula atau untuk kalian yang baru belajar, ikutin nih langkah-langkah yang akan kami berikan di bawah ini.

Langkah 1 - Mendownload dan Menginstal Aplikasi TikTok

Langkah pertama cara membuat video tiktok yaitu kalian harus mempunyai aplikasi TikTok. Kalian bisa mendownload dan menginstalnya melalui link dibawah ini.

- Download Aplikasi Tik Tok

- Download Aplikasi Tik Tok Lite

- Download TikTok Wall Picture

- Download Pengunduh Video Tiktok - Tanpa watermark

- Download Keyboard Untuk TikTok


Langkah 2 - Menginstal dan Login

Setelah kalian selesai men-download dan menginstal aplikasi TikTok, kemudian cara membuat video tiktok kedua kalian buka aplikasi TikTok dan di halaman pertama kalian akan ditampilkan sederet tema yang kalian sukai dan akan di tampilkan lebih banyak di halaman TikTok kalian.


Misalkan seperti kalian bisa memilih tema game dan lainnya yang kalian sukai atau jika kalian ingin melompatinya atau tidak mau memilih kalian bisa menekan tombol "Skip".

Setelah itu kalian bisa membuat akun kalian dengan cara menekan tombol "Me" yang ada di halaman utama.

Kalian juga bisa membuat akun TikTok kalian dengan menggunakan Facebook/akun Google kalian.

Setelah selesai kalian langsung bisa membuat profil kalian, kalian bisa menambahkan profil kalian sebagai tanda pengenal kalian.

Nah, untuk membuat profil kalian bisa langsung
  • Mengklik tombol "Me" pada halaman utama
  • Lalu klik tombol ''Edit Profil''

Nah,disini kalian bisa mengganti nama akun TikTok yang kalian inginkan dan menambahkan bio dan foto kalian.

Langkah 3 - Membuat dan Mencari Masukan dan Inspirasi Dari Video TikTok yang Sedang Viral


 TikTok adalah salah satu aplikasi yang sedang hangat dan hampir semua orang men Cara Membuat Video TikTok Untuk Pemula Terbaru
Cara Membuat Video TikTok
Salah satu PR buat kalian yaitu bagaimana cara membuat video tik tok keren dan terlihat menarik dan disukai oleh semua orang.

Biasanya video-video yang sedang viral/yang sedang hangat muncul di halaman fitur Discover.


Kamu juga bisa melihat video-video idola kalian dengan cara mencarinya. Kalian juga bisa mendownload video, duet,men-share dan lainnya.

Di fitur pencarian ada juga fitur hastag dan kalian bisa mencari sound yang ingin kalian cover.

Pemilihan tema sangat berpengaruh pada pemunculan video yang ada di "Home", karna akan disesuaikan dengan tema yang kalian pilih pada awal menginstal dan membukanya.

Langkah 4 - Cara Membuat Video TikTok Pertama Anda

Kemudian tutorial cara membuat video tiktok pertama.

Langkah pertama yaitu kalian harus menentukan video yang ingin kalian pilih/duetkan. Nah,berikut ini adalah cara memainkan aplikasi tik tok yang bisa anda ikuti.
  • Langkah pertama cara menggunakan aplikasi tik tok yakni jika kalian ingin men duetkan video kalian bisa mengklik lingkaran yang bergambar profil orang yang kalian duetkan yang terletak disebelah kanan bawah.Setelah itu kalian tekan tombol bergambar video/join/gabung.
  • Nah,untuk kalian yang ingin membuat video dengan sound pilihan kalian yang terletak di bagian atas, lalu kalian tinggal tekan tombol yang ada di halaman utama yang bertanda "tambah/+".
  • Nah,kalian bisa memilih timer untuk memulai video,kalian juga bisa memilih filter-filter dan efek-efek yang kalian inginkan. Seperti pilihan efek "Hot" yaitu stiker yang sedang trend atau banyak digunakan, ada juga New yaitu kumpulan stiker baru, dan lainnya seperti Classic, Face, Hair, Funny, Magic, Heart, Vlog, Animal dan Glasses.
  • selanjutnya kalian kalian tinggal membuat rekaman video pilihan kalian dan apabila sudah selesai dan yakin dengan video kalian, selanjutnya kalian tekan tanda centang.


Langkah 5 - Edit Video TikTok Kalian

Nah, setelah kalian selesai melakukan cara membuat video tiktok diatas, kalian harus tau bagaimana cara mengedit tik tok yang keren.

Cara mengedit video tik tok misalnya dengan menambahkan stiker, membuat tik tok tulisan, efek seperti transisi slow motion dan lainnya.


Tersedia juga edit suara yang dimana kalian bisa mengganti lagu yang kalian pakai dengan lagu lainnya.

Jika kalian sudah selesai mengedit video kalian, kalian lanhsung tekan tombol "Next".

Langkah 6 - Memposting Video TikTok Kalian

Nah, setelah selesai melakukan cara membuat video tiktok dan mengeditnya, kalian akan diminta untuk memberikan caption.

Jika kalian mau, mentag / menandai teman kalian, menambah kan lokasi dan kalian juga bisa menambahkan hastag agar video kalian banyak terlihat karena hastag yang kalian pakai.

Akhir Kata

Nah, itu dia tutorial tiktok yaitu cara membuat video Tik Tok keren pemula yang bisa kalian ikuti.

Lalu banyak juga yang menanyakan bagaimana cara membuat tik tok lite.


Cara membuat video di tiktok lite sebenarnya sama saja dengan cara yang sudah kita bahas di atas.

Mudah sekali kan?? Kalian pastinya sudah mengerti cara membuat video TikTok setelah membaca ini.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara membuat video tiktok metamorfosis, cara menggabungkan video di tiktok, cara membuat video tiktok jelek jadi cantik.

Ada juga tentang cara buat tik tok durasi 30 detik, cara membuat video tiktok terbang, cara membuat tik tok dulu dan sekarang, cara membuat tiktok nama-nama dan cara buat tik tok video call.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat video Tik Tok untuk pemula 2022. Sekian dan semoga bermanfaat buat anda ya gaes.