Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Status di Telegram Terbaru

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram Terbaru
Cara Membuat Status di Telegram - Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang pada saat itu.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang sering melakukan Update status.
Umumnya, Update status disematkan melalui aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Telegram dan sosmed lainnya.
Salah satu cara memberitahukan pasan terbaru atau Update adalah melalui aplikasi Telegram yang cukup populer dan hampir digunakan diseluruh belahan dunia.
Telegram adalah sebuah layanan pengiriman pesan instan yang berbasisi Cloud shingga proses sinkronisasi bisa berjalan mulus.
Tidak hanya itu, ukuran File Apk yang kecil juga mendajikan aplikasi ini sangat ringan dan bisa berbagi file dengan ukuran besar sampai 1.5 GB per filenya.

Hanya saja, semua pengguna aplikasi belum bisa membuat Update status di aplikasi Telegram ini.
Pasalnya, masih ada beberapa fitur--fitur yang belum di Update oleh pihak pengembang.
Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena ada cara membuat status di Telegram dengan sangat mudah dan bisa anda coba gunakan.

Cara Membuat Status di Telegram


1. Cara Membuat Status di Telegram Melalui Biografi

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram Terbaru
Cara Membuat Status di Telegram Melalui Biografi
Banyak pengguna Telegram yang memanfaatkan fitur Biografi ini pada akun Telegram mereka untuk membuat status.

Dengan menulis status di Biografi maka anda bisa menyampaikan informasi atau pesan ke pengguna telegram lainnya.

Berikut langkah-langkah cara membuat status di Telegram melalui Biografi yang bisa anda simak dan ikuti sebagai panduan.
  • Buka aplikasi Telegram terlebih dulu.
  • Selanjutnya tekan ikon garis tiga yang ada dibagian atas tampilan,
  • Kemudian pilih Bio dan klik.
  • Buatlah status yang ingin anda tulis agar bisa dilihat oleh pengguna Telegram lainnya.
  • Kalau status sudah selesai dibuat, lanjut klik ikon tentang yang ada di atas.

Status yang sudah dibuat di Biografi itu akan muncul tepat di bagian bawah profil sehingga nantinya bisa dibaca oleh pengguna akun Telegram lainnya.
Cara ini sudah banyak dilakukan oleh pengguna Telegram dan pihak developer bisa segera membuat fitur status agar bisa melakukann Update dengan lebih mudah.

2. Cara Membuat Status di Telegram Melalui Foto Profil

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram Terbaru
Cara Membuat Status di Telegram Melalui Foto Profil
Salah satu alternatif untuk membuat status di Telegram adalah melalui foto profi, cara ini memang sedikit aneh namun juga unik dan merepotkan.

Bagaimana tidak? Jika ingin Update status maka mau tidak mau anda terlebih dulu harus membuat foto baru untuk menggantikan foto terdahulu.
Meski begitu, namun status di foto profil kemungkinan besar akan lebih mudah dilihat oleh pengguna Telegram lainnya.

Selain itu juga akan masuk kedalam List kontak yang tersimpan, berikut langkah-langkah cara membuat status di Telegram dengan mengganti Foto profil.
  • Buka aplikasi Telegram terlebih dulu.
  • Kemudian masuk ke menu "Pengaturan" dan klik "Set Photo Profile".
  • Setelah itu pilih dan upload foto yang ingin dijadikan status.
  • Terakhir, tekan "Simpan".

Agar foto profil anda menjadi sebuah status yang menarik, silahkan edit terlebih dulu foto yang akan dibuat status dengan menyelipkan kalimat menari, unik atau kata-kata lainnya.
Dengan begitu, bisa saja pengguna lain bisa dengan mudah mengingat anda karena foto profil yang menarik dengan tambahan status.

Akhir Kata

Bagi anda yang penasaran dengan cara membuat status di aplikasi Telegram, maka silahkan simak ulasan diatas untuk menemukan jawabannya.
Pihak developer Telegram memang belum secara resmi membuat fitur untuk Update di status, namun dengan mengikuti trik diatas bisa menjadi alternatif untuk saat ini.
Sangat mudah dan sederhana bukan? Kini membuat status bukanlah hal yang sulit dilakukan, cukup dengan membuat foto profil yang unik dan menarik saja.
Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara membuat status di Telegram. Sekian dan semoga bermanfaat.