Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Film di HP Terbaru

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP Terbaru
Cara Membuat Film di HP - Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone, ternyata bukan hanya mendukung pengambilan gambar yang cukup baik.
Namun juga soal video, apa lagi tidak jarang beberapa pabrik Smartphone sudah menghadirkan kemampuan perekaman video, itupun tidak kalah dengan kamera profesional.
Dimana menghadirkan kamera Smartphone dengan kualitas HD, salah satu hal yang mendorong sebagian untuk mulai memakai buat kebutuhan khusus termasuk membuat film.
Tentu saja dengan memakai Smartphone, apa lagi biaya produksinya diharapkan bisa lebih terjangkau bukan hanya itu saja dengan Smartphone pengguna bisa melakukan semua proses pembuatan film.
Baik itu dimulai dari perekaman hingga editing, sehingga anda akan dimudahkan didalam membuat film hanya dengan menggunakan HP saja.
Akan tetapi sebagian masih belum paham cara membuat film di HP, maka dari itu di artikel kali ini kami akan menjelaskannya buat anda sebagai berikut.

Cara Membuat Film di HP


1. Cara Membuat Film di HP dengan Memilih Smartphone

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP Terbaru
Cara Membuat Film di HP dengan Memilih Smartphone
Jika anda ingin merekam sebuah video dengan kualitas yang cukup bagus, pastinya yang harus diperhatikan pertama kali dalam cara membuat film di HP yakni Smartphone yang dipakai.
Itu sebabnya diperlukan Smartphone yang mempunyai kualitas video kamera yang baik, hal ini sebagai langkah awal anda dapat menggunakan Smartphone dengan kamera yang mempunyai kemampuan.
Didalam merekam video HD salah satunya Smartphone yang bisa dipergunakan yakni iPhone 6, iPhone 6 plus, Samsung Galaxy S6 atau LG G4.
Salah satu contohnya Samsung Galaxy S6 ini bisa merekam video 1080p dengan gpfps atau video 2160p dengan 30fps, pasalnya Smartphone yang tadi disebutkan hanya merupakan contoh saja.
Jadi tidak menutup kemungkinan, buat anda yang mempunyai kamera Smartphone dengan kemampuan ini bisa mulai membuat film sendiri.

2. Cara Membuat Film di HP dengan Aksesori Tambahan

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP Terbaru
Cara Membuat Film di HP dengan Aksesori Tambahan
Bukan hanya Smartphone saja namun didalam cara membuat film di HP ini anda akan membutuhkan aksesoris tambahan seperti lensa, tripod beserta mikrofon.
Itu semuanya dipakai untuk mendukung hasil film yang lebih bagus dan memperoleh kualitas video lebih baik, beberapa rekomendasi buat aksesori perekam suara.
Termasuk salah satunya yakni iRig PRE Aksesoris ini sangatlah berguna, buat menghubungkan mikrofon langsung ke dalam Smartphone anda.
Jadi anda tidak perlu khawatir lagi tentang sinkronisasi dengan audio hasil rekaman eksternal, maka anda bisa dengan mudah membuat film.

3. Cara Membuat Film di HP dengan Mengedit Film Langsung dari Smartphone

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP Terbaru
Cara Membuat Film di HP dengan Mengedit Film Langsung dari Smartphone
Jika semua proses perekaman selesai, cara membuat film di HP selanjutnya yakni ditahap pengeditan video hasil dari rekaman apa lagi kebanyak proses video editing memakai software.
Yang terdapat pada PC atau laptop, akan tetapi buat anda yang tidak ingin direpotkan dengan memindahkan video hasil perekaman ke dalam laptop atau PC.
Silahkan anda edit lewat Smartphone, apa lagi sekarang ini ada banyak aplikasi video editing yang mempunyai fitur lengkap layaknya software di PC atau laptop.
Misalnya saja pengguna iOS bisa memakai aplikasi Pinnacle Studio buat melakukan penggabungan video, menambahkan efek dan salah satunya menambahkan soundtrack.
Sedangkan itu pengguna Android bisa memakai aplikasi VidTrim Pro dengan fitur yang sama, pasalnya VidTrim juga mempunyai versi unduhan secara gratis nantinya akan memudahkan anda.

4. Cara Membuat Film di HP dengan Terus Berlatih

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP Terbaru
Cara Membuat Film di HP dengan Terus Berlatih
Walaupun terdengar klise, dimana istilah pratice makes perfect juga berlaku untuk membuat film dengan menggunakan Smartphone dikarenakan sangat tidak mungkin buat menjadi seorang ahli.
Didalam satu kali percobaan, itu sebabnya buat anda yang tertarik untuk membuat film dengan Smartphone harus terus berlatih supaya terbiasa.
Itu adalah salah satu cara membuat film di HP, namun anda harus sesuaikan cerita dengan perlengkapan dan peralatan yang dipunya.
Tentunya dimulai dengan menulis storyboard singkat dan daftar adegan yang harus anda lakukan, pastikan elemen produksi yang minimal.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana begitulah cara membuat suatu film melalui Handphone.
Yang paling penting yakni menggunakan Smartphone dengan kualitas video HD, itu adalah salah satu tidak boleh dilewatkan supaya menghasilkan gambar yang jernih.
Paling penting jangan samapi ketinggalan skenarionya, walaupun anda baru pertama kali didalam hal ini tidak ada salahnya anda terus mencoba.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat film di HP. Sekian dan selamat mencoba.