Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog di HP Terbaru

 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru
Cara Membuat Blog di HP - Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog? Blog merupakan salah satu sarana yang bisa anda gunakan untuk saling berbagi infromasi dan pengalaman.

Selain itu blog juga merupakan sebuah hiburan bagi anda yang memiliki hoby menulis dan beragam hoby bermanfaat untuk semua orang.
Baik itu menceritakan kisah hidup yang dialami atau kemampuan yang anda ingin bagikan kepada orang-orang.

Beragam kemampuan seperti tekhnologi, elektronik, komputer, otomotif, dan banyak keahlian lainnya yang dapat anda bagi dengan menulis-nya melalui blogger.
Kenapa harus melalui blogger? mungkin jika dilihat dari sisi lain, blogger merupakan pekerjaan yang menghabiskan waktu saja.
Namun bagi saya dan sebagian orang lainnya, dengan blogger kita bisa memiliki pengalaman menjadi penulis yang berkualitas.
Jika anda ingin menjadi penulis yang hebat dan memiliki hasil yang berkualitas, maka silahkan untuk membuat blog pribadi untuk mulai menulis.

Pembahasan Cara Membuat Blog di HP

Selain untuk bertukar pengalaman, ada banyak orang yang juga memanfaatkan blog sebagai ladang penghasilan tambahan.
Misalnya sebagai sarana untuk berjualan online, membuat toko online, menayangkan iklan produk, dan banyak kegiatan lagi.
Bahkan jika blogger anda sudah memiliki banyak pengunjung, maka anda akan menadapat penghasil dari jaringan.
Agar tidaak terlalu melebar, yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai cara membuat blog melalui Smartphone.


Sebelum masuk dalam pembahasan inti, ada beberapa hal yang harus anda lakukan terlebih dulu, yaitu dengan menentukan platform yang sesuai dengan pilihan anda.
Oleh karena itu berikut ini beberapa platform yang bisa anda gunakan baik itu dengan Blogger, Tumblr, Wordpress, Webs, Jimdo, dan Squidoo.
Menurut saya, platform yang paling cocok untuk anda gunakan yaitu menggunakan platform blogger yang sudah disediakan oleh google sendiri.
Caranya sangat mudah, apalagi saat ini kemajuan tekhnologi sudah semakin canggih, langsung aja berikut ini cara membuat blog di HP yang bisa anda simak.

Cara Membuat Blog di Hp


1. Cara Membuat Blog di Hp Android

 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru
Cara Membuat Blog di Hp Android
Adapun langkah-langkah yang bisa anda ikuti sebagian panduan cara membuat blog di Hp yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuka situs Blogger, klik disini setelah itu klik "BUAT BLOG atau CREAT YOUR BLOG" untuk mulai membuat blog baru.
 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru

  • Selanjutnya yaitu, masukkan Email menggunakan Gmail anda, lalu masukkan email dan klik "Berikutnya".
  • Lalu, masukkan password sesuai dengan kata sandi yang anda gunakan, dan klik "Berikutnya".
 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru

  • Kemudian silahkan meng-klik profil yang ingin disetting sesuai dengan keinginan anda, selain itu juga bisa menggunakan profil Google+ dan Blogger sudah bisa digunakan.
  • Setelah itu klik bagian yang anda diubah sesuai dengan keinginan anda, dan perubahan akan ditampilkan diseluruh layanan Google, misalnya seperti akun Youtube, Gmail, dan Drive.
  • Jika langkah-langkah sudah selesai sekarang anda bisa membuat blogger sesuai selera, misalnya profil, silahkan untuk masukkan foto agar semua langsung selesai dengan mudah, tanpa melakukan pengeditan lagi dan klik "Simpan".
 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru
  • Pada tahap ini maka anda akan melihat informasi mengenai profil yang anda buat tadi seperti nama dan foto, itu artinya profil anda sudah dibuat dengan benar, lalu klik "Lanjutkan ke Blogger".
  • Jika semua langkah sudah selesai, maka sekarang anda sudah bisa membuat blog baru dengan menekan tombol "Buat Blog Baru".


Setelah mengikuti cara membuat blog di Hp tersebut nantinya akan muncul gambar sebagai berikut, namun masih ada beberapa langkah yang harus anda ikuti antara lain sebagai berikut:
 Apakah anda sudah mengetahui apa itu Blog Cara Membuat Blog di HP Terbaru
  1. Isi judul Blog sesuai dengan kompetensi anda, contoh: www.west-java.com (blog).
  2. Selanjutnya isilah dengan subdomain anda contoh: www.west-java.com, dan nanti secara otomatis akan terisi sendiri, setelah itu jangan lupa untuk mencentang URL yang anda masukkan.
  3. Tema yang dikenal adalah Template, silahkan pilih template seperti Cantempo, Soho, Empiro, Sederhana, Terkemuka, dan tampilan yang Dinamis.

Jika semua cara membuat blog di Hp sudah selesai, silahkan pilih "Buat Blog".
Nah sekarang blog anda sudah selesai dibuat.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai cara membuat blog menggunakan smartphone mudah, yang dapat kami bagikan untuk anda.
Bagi anda yang masih pemula, silahkan untuk membaca pembahasan diatas untuk mengetahui cara membuat serta mengikuti langkah-langkah yang kami sediakan.
Dengan langkah yang sudah kami uraikan diatas, sekarang anda bisa membuat bloger dan belajar menjadi penulis yang memiliki hasil tulisan berkualitas.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat Blog di Hp 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.