Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bagan di Word HP Terbaru

 Buat anda yang lagi kebingungan dan mencari Cara Membuat Bagan di Word HP Terbaru
Cara Membuat Bagan di Word HP - Buat anda yang lagi kebingungan dan mencari-cari informasi, gimana cara membuat bagan di Word melalui HP.
Untuk itu, kami akan menjelaskan secara detail cara membuat bagan di Word lewat HP dengan mudah dan simple lho guys.
Terlebih dahulu anda harus mengetahui, dimana salah satu program Miscrosoft Office yang sering di gunakan yaitu Miscrosoft Word.
Dimana Miscrosoft Word ini merupakan salah satu aplikasi lunak yang digunakan untuk membuat data berupa tulisan bukan hanya itu anda juga bisa memasukkan gambar membuat grafik dan tabel.
Bahkan bisa juga bentuk dan fitur lainnya, tentunya dari Miscrosoft Word tersebut anda bisa juga membuat bagan struktur organisasi ataupun bagan lainnya.

Tentunya yang anda sangat butuhkan yaitu alur atau proses suatu masalah maupun cara kerja suatu sistem, untuk itu anda bertanya bagaimana cara membuatnya? Mudah lho!.
Disana akan terdapat salah satu fasilitas yang menyediakan bagan yaitu menu SmartArt, dalam hal ini anda akan menemukan berbagai macam bagan yang ada disana.
Kalau begitu, dari pada anda lagi bingung-bingung mari ikuti dan simak cara membuat bagan di Word HP dengan mudah sebagai berikut ini.

Cara Membuat Bagan di Word HP


1. Cara Membuat Bagan di Word HP

 Buat anda yang lagi kebingungan dan mencari Cara Membuat Bagan di Word HP Terbaru
Cara Membuat Bagan di Word HP
Untuk anda yang lagi kebingungan, bagaimana sih cara membuat bagan di Word lewat HP? Pastinya sangat mudah kok,

Berikut ini, ada beberapa cara membuat bagan di Word HP dengan mudah dan simple, yang bisa anda simak pada ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda langsung saja buka aplikasi Miscrosoft Word tersebut setelah itu anda pilih " Blank Document ".
  • Kemudian, anda lanjutkan untuk memilih " Tab Insert " di dalam menu insert tersebut akan terdapat sub menu lainnya lalu klik SmartArt.
  • Maka akan muncul kontak dialog tersebut, selanjutnya anda pilih bagan apa yang ingin anda buat dan sesuaikan dengan kebutuhannya.
  • Kalau anda ingin membuat bagan struktur kelas maupun organisasi, dengan begitu anda bisa memilih bagian " Hierarchy " jika sudah selesai memilih lalu jangan lupa klik OK.
  • Dimana, bagan tersebut otomatis akan muncul dn setelah itu anda bisa mengetik tulisannya pada kontak dialog " Type Your Text Here " maka anda juga bisa meletakkan secara langsung tulisan tersebut di Shape tentunya sudah tersedia disana.
  • Maka bagan yang tadinya anda buat, sudah jadi


2. Cara Membuat Bagan di Word HP dan Macam-Macam Bagan

 Buat anda yang lagi kebingungan dan mencari Cara Membuat Bagan di Word HP Terbaru
Cara Membuat Bagan di Word HP dan Macam-Macam Bagan
Selanjutnya kita akan membahas cara membuat bagan di word HP dan macam-macam bagan.

Bukan hanya cara membuat bagan di Word HP saja, akan tetapi anda juga harus mengetahui bermacam-macam bentuk bagan yang telah di sediakan oleh Miscrosoft Word.

Untuk saat ini, tergantung dari anda ingin menggunakan bentuk seperti apa lho dan tidak banyak basa basi mari simak bagan yang sering digunakan oleh orang lain sebagai berikut:
  • Dimana Process ini, biasanya bagan tersebut di gunakan untuk menjelaskan alur atau proses dari suatu masalah.
  • Nah untuk Cycle ini, biasanya di gunakan untuk menjelaskan alur suatu masalah secara melingkar.
  • Buat Pyramid ini, biasanya akan digunakan untuk membuat tingkatan pada suatu kasus tertentu saja lho.

Akhir Kata

Begitulah yang bisa kami jelaskan, untuk bisa membuat bagan di Word dengan HP dan tentunya anda tidak lagi kebingungan lho guys.
Bahkan anda bisa menggunakan cara yang ada di atas untuk membuat bagan Word di HP, langsung saja gunakan cara tersebut dari pada anda kebingungan.
Perlu di ingatkan ya, untuk bisa membuat bagan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama dan anda juga tinggal mengkreasikannya.
Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara membuat bagan di Word HP 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.