Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Animasi di Canva Terbaru

Canva adalah alat bantu desain online secara gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat  Cara Membuat Animasi di Canva Terbaru
Cara Membuat Animasi di Canva -
Canva adalah alat bantu desain online secara gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat video kapanpun dan dimanapun.

Anda tidak perlu lagi menggunakan alat bantu video editing software yang merumitkan untuk membuat video yang profesional.

Aplikasi Canva sendiri telah tersdia berbagai video gratis, grafis animasi hingga musik agar anda dengan mudah membuat sebuah video yang menarik untuk diposting.
Anda bisa membuatnya dengan mudah tanpa ribet dimanapun dan kapanpun yang anda inginkan karena aplikasi ini tersedia pada perangkat Android maupun iOS.
Anda bisa mengunduhnya langsung pada Google Play Store yang ada pada smartphone anda.

Pembahasan Cara Membuat Animasi di Canva

Cara untuk membuat animasi di Canva dengan sederhana ternyata sangat mudah, karena terdapat berbagai fitur didalamnya yang bisa anda gunakan untuk memberikan efek animasi yang menarik.
Dengan adanya berbagai macam fitur yang disediakan pada aplikasi Canva ini sehingga kegiatan desain anda akan menjadi semakin mudah dan hasilnya akan bagus juga.
Salah satu yang menjadikan aplikasi Canva sebagai aplikasi edit foto terbaik adalah karena adanya fitur animasi yang bisa anda gunakan pada saat anda mendesain.
Jadi, anda tidak perlu lagi merasa kewalahan membuat animasi dengan cara yang manual seperti aplikasi-aplikasi lainnya.
Karena pada kesempatan ini juga kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat animasi di Canva, untuk itu jangan sampai ketinggalan, simak terus hingga akhir ya.


Cara Membuat Animasi di Canva


1. Cara Membuat Animasi di Canva Termudah

Canva adalah alat bantu desain online secara gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat  Cara Membuat Animasi di Canva Terbaru
Cara Membuat Animasi di Canva Termudah
Dengan aplikasi edit yang bernama Canva ini membuat hasil yang akan anda peroleh sangat memuaskan hanya dengan aplikasi yang satu ini.
Tidak heran jika kini sebagian besar orang-orang lebih memilih menggunakannya dengan tujuan agar hasil yang mereka peroleh juga bagus.


Cara membuat animasi menggunakan Canva akan terasa mudah dengan alat bantu tarik dan lepas yang sangat praktis.
Nah, adapun langkah-langkah cara membuat animasi di Canva adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama adalah anda buka dan login pada aplikasi Canva 
  • Selanjutnya pilih desain yang anda inginkan pada menu Desain di bagian kiri pada halaman awal.
  • Setelah itu klik elemen yang anda pilih sebagai animasi.
  • Kemudian klik menu Animasinkan yang terdapat pada menu bar.
  • Setelah itu anda pilih efek animasi yang ingin anda gunakan.
  • Maka anda bisa melihat hasil animasi menarik yang anda edit tersebut.
  • Selesai.

Hanya mencoba untuk pertama kali saja membuat hasil yang memuaskan hanya dengan aplikasi dari Canva ini.
Anda juga bisa menggunakan jenis animasi yang lebih menarik lainnya dalam Canva Pro, namun sebelumnya anda juga harus melakukan top up dengan harga yang terjangkau.
Sehingga anda bisa menggunakan semua fitur yang ada dalam aplikasi Canva yang lebih keren.


Akhir Kata

Nah, itulah cara membuat animasi menggunakan aplikasi canva dengan mudah yang bisa anda coba ikuti sebagai panduan jika ingin membuat desain animasi sederhana.
Pembahasan yang kami bagikan ini bersifat pengetahuan yang dapat menambah wawasan anda seputar cara membuat desain animasi.
Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerbatan yang juga membutuhkan tutorialnya.
Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat animasi di Canva 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Postingan Lebih Baru Postingan Lama