Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB Terbaru

 Dalam artikel ini kami akan memberikan tutoral mengenai cara memblokir akun FB Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB Terbaru
Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB - Dalam artikel ini kami akan memberikan tutoral mengenai cara memblokir akun FB, cara menonaktifkan akun FB dan juga cara menghapus akun FB.
Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dari aktivitas komunikasi pada kehidupan sehari-hari.
Dengan naluri sosial yang dimilikinya, manusia cenderung mencari cara untuk bisa berkomunikasi sekalipun terhambat oleh jarak dan waktu.

Pembahasan Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB

Namun saat ini teknologi sudah jauh lebih maju sehingga terciptanya salah satu teknologi yang menjadi kebutuhan saat ini, yakni internet.
Dengan internet, manusia bisa berkomunikasi jarak jauh dengan lebih mudah. Internet juga melahirkan banyak media-media untuk bersosial seperti Facebook (FB).

Pada bahasan kita pada artikel kali ini ada juga yang menanyakan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email.

Untuk menjawab pertanyaan di atas simak tutorial berikut.

Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB 

Namun seringkali karena alasan tertentu sebagian orang ingin menonaktifkan akun Facebook nya. Di bawah ini akan kami jabarkan cara memblokir akun fb dengan mudah.


Cara Memblokir Akun FB

 Dalam artikel ini kami akan memberikan tutoral mengenai cara memblokir akun FB Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB Terbaru
Cara Memblokir Akun FB
Cara memblokir akun fb, akun FB berisi tentang identitas seseorang dan itu membuat masing-masing user memiliki caranya sendiri untuk menjaga privasi akunnya.

Terkadang ada situasi tertentu seperti ketika seorang user Facebook melupakan password akun beserta email Facebooknya.
Hal itu membuat sebagian user memilih untuk menonaktifkan akunnya.
Namun, apapun penyebab Anda ingin menonaktifkan akun Facebook Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun FB

 Dalam artikel ini kami akan memberikan tutoral mengenai cara memblokir akun FB Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB Terbaru
Cara Menonaktifkan Akun FB
Cara yang satu ini merupakan opsi yang bisa Anda pilih jika Anda hanya ingin menonaktifkan akun saja (bukan memblokir akun permanen).


Ikuti langkah cara menonaktifkan akun fb di bawah ini:
  • Buka website Facebook untuk melakukan login melalui link berikut : Web Facebook
  • Jika sudah masuk menggunakan akun Anda, di halaman awal ketika Anda baru saja melakukan login terdapat ikon t.
  • Anda panah mengarah kebawah yang terletak di bagian pojok kanan atas. Klik ikon tersebut.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih Pengaturan
  • Jika halaman baru sudah terbuka, terdapat beberapa pilihan di sebelah kiri yang masing-masing adalah aspek yang bisa diatur dari akun Facebook Anda.
  • Pilih menu Keamanan
  • Jika sudah, di bagian pojok kiri bawah terdapat pilihan Nonaktifkan Akun Anda, klik pilihan tersebut
  • Lalu akan muncul halaman baru yang berisi pertanyaan dari Facebook tentang kenapa Anda ingin menonaktifkan akun. Akan tersedia beberapa pilihan jawaban.
  • Namun jika pilihan yang ada tidak ada satupun yang sesuai dengan alasan Anda menonaktifkan akun, ada opsi Lainnya yang terletak di bagian paling bawah
  • Jika sudah, klik Konfirmasi. Kemudian akun Facebook Anda telah dinonaktifkan


Cara Menghapus Akun Facebook Dengan Cepat Permanen

 Dalam artikel ini kami akan memberikan tutoral mengenai cara memblokir akun FB Cara Memblokir, Menonaktifkan dan Menghapus Akun FB Terbaru
Cara Menghapus Akun Facebook Dengan Cepat Permanen
Sebelum menghapus akun secara permanen, disarankan Anda membackup data pribadi dan menghapus semua aplikasi pihak ke-tiga yang terhubung ke akun Facebook Anda terlebih dahulu.


Jika sudah, baru ikuti langkah-langkah cara menghapus akun facebook dengan cepat permanen di bawah ini:
  • Cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp pertama yaitu buka Pusat Bantuan Facebook dengan melalui link berikut : Pusat Bantuan Facebook
  • Lalu akan muncul sebuah pop up yang memberikan pilihan antar Hapus Akun Saya atau Batal. Pilih Hapus Akun Saya
  • Jika sudah akan muncul kembali pop up baru yang berfungsi untuk mengkonfirmasi bahwa proses ini tidak dilakukan oleh mesin/robot.
  • Anda akan diinstruksikan untuk memasukan kata sandi Facebook Anda serta menyalin sebuah kode CAPTCHA dari sebuah gambar yang muncul. Jika sudah mengisi keduanya, klik Oke
  • Jika sudah melakukan langkah tersebut, Facebook belum sepenuhnya menghapus akun Anda.
  • Dalam waktu 14 hari setelah Anda mengklik Oke pada langkah terakhir, jika Anda melakukan login pada akun tersebut, Facebook otomatis akan membatalkan penghapusan akun Anda.
  • Untuk itu, hindari mencoba login dalam rentang waktu tersebut jika Anda benar-benar ingin menghapusnya.

Akhir Kata

Facebook tak bisa dipungkiri merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia.
Namun, hal itu pula yang berpotensi membuat akun dan identitas Anda diketahui banyak orang.
Jika karena alasan privasi membuat Anda ingin memblokir akun Anda, cara memblokir akun FB di atas merupakan cara yang bisa Anda lakukan.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi atau di hack orang, cara memblokir akun fb orang lain lewat hp, cara tutup akun fb sementara.

Cara menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka, cara menghapus akun facebook orang lain.
Itulah seluruh isi bahasan artikel kita kali ini mengenai cara memblokir, menonaktifkan dan menghapus akun FB 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.