Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi Terbaru

Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi Terbaru
Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi - Aplikasi LINE sama seperti aplikasi Whatsapp dan BBM.
LINE juga salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna Android, anda sebagai pengguna Android pasti juga telah menggunakan aplikasi LINE tersebut.
LINE merupakan salah satu media chatting yang sekarang ini sedang naik daun selain aplikasi WhatsApp.
Aplikasi WhatsApp hanya bisa berkirim pesan chat dan melakukan panggilan, sedangkan aplikasi LINE bisa mengirim panggilan grup, stiker lucu, dan ada juga timline.
Selain itu, terdapat fitur menarik lainnya dari aplikasi LINE yaitu anda bisa menggunakan LINE Point untuk membeli LINE Shop, stiker, serta memperoleh berita terbaru dan terhangat dari LINE Today.
Dan pastinya fitur-fitur dari LINE tersebut sangat bermanfaat bagi para penggunanya, di aplikasi WhatsApp juga terdapat fitur no read chat.
Yang berfungsi agar pengirim chat tidak mengetahui bahwa chatnya sudah dibaca seperti tanda centang biru.
Begitu juga di aplikasi LINE, apabila teman anda mengirimkan chat melalui LINE ke anda, dan jika anda sudah membacanya maka akan terlihat tulisan read di LINE pengirim pesan chat tersebut.

Agar pengirim chat tidak mengetahui bahwa chatnya yang dikirimkan sudah dibaca, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan tipsnya.
Untuk cara melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi bisa dengan menggunakan LINE Custom.

Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi


Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan LINE Custom

Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi Terbaru
Cara Melihat Chat LINE Tanpa Ada Tulisan Read Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan LINE Custom
Untuk anda yang ingin agar chat yang dikirim oleh teman anda tidak diketahui kalau anda sudah membaca chatnya.
Untuk hal tersebut juga bisa anda lakukan apabila anda belum sempat membalas chat seseorang, misalnya anda mungkin sedang dalam keadaan sibuk sehingga anda tidak bisa membalas chat tersebut.
Dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk menunda membalas chat di LINE walaupun anda sudah membacanya.
Berikut ini panduan cara melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi dengan menggunakan LINE Custom diantaranya:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan ialah menginstall modul LINE Custom.apk .
  • Lalu aktifkan modul LINE di xposed (Download Aplikasi XPosed Extension Module).
  • Lalu silahkan anda reboot Smartphone Android anda.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda menjalankan LINE Custom apk, anda izinkan akses root.
  • Apabila ada pesan error Read DB error saat membuka menu "Contact read" atau "Group read", maka untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara anda membuka aplikasi Root Explorer.
  • Silahkan anda masuk ke folder /data/data/jp.naver.line.android/databases/ buka naver_line database dengan SQL editor, setelah itu anda membuka kembali LINE Customnya.
  • Berikutnya silahkan anda aktifkan fitur no read chat menjadi on dan menu read chat menjadi off.
  • Selain itu anda juga bisa mengkhususkan no read chat kepada orang atau grup tertentu dengan masuk ke menu "Contact read" atau "Groups read".
  • Kemudian silahkan anda pilih nama teman yang ingin diaktifkan.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah penjelasan cara untuk melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi dengan menggunakan LINE Custom, silahkan untuk anda yang ingin mencobanya.
Semoga dengan ulasan artikel kali ini tentang cara untuk melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi ini dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat untuk anda semua.
Jangan lupa anda membagikan informasi yang anda dapatkan pada pembahasan artikel kali ini mengenai cara untuk melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi ini.
Sekian pembahasan artikel yang dapat kami sampaikan mengenai cara melihat chat LINE tanpa ada tulisan read tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.