Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Terbaru

Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Terbaru
Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal - Ada saatnya anda membutuhkan fitur lacak nomor HP ketika ada panggilan dari nomor yang tidak dikenal.
Karena sekarang ini juga banyak penipuan terjadi melalui telepon, SMS, maupun media sosial, apalagi jika ada pesan yang menggunakan kata-kata kasar atau ancaman yang datang tiba-tiba.
Semua itu dapat anda atasi dengan melaporkannya sebagai spam melalui setting ponsel anda, dan anda juga tidak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melacak nomor HP.
Sehingga anda bisa mengetahui siapa pemilik dari nomor yang tidak dikenal tersebut dan untuk menghindari sesuatu hal yang tidak anda inginkan.
Oleh karena itu sangat penting anda mengetahui cara melacak nomor Telkomsel yang tidak dikenal.

Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal


1. Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal dengan Menggunakan Aplikasi

Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Terbaru
Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal dengan Menggunakan Aplikasi
Untuk cara melacak nomor Telkomsel yang tidak dikenal bisa anda melakukannya dengan melalui beberapa aplikasi.
Dengan tujuan agar anda mengetahui siapa pemilik dari nomor tidak dikenal dan untuk mewanti-wanti kewaspadaan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

a. TrueCaller


Dengan TrueCaller maka akan langsung menampilkan sebuah kolom search untuk meletakkan nomor yang tidak anda ketahui pemiliknya.
Dan pada versi premiumnya, aplikasi ini bisa melacak biodata secara detail, email, sampai akun media sosial milik orang asing tersebut.
Aplikasi TrueCaller hanya bisa anda akses melalui versi desktop, tetapi informasi pada tahun ini pengelola situs tersebut akan mengeluarkan layanan berbentuk aplikasi (Download aplikasi TrueCaller).
Sehingga akan mempermudah pengguna tanpa perlu lagi untuk membuka laman desktop, pengelola situs tersebut menjamin integritas dan berkomitmen menjaga kerahasiaan dari pencarian suatu nomor.

b. WhitePages


Aplikasi ini merupakan layanan tertua untuk pelacakkan nomor atau identitas lain melalui akses internet (Download aplikasi WhitePages).
Dulu orang-orang menggunakan situs ini untuk melacak nomor teman lama agar bisa dihubungi lagi jika ingin berjumpa kembali.
Tetapi sekarang aplikasi ini bisa membantu anda lebih dari sekedar menemukan teman lama, akan tetapi juga untuk mencari identitas nomor dari orang-orang diseluruh dunia.

c. Facebook Profile


Terkadang beberapa orang biasanya mencantumkan nomor teleponnya di dalam profil akun Facebook, maka nomor tidak dikenal tersebut bisa diakses di kolom pencarian Facebook untuk ke profil akunnya.
Dengan cara ini untuk sangat memungkinkan pencarian seseorang melalui laman searching by number phone di Facebook.
Anda harus mencobanya terlebih dahulu untuk mencari kepemilikkan dari nomor yang tidak dikenal yang menghubungi melalui media sosial tersebut.
Akan tetapi informasi yang akan ditampilakan tidak akan menjelaskan dimana lokasi orang tersebut.

2. Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Melalui Provider

Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Terbaru
Cara Melacak Nomor Telkomsel yang Tidak Dikenal Melalui Provider
Untuk semua provider telah menyediakan layanan untuk melacak nomor asing atau nomor tidak dikenal yang menghubungi anda.
Untuk cara melacak nomor Telkomsel yang tidak dikenal, maka anda harus mendownload dulu aplikasi Telkomsel Finer untuk mengetahui pemilik nomor tidak dikenal yang menghubungi anda.
Lain halnya dengan layanan kartu perdana XL yaitu dengan cara melalui SMS dengan format "Cari (spasi) nomor tujuan" lalu dikirim ke 9455.

Akhir Kata

Itulah ulasan cara melacak nomor Telkomsel tidak dikenal yang menghubungi anda, jika anda penasaran dengan nomor tidak dikenal tersebut maka bisa melacaknya dengan cara di atas.
cara melacak nomor tidak dikenal yang menghubungi anda penting untuk anda ketahui agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena sekarang penipuan merajalela melalui telepon atau SMS.
Dengan penjelasan di atas dapat anda informasikan kepada teman anda bagi pengguna Telkomsel agar mengetahui cara melacak nomor yang tidak dikenal yang menghubungi mereka.
Demikian artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara melacak nomor Telkomsel yang tidak dikenal. Sekian dan selamat mencoba.