Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad Terbaru

 Pasalnya Lenovo adalah vendor yang cukup populer dengan perangkat yang dimiliki seperti k Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad Terbaru
Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad
- Pasalnya Lenovo adalah vendor yang cukup populer dengan perangkat yang dimiliki seperti komputer, laptop dan juga Smartphone.
Lebih menariknya lagi Lenovo sendiri juga memiliki kemampuan, di dalam mengakuisisi ThinkPad dari IBM apa lagi Motorola yang sudah di akuisisi oleh vendor satu ini.
Semua orang juga tahu, kalau laptop Lenovo mempunyai harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan laptop lainnya.
Jadi jangan kaget, jika Lenovo menjadi salah satu pilihan semua orang untuk mereka gunakan didalam kegiatan sehari-hari mereka.

Ada kalanya anda akan membutuhkan akses BIOS, didalam melakukan pengaturan berbagai macam hal dan salah satunya yakni urutan dari hardware pada saat booting.

Pembahasan Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad

Pasalnya BIOS sendiri sebetulnya salah satu kumpulan perintah yang bisa menginisialisasi perangkat keras, oleh sebab itu anda jangan sembarangan melakukan update BIOS.
Sebab bisa saja menjadi masalah yang dapat membuat laptop anda mati total, meskipun begitu ada sebagai pengguna baru harus tahu dulu bagaimana cara masuk ke BIOS?.
Bisa dibilang, jika laptop Lenovo sendiri memiliki metode yang sedikit tidak biasa kalau dibandingkan kabanyakan laptop apa lagi pada dasarnya laptop sendiri memakai tombol fungsi (f).

Sama seperti f2 dan juga f3, bukan itu saja anda juga dapat memakai tombol delete oleh sebab itu jika anda sudah terlanjur mengupdate BIOS.
Oleh sebab itu, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar cara masuk BIOS Lenovo ThinkPad tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut ini.

Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad


Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad

 Pasalnya Lenovo adalah vendor yang cukup populer dengan perangkat yang dimiliki seperti k Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad Terbaru
Cara Masuk BIOS Lenovo ThinkPad
Mungkin anda penasaran, gimana sih cara masuk ke BIOS Lenovo ThinkPad ini? Maka dari itu, anda yang tidak tahu akan menjadi mengerti.
Diartikel kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda, supaya anda tidak kebingungan apa lagi anda baru-baru ini menggunakannya dan pastinya belum paham betul mengenai BIOS.
Namun kami ingatkan lagi, jangan menekan apapun sembarangan di BIOS jika anda tidak ingin laptopnya mati total oleh sebab itu sebaiknya anda ikuti langkah-langkah ini.

Supaya anda bisa paham dan mengerti, apa bila anda ingin mengganti pengaturan silahkan namun anda harus ingat jangan coba-coba klik sembarangan di BIOS.
Berikut cara masuk BIOS Lenovo ThinkPad:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda aktifkan laptop Lenovo-nya.
  • Jika sudah laptop-nya booting, selanjutnya anda tekan saja tombol dengan kombinasi fn dan f1 bahwasannya ini untuk lenovo ThinPad sedangkan fb dan f2 ini biasanya digunakan untuk Lenovo G405 atau G series bahkan f1 ini digunakan untuk Lenovo IdeaPad.
  • Kemudian anda akan masuk ke dalam BIOS laptop Lenovo.
  • Pasalnya didalam BIOS laptop Lenovo tersebut, anda dapat melakukan konfigurasi terhadap hardware dari laptop sendiri lho guys.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira cara masuk ke BIOS Lenovo ThinkPad, apa lagi hal di lakukan ketika ingin melakukan penginstallan sistem operasi laptop supaya booting dimulai dari DVD atau flashdrive.
Pasalnya hal inni akan sangat dibutuhkan, pada saat laptop anda mempunyai sistem operasi yang corrupt atau rusak akan tetapi perlu kami ingatkan lagi.
Jangan sekali-kali melakukan update BIOS sembarangan, nantinya akan sangat membahayakan namun jika anda hanya melakukan sebatas mengganti beberapa pengaturan yang terdapat disana.
Dalam hal ini, tidak menjadi suatu masalah yang terlalu membahayakan akan tetapi jika anda masih awam belum tentu mahir silahkan anda ikuti panduan diatas.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara masuk BIOS Lenovo Thinkpad. Sekian dan selamat mencoba.