Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru

 Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk di Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru
Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula - Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk didapat.


Bahkan untuk memulai bisnis saat ini anda hanya membutuhkan gadget sudah bisa menjadi seorang pembisnis.

Sehingga untuk menjalankan bisnis online kini bukan hal asing, dengan kehadiran berbagai platform e-comerce telah menciptakan banyak kesempatan bagi anda yang ingin memulai bisnis melalui internet.
Salah satunya cara jualan di Lazada yang bisa anda lakukan dengan mudah.
Selain itu hemat biaya operasional karena tidak perlu menyewa tempat, hemat waktu dan tenaga karena semua dilakukan bisa dimanapun dan kapanpun.
Untuk anda yang ingin memulai bisnis tanpa ribet sangat direkomendasikan jika bekerja dari Lazada.
Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena kami akan memberikan tips atau langkah-langkah cara jualan di lazada untuk pemula yang bisa anda coba.

Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula


1. Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Pastikan Gambar Produk Jelas dan Menarik

 Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk di Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru
 Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Pastikan Gambar Produk Jelas dan Menarik
Bagaimana cara jualan di Lazada untuk pemula agar pembeli tertarik dengan barang yang anda jual? Tentu itu semua butuh trik khusus untuk menambah penjualan produk di toko online anda.
Saat mengunggah foto atau gambar, maka pastikan anda mengunggah minimal satu foto dan maksimal delapan produk untuk mesing-msing produk.
Namun alangkah lebih baiknya jika anda mengunggah foto lebih dari syarat tersebut agar pelanggan bisa dengan leluasa melihat kualitas produk anda.

Sebelum mengunggah foto sebaiknya anda perhatikan dari setiap sudut agar hasil gambar yang anda dapat memuaskan.
Berikut beberapa panduan umum yang bisa anda jadikan pedoman untuk foto produk anda:
  • Gunakan latar belakang yang jelas untuk resolusi gambar yang tinggi jauh lebih baik.
  • Berikan variasi sudut saat pengambilan gambar, yaitu depan, samping, belakang dan atas.
  • Pastikan rasio gambar mencapai 1:1.

2. Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Cek Kesesuaian Judul dan Kategori Produk

 Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk di Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru
Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Cek Kesesuaian Judul dan Kategori Produk
Para konsumen yang ingin membeli barang secara online membutuhkan informasi lengkap tentang barang yang akan mereka beli.
Untuk itu anda perlu membuat informasi yang komplit tentang tipe, model dan merek dari setiap produk yang anda akan jual.
Menggunakan rumus: merek + model + tipe + ukuran setiap anda membuat nama produk, dengan demikian dapat memperbesar peluang produk pada pencarian yang dilakukan pembeli.
Tips atau cara jualan di Lazada untuk pemula yaitu dengan menghhindari menggunakan nama produk yang terlalu umum seperti:
  • (GDRJ) Blackcolor Paper 300 gsm a5 is 10 lembar.
  • (GUSJ) Baju Renang Cotton Combed 30s All Size.
  • (HGJK) Bedak Impor Color White 50 ml.


Contoh diatas sangat umum digunakan oleh sebagian besar penjual online, sebaiknya gunakan saran kategori algoritma Lazada.

3. Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Buat Deskripsi yang Menarik

 Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk di Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru
Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula dengan Buat Deskripsi yang Menarik
Nah, cara jualan di Lazada untuk pemula yang terakhir ini yaitu dengan membuat deskripsi semenarik mungkin sehingga bisa menarik banyak pengunjung.

Pihak Lazada telah menawarkan fitur deskripsi panjang yang dapat anda modifikasi dengan membuat infografis yang simpel seperti sales letter.
Selain itu anda juga bisa mengunggah barang di deskripsi ataupun mengubah HTML layaknya umum ditemukan ketikan anda memiliki website toko online sendiri.
Terdapat dua fitur yang dapat anda gunakan untuk menyajikan deskripsi panjang yaitu, Lorikeet dan Text Editor.
Namun pastikan deskripsii tersebut mencantumkan beberapa hal berikut:
  • Kelebihan pada produk anda.
  • Manfaat dari produk anda.
  • Detail material produk.
  • Cara penggunaan produk.
  • Garansi.

Keuntungan Berjualan di Lazada

 Teknologi yang semakin canggih membuat semua yang diinginkan juga semakin instan untuk di Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula Terbaru
Keuntungan Berjualan di Lazada
Berikut ini beberaoa keuntungan yang akan anda dapat jika memulai bisnis menggunakan aplikasi Marketplace Lazada, sebagai berikut:


A. Proses Lebih murah

Dengan menggunakan Lazada Mobile anda dapat memanfaatkan untuk memulai bisnis online anda yang pertama tanpa gagal.
Anda hanya cukup berjualan kapanpun dan dimana saja anda berada dengan unduh aplikasi Lazada di Google Play Store.
Setelah aplikasi terpasang anda dapat segera mendaftar dengan mengisi data pada setiap dokumen yang diminta.
Cara jualan di Lazada untuk pemula seperti anda tidak usah khawatir jika menemukan kesulitan saat berjualan.
Karena tim Customer Service Lazada akan membantu anda meyesesaikan permasahan tersebut.

B. Fitur yang Lebih Baik

Terdapat fitur Lazada yang juga dapat mempermudah anda dalam memantau kemajuan dan perkembangan bisnis online anda dari waktu kewaktu.
Lazada Universay pun hadir sebagai portal khusus seller Lazada, pada portal ini anda bisa mempelajari berbagai tips penjualan online untuk meningkatkan produk yang anda tawarkan.


Akhir Kata

Ingin memulai usaha Online namun bingung menggunakan aplikasi apa? Tenang, sekarang anda bisa menggunakan aplikasi Lazada untuk berbisnis dengan mudah.
Banyaknya aplikasi Marketplace saat ini mendukung anda bagi yang ingin memulai usaha online dan menjadi bisnis sampingan.
Jika anda adalah pemula, maka beberapa trik diatas bisa anda ikuti agar produk cepat laku dan mendapatkan kepercayaan pembeli.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara jualan di Lazada untuk pemula 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.