Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi di HP & Laptop Terbaru

 Masih banyak orang yang hawatir jika akan berkomunikasi melalui Zoom Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi di HP & Laptop Terbaru
Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi di HP & Laptop - Masih banyak orang yang hawatir jika akan berkomunikasi melalui Zoom, karena hawatir akan tidak aman.

Hal ini menyebabkan ada beberapa orang yang sering mencari artikel di Internet mengenai cara untuk join Zoom tanpa aplikasi.
Jika dilihat dari pengalaman, sebenarnya aplikasi zoom ini harus di intall terlebih dulu pada perangkat yang anda gunakan.
Dengan begitu maka anda bisa mengikuti Zoom Meeting tanpa mendaftar akun.
Dengan keadaan yang saat ini, perkembangan permintaan menggunakan Zoom di Android maupun Laptop memang sangat tinggi.
Namun yang menjadi masalah, banyak orang yang merasa was-was atau tidak nyaman akan data yang akan dijual kepada orang yang tidak bertanggung jawab.

Pembahasan Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi

Zoom adalah salah satu aplikasi yang sedang populer dan banyak digunakan saat ini, terutama oleh para pegawai, mahassiswa, SMP, dan SMA.
Mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan dari rumah, maka zoom adalah pilihan yang bisa digunakan agar tetap terhubung dengan rekan kerja, guru, dan dosen.
Bagi anda yang sudah penasaran apakah bisa join zoom meeting tanpa menggunakan aplikasi, maka silahkan untuk menyimak artikel dibawah ini sampai akhir.
Bagi anda yang tidak bisa mengunduh aplikasi Zoom dikarenakan suatu kendala, maka anda masih tetap bisa tergabung dalam meeting melalui Zoom Web Browser (Web Client).

Perlu anda ketahui bahwa fitur ini hanya bisa digunakan untuk bergabung/join meeting saja, dan tidak bisa digunakan untuk membuat room.

Berikut ini informasi lengkap mengenai cara join zoom tanpa aplikasi di HP & laptop yang bisa terapkan.

Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi


1. Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi Menggunakan Kode Undangan

 Masih banyak orang yang hawatir jika akan berkomunikasi melalui Zoom Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi di HP & Laptop Terbaru
Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi Menggunakan Kode Undangan
Untuk mengikuti zoom tanpa aplikasi memiliki cara yang tergolong mudah, karena anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang sangat simpel dan tidak membuat anda kebingungan.

Berikut cara join Zoom tanpa aplikasi:
  • Pertama, masukkan meeting ID yang diberikan host (tanpa spasi).
  • Selanjutnya klik tombol "Join Meeting" > dan masukkan nama anda pada kolom tersebut.
  • Jangan lupa untuk memberikan verifikasi bukan robot, lalu klik "Join".
  • Jika sudah masukkan Meeting passcode/sandi/password yang diberikan oleh host tadi, dan klik "Join".
  • Terkahir, tunggulah hingga beberapa saat sampai mendapatkan persetujuan dari host.
  • Jika kolom diatas tidak berfungsi, silahkan copy URL berikut ini https://zoom.us/wc/join/MeetingIDHost > lalu edit tulisan "MeetingIDHost" menjadi meeting ID pemilik ruangan meet.
  • Setelah itu klik link yang sudah anda edit tersebut melalui Browser.


Zoom Tidak Bisa Join Meeting

Beberapa hal berikut ini menyebabkan anda tidak bisa bergabung dalam Meeting Zoom, antara lain sebagai berikut:
  • Salah Meeting ID.
  • Salah Password.
  • Masih Menunggu Persetujuan Host.
  • Dan tidak memenuhi persyaratan daro Host, jika masih belum bisa silahkan tanya langsung pada host untuk lebih detailnya.

Contoh Kesalahan Join Zoom

Ketika anda mengikuti webinar Zoom dari ruang guru, maka alamat email yang didaftarkan pada webinar dan alamat email harus sama, jika berbeda maka itulah yang menjadi penyebab cara join zoom tanpa aplikasi yang anda lakukan gagal.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda mengenai cara join Zoom tanpa menggunakan aplikasi.
Untuk mencari jawaban dari setiap pertanyaan memang tidaklah selalu sempurna, karena itu kami minta maaf sebelumnya jika terdapat kesalahan dalam penulisan yang belum di mengerti.
Namun setidaknya dengan uraian diatas, anda memiliki sedikit gambaran mengenai cara join zoom melalui wen browser dengan kode undangan.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara join Zoom tanpa aplikasi di HP & laptop 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.