Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Python di Termux Terbaru

 Termux adalah salah satu aplikasi hack yang berfungsi sebagai terminal emulator di perang Cara Instal Python di Termux Terbaru
Cara Instal Python di Termux - Termux adalah salah satu aplikasi hack yang berfungsi sebagai terminal emulator di perangkat Android.
Sedangkan sistem operasinya dibuat berdasarkan kernel Linux, sehingga bisa menjalankan setiap perintah sama seperti Linux.
Karena sistem default Android tidak ada terminalnya dan membutuhkan aplikasi pihak ketiga.
Jika Anda adalah orang yang ingin mempelajari tentang bahasa pemrograman dengan mudah dan cepat menggunakan Android, maka aplikasi ini sangat cocok digunakan.
Karena aplikasi Termux dapat menginstall beragam bahasa pemrograman, salah satunya Python ya guys.
Sehingga perintah Python bisa Anda tuliskan dengan lebih fleksibel menggunakan HP Android Anda.

Lalu bagaimana cara untuk menginstall python di aplikasi Termux? Untuk caranya terbilang mudah dan bisa Anda simak pada ulasan berikut ini tentang cara instal Python di Termux.

Cara Instal Python di Termux

1. Cara Instal Python di Termux dengan Mudah

 Termux adalah salah satu aplikasi hack yang berfungsi sebagai terminal emulator di perang Cara Instal Python di Termux Terbaru
Cara Instal Python di Termux dengan Mudah
Adapun cara instal Python di Termux dengan mudah sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan download aplikasi Termux terlebih dahulu di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Termux).
  • Setelah berhasil didownload, silahkan install dan jalankan aplikasinya.
  • Kemudian ketikkan perintah atau script di bawah ini, yang berfungsi untuk memperbarui paket aplikasi, sehingga paket yang Anda instal di Termux adalah versi terbaru nantinya.
apt-get update && apt-get upgrade
  • Selanjutnya jalankan perintah untuk menginstall python setelah selesai melakukan update & upgrade. Lalu ketikkan perintah di bawah ini:
apt-get install python
  • Ketika pertama kali menginstal sesuati di aplikasi Termux, Anda akan dimintai proses perizinan dan ketikkan "Y" untuk melanjutkan.
  • Proses install ini membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung dari koneksi internet Anda. Jika prosesnya sudah selesai, silahkan ketikkan perintah di bawah ini agar bisa menjalankan python:
python
  • Lalu baris perintah untuk menuliskan kode pemrograman python akan ditampilkan.
  • Kemudian lanjutkan langkah dengan menuliskan perintah sesuai dengan yang diinginkan. Pada langkah ini, kami memberi contoh menggunakan baris kode yang sederhana berupa perhitungan dasar matematika.


Akhir Kata

Demikian cara untuk menginstall python di aplikasi Termux yang cocok untuk para pemula yang ingin belajar tentang bahasa pemrograman.
Jika prosesnya berhasl, Anda bisa menjalankan tools yang bisa digunakan untuk melakukan proses hack.

Perhatikan setiap langkah dan lakukanlah dengan baik dan benar, agar prosesnya berhasil.

Itulah seluru isi artikel kami kali ini mengenai cara instal python di Termux 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.