Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hack Website tanpa Aplikasi Terbaru

 Anda harus menguasai bahasa pemrograman agar bisa hack sebuah website atau situs Cara Hack Website tanpa Aplikasi Terbaru
Cara Hack Website tanpa Aplikasi - Pada dasarnya, Anda harus menguasai bahasa pemrograman agar bisa hack sebuah website atau situs.
Karena bahasa pemrograman termasuk ilmu dasar yang harus dimiliki oleh seorang hacker, khususnya saat ingin hack website.
Namun, Anda tetap bisa hack website walaupun masih terbilang pemula sebagai seorang hacker, karena tersedia beragam metode yang bisa dipelajari.
Karena masih pemula, maka kami sarankan agar proses hack akan dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga saja.
Cara hack yang tidak menggunakan aplikasi termasuk cara hack yang paling mudah untuk diterapkan dan bisa menggunakan kode HTML nya guys.
Mengingat jarang sekali ada website atau situs yang menyimpan kata sandi administrator atau perincian log masuk lain ke dalam HTML, maka bisa dipastikan tingkat keberhasilan proses hack nya lumayan kecil.
Rata-rata website yang melakukan hal tersebut adalah website baru dan masih dalah tahap pengembangan awal serta uji coba.


Agar tidak semakin bingung, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara hack website tanpa aplikasi.

Cara Hack Website tanpa Aplikasi

Cara Hack Website tanpa Aplikasi menggunakan Kode HTML

 Anda harus menguasai bahasa pemrograman agar bisa hack sebuah website atau situs Cara Hack Website tanpa Aplikasi Terbaru
Cara Hack Website tanpa Aplikasi menggunakan Kode HTML
Seperti yang sudah dibahas di pembahasa awal, cara hack tanpa aplikasi tidak bisa diterapkan pada kebanyakan website, karena kata sandi dan informasi log masuk akan tersimpan dalam format terenkripsi yang tidak bisa diakses.

Kecuali website tersebut dibuat dengan proteksi HTML yang sangat rendah.
Adapun cara hack website tanpa aplikasi menggunakan kode HTML sebagai berikut:
  • Silahkan kunjungi sebuah situs atau website yang menurut Anda mempunyai proteksi lemah dan masih dalam tahap pengembangan. Untuk mengunjungi situs tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi browser seperti Firefox, Chrome dan lainnya.
  • Kemudian Anda bisa membuka bagian Login, jika situs tersebut mempunyai segmen log masuk sendiri, lalu klik tautan Sign In atau Log In untuk memasukinya. Anda juga bisa melewati langkah tersebut jika websitenya memuat halaman log masuk secara langsung yang ada di beranda.
  • Lalu bukalah kode sumber website dengan cara tekan tombom Command+U (Mac) atau Ctrl+U (Windows) dan tab baru yang berisi kode sumber situs akan terbuka.
  • Bila ingin melihat halaman HTML di MS Edge, silahkan klik tab Elements di menu pop-up yang ditampilkan.
  • Anda juga bisa membuka fitur Search yang ada di tab kode sumber dengan menekan tombol Commanda+F (Mac) atau Ctrl+F (Windows) untuk memunculkan kolom pencarian di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya carilah infomasi log masuk dengan cara ketik password di kolom pencarian, kemudian telusuri hasil pencarian yang disorot. Anda bisa memperpendek kata kuncinya menjadi pass dan ulangi, jika hasilnya tidak dimunculkan.
  • Anda bisa melakukan hal yang sama untuk mencari username, login serta kata kunci lain yang menggambarkan infomasi log masuk.
  • Nama penggunanya bisa berupa "admin" dan "root" jika Anda hack website dan masuk menggunakan kredensial administrator website.
  • Jika hack website selanjutnya, Anda bisa memasukkan kombinasi nama pengguna serta kata sandi yang keliru. Kemudian jika penelusuran HTML yang dilakukan masih tidak memberikan hasil yang maksimal, silahkan lakukan beberapa hal di bawah ini:
    • Tutup tab sumber
    • Ketik sembarang huruf ke dalam kolom nama pengguna (alamat surel) dan kata sandi.
    • Klik Log In.
    • Tekan tombol Command+U atau Ctrl+U untuk membuka kembali halaman sumber.
  • Lanjutkan langkah dengan mencari kredensial log masuk sesudah kode sumbernya diperbarui untuk mereflesikan halaman log masuk dengan kredensial yang salah.
  • Anda bisa melanjutkan prosesnya dengan membuka kolom pencarian untuk mencari kata kunci yang berhubungan dengan infomasi log masuk.
  • Anda juga bisa memasukkan kredensial log masuk yang ditemukan pada website tersebut. Bila yang didapatkan hanya yang mirip dengan nama pengguna serta kata sandi dari HTML websitenya, maka coba gunakan kredensial tersebut pada kolom log masuk. Bila berhasil, maka Anda sudah mendapatkan kredensial yang benar.


Akhir Kata

Demikian cara untuk hack website tanpa menggunakan aplikasi dan hanya memanfaatkan kode HTML saja.

Cara hack tersebut sangat cocok dipelajari oleh pemula yang ingin mendalami bahasa pemrograman.
Namun cara hack menggunakan kode HTML ini tidak bisa diterapkan pada semua website dan hanya berlaku pada website yang masih dalam tahap pengembangan saja.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara hack website tanpa aplikasi 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.