Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru

 Pasalnya registrasi kartu prabayar termasuk salah satu kewajiban yang harus dipenuhi Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru
Cara Daftar Kartu Telkomsel
- Pasalnya registrasi kartu prabayar termasuk salah satu kewajiban yang harus dipenuhi, supaya masyarakat bisa menggunakan layanan jasa telekomunikasi di Indonesia.
Apa lagi registrasi kartu termasuk salah satu pendaftaran identitas diri oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum di validasi.
Registrasi ini memakai data identitas kependudukan yang valid, pasalnya telah tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Sebab ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku buat calon pelanggan pascabayar, apa lagi data yang dipergunakan pada saat registrasi harus sah dan sesuai ketentuan.
Itupun menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika nomor kartu prabayar seperti halnya Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Smartfren, Tri sampai Axis akan diblokir.
Kalau ketahuan melanggar ketentuan registrasi, apa bila belum mempunyai KTP elektronik masyarakat tetap bisa melakukan registrasi dengan memakai NIK yang tercantum didalam KK.
Jika belum mempunyai KK masyarakat tak bisa melakukan registrasi, untuk lebih jelasnya cara daftar kartu Telkomsel ini anda simak ulasan sebagai berikut.

Cara Daftar Kartu Telkomsel


1. Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS

 Pasalnya registrasi kartu prabayar termasuk salah satu kewajiban yang harus dipenuhi Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru
Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS
Pasalnya di tahun 2016 Pemerintah mengeluarkan perarturan untuk mewajibkan semua calon pelanggan dan juga pelanggan lama kartu prabayar didalam melakukan registrasi
Itulah sebabnya semenjak saat itu, maka semua pelanggan Telkomsel wajib melakukan registrasi nomor, hanya dengan memvalidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).
Berikut cara daftar Kartu Telkomsel lewat SMS:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda ketik REG NIK#Nomor KK# lalu anda kirim ke 4444.
  • Misalnya saja yakni REG 1234567891011121#10987654321012345# kemudian anda kirim ke dalam nomor 4444.
  • Kalau anda adan salah satu pelanggan lama, sehingga format SMS yang anda kirimkan yakni ketik UlangNIK#Nomor KK# kirim ke 4444 misalnya saja registrasi kalau anda yaitu pelanggan lama Ulang12345678910111213#10987654321012345#.


2. Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat Website Resmi Telkomsel

 Pasalnya registrasi kartu prabayar termasuk salah satu kewajiban yang harus dipenuhi Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru
Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat Website Resmi Telkomsel
Jika anda pernah berkunjung ke website resmi dari Telkomsel, maka cara daftar kartu Telkomsel yang kedua ini yakni dengan melalui website resmi Telkomsel.
Apa bila anda memilih melakukan pendaftaran nomor dengan cara ini, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www:telkomsel.com/).
Kalau anda sudah berhasil masuk ke dalam situs resminya, sehingga anda akan menu pilihan yakni daftar ulang prepaid dan anda nantinya akan diminta untuk melakukan pengisian nomor Telkomsel-nya.
Seperti halnya nama, nomor Kartu Keluarga (KK) dan juga nomor KTP jika anda sudah melakukan pengisian semua data yang diminta dengan benar.
Namun anda lakukan pengecekkan sekali lagi, supaya data yang anda masukkan benar-benar tidak salah ketik lalu anda tinggal menekan OK nantinya akan muncul beberapa syarat dan ketentuan.
Langsung saja anda tekan opsi "Setuju" kemudian anda sudah berhasil melakukan registrasi nomor Telkomsel lewat website resmi dari Telkomsel.

Akhir Kata

Gimana, mudah bukan?Pastinya sangatlah gampang dilakukan, mungkin jika anda sudah melihat cara pertama anda akan memilih menggunakan cara pertama tadi.
Pasalnya cara pertama tidak membutuhkan internet, anda tinggal mengirimkan SMS maka anda sudah bisa melakukan pendaftaran kartu Telkomselnya.
Namun kalau telepon genggamnya dalam keadaan mati, silahkan anda gunakan cara yang kedua yakni dengan menggunakan website resmi dari Telkomsel tersebut.
Apa lagi perarturan seperti ini diwajibkan dilaksanakan di tahun 2016 akhir atau 2017 awal, walaupun hal seperti terkesan merepotkan sekali akan tetapi anda tidak bisa melakukan komunikasi apapun itu.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara daftar kartu Telkomsel. Sekian dan selamat mencoba.