Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone Terbaru

 Hampir semua pengguna iPhone pasti menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan setiap harin Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone Terbaru
Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone - Hampir semua pengguna iPhone pasti menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan setiap harinya.
Nah, untuk bisa chatting atau mengirim pesan ke orang lain, kita harus mempunyai nomor atau kontaknya lalu menyimpannya.
Begitu juga dengan iPone, kita tidak bisa mengirim chat WA jika belum menyimpan nomor orang di aplikasi kontak yang hendak dikirimi chat.
Tentu hal ini terasa sedikit merepotkan apalagi jika harus segera mengirim chat ke seseorang atau dalam situasi darurat.

Pembahasan Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone

Oleh karena itu, sebagai pengguna iPhone kita harus mencarikan solusi, agar bisa mengirim chat tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.
Lalu apa solusinya? Untuk solusianya sangat mudah guys, Anda bisa melakukan sedikit pengaturan di perangkat iPhone, menggunakan aplikasi atau website tertentu.


Pasti penasarankan bagaimana caranya? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara chat WA tanpa save nomor iPhone.

Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone

1. Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone dengan Mengubah Pengaturan Privacy

 Hampir semua pengguna iPhone pasti menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan setiap harin Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone Terbaru
Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone dengan Mengubah Pengaturan Privacy
Mengubah pengaturan privacy juga bisa menjadi solusi jika Anda ingin chat namun tidak perlu menyimpan kontak orang yang akan dihubungi terlebih dahulu.

Tentu, Anda sebagai pengguna iPhone tidak akan direpotkan lagi ke depannya.

Adapun cara chat WA tanpa save nomor iPhone sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan masuk ke aplikasi Settings yang ada di perangkat iPhone Anda.
  • Kemudian akses bagian Privacy - Contatcs.
  • Silahkan cari list WhatsApp yang ada di bagian tersebut, kemudian nonaktifkan akses kontak untuk WhatsApp.
  • Lalu masuklah ke aplikasi WhatsApp dan klik bagian Chats.
  • Selanjutnya tekan ikon kotak yang ada di kanan atas layar untuk mulai mengirim chat atau pesan baru. Ketik atau tuliskan nomor telepon tujuan dan tekan tombol Done.

Jika sudah selesai, Anda juga bisa kembali mengaktifkan akses Contacts di pengaturan Privacy bila diperlukan.

2. Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone menggunakan Shortcut di iPhone iOS 14

 Hampir semua pengguna iPhone pasti menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan setiap harin Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone Terbaru
Cara Chat WA tanpa Save Nomor iPhone menggunakan Shortcut di iPhone iOS 14
Beragam kombinasi dan langkah bisa Anda gunakan untuk membuat Shortcuts khusus yang bisa digunakan untuk chat WA tanpa harus menyimpan kontak penerima terlebih dahulu di iPgone.

Nantinya Shortcuts tersebut bisa membantu Anda untuk mendapatkan akses ke URL dan kontak orang yang akan dihubungi.

Namun beberapa pengguna iPhone mungkin belum familiar dengan Shortcut dan untuk membuktikannya, maka harus di coba guys.
Adapun cara chat WA tanpa save nomor iPhone sebagai berikut:
  • Silahkan download dan install Shortcuts melalui link berikut ini (Download Shorcuts).
  • Jika sudah terinstall, silahkan simpan Shortcuts tersebut. Kemudian buka aplikasi Shortcuts dan tekan di Shortcuts Send WhatsApp.
  • Lalu Anda akan ditampilkan sebuah jendela untuk input nomor telepon dan langsung tekan Done untuk pindah ke WhatsApp.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa digunakan agar bisa mengirim chat WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor atau kontak penerima terlebih dahulu di iPhone.
Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan cara yang pertama, karena tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga dan hanya memanfaatkan pengaturan iPhone saja.

Namun jika ingin menambah ilmu pengetahuan dan mengasah otak, Anda bisa menggunakan cara yang kedua.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara chat WA tanpa save nomor iPhone 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.