Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening BCA Online Terbaru

 Masyarakat semakin mudah mengakses layanan perbankan seiring dengan perkembangan teknolog Cara Buka Rekening BCA Online Terbaru
Cara Buka Rekening BCA Online - Masyarakat semakin mudah mengakses layanan perbankan seiring dengan perkembangan teknologi.
Tak hanya untuk transaksi saja, jika anda ingin membuka rekening BCA, anda sudah bisa melalui online.
Hanya dengan mendownload aplikasi BCA melalui Play Store, anda sudah bisa membuka rekening BCA ataupun rekening lainnya.
Tidak hanya BCA, ada berbagai bank yang menyediakan layanan pembukaan rekening secara online melalui aplikasi.
Dengan demikian, masyarakat yang ingin memiliki atau membuka rekening BCA tidak perlu repot-repot datang ke bank atau  kantor cabang lagi.

Selain memudahkan masyarakat, dengan adanya layanan tersebut masyarakat sangat antusias untuk mendukung program tersebut.
Apabila anda yang ingin membuat ataupun membuka rekening apapun, termasuk BCA tetapi belum tahu caranya, anda bisa menggunakan panduan cara buka rekening BCA online dibawah ini.

Cara Buka Rekening BCA Online


Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa ke Bank

 Masyarakat semakin mudah mengakses layanan perbankan seiring dengan perkembangan teknolog Cara Buka Rekening BCA Online Terbaru
Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa ke Bank
Ada beberapa tabungan yang dapat dibuka melalui BCA Mobile, seperti Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold.

Nantinya, buku tabungan bisa anda ambil melalui CS Digital setelah tabungan BCA atau rekening berhasil anda buat.

Jika selain tabungan atau rekening yang kami sebutkan diatas mungkin tidak dapat dibuka melalui BCA Mobile karena berbagai hal.

Dari pada penasaran, simak cara buka rekening BCA online tanpa ke bank seperti langkah-langkah berikut ini:

1. Download aplikasi BCA Mobile

Untuk cara buka rekening BCA online yang pertama, anda bisa mengunduh aplikasi BCA Mobile melalui Play Store di smartphone yang digunakan 
Selain itu, nasabah juga perlu memastikan nomor handphone yang akan didaftarkan masih aktif dan belum pernah digunakan.

Biasanya, nomor yang akan digunakan dalam proses registrasi merupakan nomor yang terpasang di handphone calon nasabah yang bersangkutan.

2. Buat rekening BCA Mobile

Setelah anda berhasil mendownload dan membuka aplikasi BCA Mobile, nasabah bisa memilih menu buka rekening yang terdapat pada halaman depan aplikasi tersebut.


Untuk bisa mendaftarkan rekening atau akun BCA Mobile, maka nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen, seperti e-KTP, Tanda tangan, NPWP (jika ada) dan Data diri.

3. Pilih jenis tabungan

Nasabah dapat memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, seperti tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Untuk Tahapan BCA, anda bisa melakukan penyetoran awal 500.000 dengan setoran selanjutnya sebesar 50.000.

Kemudian untuk Tahapan Xpresi anda hanya perlu menyetor sebesar 50.000 dengan setoran selanjutnya sebesar 50.000.

Sementara untuk Tahapan Gold ini hanya untuk usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp 10 juta.

4. Membuat kode akses

Setelah anda memilih jenis tabungan yang diinginkan, nasabah akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. 
Pastikan nomor handphonee yang anda masukan masih aktif dan belum digunakan untuk mendaftar karena nasabah akan diminta mengirimkan SMS melalui aplikasi.


Proses tersebut akan dikenakan biaya SMS dan setelah melalui proses verifikasi, nasabah akan diminta untuk membuat kode akses.

Pastikan untuk selalu mengingat kode akses tersebut karena kode akses tersbeut digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA.

5. Melengkapi dokumen yang diperlukan

Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP.
Ketika anda akan mengambil gambar dari masing-masing dokumen tersebut, pastikan sudah sesuai dengan yang diinstruksikan di dalam aplikasi tersebut.

Untuk foto diri, pastikan wajah harus terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi, perban atau barang yang menutupi wajah.

6. Melengkapi informasi pribadi

Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi pribadi, seperti tujuan membuka rekening, nama ibu kandung, status perkawinan, agama, status tempat tinggal dan masih banyak lagi.
Nasabah juga akan dimintai beberapa informasi, seperti pekerjaan dan lainnya.


7. Memilih kartu

Setelah seluruh data informasi pribadi sudah diisi dengan lengkap, maka nasabah akan diminta untuk memilih kartu yang diinginkan.


Setiap kartu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang beragam.

8. Memilih cabang rekening terdaftar

Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk masuk ke internet banking dan selanjutnya diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

Untuk pengambilan kartu debit, pengambilan kartu debit tidak harus dilakukan saat hari pendaftaran.

Sebab, nasabah bisa menggunakan layanan BCA seperti transfer, mengambil uang di ATM tanpa kartu debit.


9. Video call verifikasi data

Setelah nasabah mengonfirmasi data-data yang sebelumnya sudah diisi, maka nasabah akan masuk ke tahapan selanjutnya, yakni video call untuk verifikasi data.

Video call ini mungkin akan memakan waktu kurang lebih lima menit dan pastinya membutuhkan jaringat internet yang stabil.


10. Aktivasi Mobile Banking

Langkah terakhir dari cara buka rekening BCA online yakni sebelum anda memiliki rekening BCA dan layanan mobile banking bisa digunakan, anda perlu melakukan aktivasi.


Untuk itu, anda juga perlu membuat PIN untuk mengaktivasi mobile dan internet banking yang akan anda gunakan.

Bila sudah membuat PIN berupa 6 digit angka, maka rekening dan mobile banking BCA anda sudah siap digunakan.

Akhir Kata

Itulah beberapa langkah-langkah yang bisa anda praktekkan jika anda ingin membuka atau membuat rekening BCA secara online.

Pastikan anda memilih kartu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Ikuti langkah-langkah yang kami berikan diatas dengan benar dan teliti agar anda berhasil membuka rekening BCA.

Selain itu, anda juga harus memiliki jaringan internet yang stabil agar ketika anda membuka rekening tidak gagal.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara buka rekening BCA online 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Postingan Lebih Baru Postingan Lama