Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Terbaru

 Buat anda yang lagi mencari cara membobol Wifi dengan menggunakan laptop Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Terbaru
Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop
- Buat anda yang lagi mencari cara membobol Wifi dengan menggunakan laptop, pasalnya anda kadang lupa password Wifi yang ada di dirumah.
Bahkan di kantor juga, itu sebabnya anda ingin mengetahui password Wifi ini namun ada sebagian orang menggunakan cara ini agar tahu password Wifi orang lain.
Yah, agar bisa mendapatkan gratis internet bahkan banyak cara di lakukan entah itu menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi.

Anda juga bisa dengan Laptop atau HP Android-nya, akan tetapi diartikel kali ini kami akan membahas cara membobol Wifi WPA2 dengan menggunakan laptop.
Maka dari itu, jangan kemana-kemana kami akan membagikan cara bobol Wifi WPA2 dengan laptop tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.

Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop


1. Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Melalui Control Panel

 Buat anda yang lagi mencari cara membobol Wifi dengan menggunakan laptop Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Terbaru
Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Melalui Control Panel
Untuk anda, yang lupa dengan password Wifi dirumah atau ingin membobol password Wifi orang lain agar mendapatkan akses internet gratis.
Sebetulnya anda bisa bisa melakukan reset di perangkat Wifi Router yang nantinya anda gunaka, akan tetapi ada yang lebih praktis dan mudah yaitu dengan menggunakan Control Panel.
Yang terdapat pada Windows (bisa dilakukan di versi Windows 7, Windows 8x dan Windows 10), supaya anda bisa dengan mudah membobol Wifi.
Berikut cara bobol Wifi WPA2 dengan laptop melalui Control Panel:
  • Silahkan buka Control Panel pada Windows.
  • Jika anda sudah selesai membuka Control Panel, setelah itu anda masuk pada bagian Network and Internet.
  • Setelah itu akan muncul tampilan dengan nama " Network and Sharing Center".
  • Di kolom bagian samping kiri, setelah itu anda cari lalu klik tulisan Manage Wireless Network.
  • Kemudian anda akan melihat daftar Wifi yang pernah terkoneksi pada laptopnya, lalu anda pilih salah satu jaringan Wifi yang mau anda ketahui passwordnya maka anda klik dua kali di nama Wifi ini.
  • Lalu anda masuk ke Tab Security, kemudian anda ceklis dibagian Show Characters dari kolom yang terdapat kata kunci untuk Wifi ini akan mucul.


2. Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Melalui Command Prompt

 Buat anda yang lagi mencari cara membobol Wifi dengan menggunakan laptop Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Terbaru
Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Melalui Command Prompt
Pasalnya Command Prompt ini sering disebut dengan istilah CMD, karena CMD sendiri merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan banyak perintah pada Windows.
Akan tetapi, semua perintah diaplikasi tersebut ditulis secara manual dengan memakai tulisan (Text user Interface/TUI).
Bahkan dengan menggunakan Command Prompt ini, anda bisa mengetahui password Wifi yang pernah tersambung ke laptop anda dengan sangat gampang.
Berikut cara bobol Wifi WPA2 dengan laptop:
  • Silahkan anda klik tombol Start - Run atau bisa juga dengan memakai kombinasi tombol keyboard Windows + R tekan secara bersamaan.
  • Pada kolom Run tersedia, maka anda ketik CMD kemudian klik OK atau bisa tekan tombol Enter pada keyboard.
  • Maka anda akan menemukan jendela Command Prompt (CMD), setelah itu anda peritah "Netsh Wlan Show Profiles" selanjutnya anda tekan tombol Enter.
  • Setelah itu, nanti akan muncul nama-nama Wifi yang pernah tersambung dengan laptop anda lalu anda tentukan target sasaran Wifi yang mau anda ketahui password.
  • Kemudian, anda ketik Netsh Wlan Show Profiles "Nama_Wifi" lalu Key=Clear misalnya anda ingin mengetahui password Wifi dengan nama berikut "Modal numpang doang".
  • Selanjutnya di barisan "Key Content" anda akan melihat bahwasannya kata kunci untuk Wifi ini yaitu 35212001.

Kalau anda tidak menemukan apapun di bagian Key Content, itu berarti Wifi ini memang tidak memakai password dengan begitu anda bisa langsung klik tombol konek agar terhubung dengan Wifi.

3. Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop atau PC

 Buat anda yang lagi mencari cara membobol Wifi dengan menggunakan laptop Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop Terbaru
Cara Bobol Wifi WPA2 dengan Laptop atau PC
Walaupun cara ini agak sedikit ribet, tapi sangat ampuh membobol Wifi bahkan cara ini ditemukan oleh peneliti keamanan yaitu Saiber lead developer of the popular password-cracking tool hashcat.
Berikut cara bobol Wifi WPA2 dengan laptop atau PC:
  • Silahkan anda menggunakan tool yakni hcxdumptools (v4.2.0 atau diatasnya).
  • Atau bisa juga gunakan tool hcxpcaptool tool dan output (dalam format pcapng) dimana frame bisa anda ubah menjadi format hash yang nantinya akan diterima oleh Hashcat.
  • Setelah itu anda gunakan tool Hascat (v4.2.0 atau diatasnya) sebagai password cracking tool agar bisa memperoleh kata sandi WPA PSK (Pre-Shared Key) tentu saja dengan tool tersebut harusnya anda sudah berhasil membobol Wifi tersebut.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, mulai dari uraian sampai dengan langkah-langkah membobol Wifi WPA2 dengan laptop.
Tentunya cara ini sangat mudah untuk mengetahui password Wifi, apa lagi anda yang sering lupa password Wifi di rumah atau di kantor.
Oleh karena itu anda bisa menggunakan cara di atas, tunggu apa lagi segera gunakan cara membobol Wifi WPA2 dengan menggunakan laptop.
Itulah seluruh isi artikel kita kali mengenai cara bobol Wifi WPA2 dengan laptop. Sekian dan semoga bermanfaat.