Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisnis NFT Terbaru

 Non Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang sudah menarik minat investasi masyar Cara Bisnis NFT Terbaru
Cara Bisnis NFT - Non Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang sudah menarik minat investasi masyarakat Indonesia dalam hal mata uang Kripto.

NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli menggunakan mata uang kripto.
Barang yang bisa dibeli meliputi karya seni, klip video, musik dan banyak lainnya, selain itu juga NFT umumnya muncul dalam format digital seperti JPEG, PNG, format GIF dan lainnya.
Setelah anda mempunyai NFT, anda bisa menggunakannya untuk jual beli dengan baik, anda bisa mulai menjual NFT dengan mencetak salah satu aset digital anda sebagai NFT.
Anda bisa mencetak kreasi digital apapun sebagai NFT, mulai dari seni, tulisan, musik bahkan sampai video game.
Sangat mudah untuk mengubah dokumen menjadi NFT, anda cukup mengikuti beberapa tahapan sederhana.

Perlu anda ketahui kalau harga jual akhir dari karya anda bergantung pada faktor subjektif seperti kreativitas, kualitas dan reputasi anda diantara calon pelanggan.
Tanpa banyak basa-basi, langsung saja simak penjelasan tentang cara bisnis NFT yang akan kami bahas lengkap dalam artikel dibawah ini.

Cara Bisnis NFT


Cara Bisnis NFT

 Non Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang sudah menarik minat investasi masyar Cara Bisnis NFT Terbaru
Cara Bisnis NFT
Menurut The Motley Fool pada hari jum'at (31/12/2021) lalu, berikut beberapa tahapan cara bisnis NFT yang bisa anda jadikan panduan jika ingin menjual NFT.

A. Memilih Pasar dan Membuat NFT

Trik pertama adalah dengan memilih pasar NFT yang tepat, anggap pasar ini sebagai Amazon dari dunia NFT yaitu gudangnya karya digital yang bisa dibeli atau dijual.
Terdapat sejumlah pasar dan banyak diantaranya yang berspesialisasi dalam jenis aset digital tertentu, sekarang OpenSea menawarkan pasar NFT terbesar dan paling beragam.
Setelah anda memilih pasar yang ingin digunakan, tautkan dompet Cryptocurrency yang didanai, kemudain pilih opsi "Mint an NFT", lalu unggah dokumen digital anda.
Proses setiap pasar akan sedikit berbeda, namun sebagian besar berpeluang memungkinkan anda untuk mencetak NFT hanya dengan beberapa klik saja.
Perhatikan juga kalau anda tertarik untuk secara pasif menonetisasi pekerjaan anda dari waktu ke waktu melalui royalti (Presentase dari setiap penjualan NFT anda berikutnya dipasar sekunder, dibayarkan kepada anda).
Biasanya anda akan menetapkan jumlah royalti tersebut selama proses pencetakan.
Baca Juga : Cara Membuat NFT

B. Cantumkan NFT Anda Untuk di Jual

Setelah anda mencetak NFT, anda akan diberikan pilihan untuk mendaftarkannya dijual di pasar.
Perhatikan bahwa meskipun anda bisa mentransfer dan menjual NFT anda dipasar lain, mungkin akan dikenakan biaya tambahan.
Klik tombol "Jual" dan ikuti intruksi, disana anda bisa memberikan detail tentang transaksi seperti harga atau batas waktu lelang dan mata uang kripto yang dipakai pembeli NFT untuk membayar anda.
Nantinya pasar akan menghitung biaya gas atau gas fees apapun pada titik ini yang merupakan biaya jaringan blockhain Ethereum untuk mencatat transaksi.
Biaya gas ini bervariasi, tergantung dari seberapa sibuk jaringan Blockhain sekarang ini.
Bahkan pasar itu sendiri juga akan mencantumkan biaya-nya untuk mengani penjualan, dan biasanya presentase dari harga jual NFT akhir.

C. Kelola Daftar Anda

Setelah menyelesaikan daftar, NFT anda akan tersedia dan bisa dibeli dipasar, sekarang anda hanya perlu mempromosikan penjualan kepada pelanggan potensial melalui situs web atau media sosial anda.
Anda juga bisa mengelola dengan mencantumkan NFT, namun ingat kalau membuat perubahan atau menghapus cantumkan bisa dikenakan biaya lain.
Misalnya seperti biaya gas yang sudah anda bayarkan dan tidak bisa dikembalikan.

Akhir Kata

Nah, Itulah beberapa trik yang bisa anda jadikan panduan jika ingin menjual NFT, trik diatas bisa menjadi petimbangan untuk anda.
Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, namun bergantung pada pintarnya anda mempromosikan NFT dan memberikan harga jual dengan nilai pasar.
Bagi anda yang belum mengetahui caranya, silahkan simak cara menjual NFT diatas dan ikuti panduan sesuai dengan yang kami bagikan.
Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara bisnis NFT. Sekian dan semoga bermanfaat.