Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Terbaru

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Terbaru
Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula - Di era teknologi seperti sekarang ini, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jual beli online.
Ada banyak platform belanja online yang menawarkan barang dari para pelaku usaha penghasil produk dan jasa,yang biasa disebut marketplace, dimana tempat berkumpulnya para penjual berbagai produk.
Bagi anda yang menjalankan bisnis online, tentu sekarang ini lebih mudah untuk menemukan beragam situs belanja online yang bisa digunakan sebagai tempat memasarkan produk-produk anda.
Bukan hanya marketplace asal negeri Tirai Bambu saja yang memiliki situs perdagangan online yang mendunia, namun marketplace tanah air pun sudah mulai unjuk prestasi.
Sehingga semakin memudahkan para pelaku usaha di Indonesia untuk memasarkan produknya agar dikenal orang dengan mudah.
Di antara banyak situs belanja online yang populer beberapa tahun terakhir ini, Bukalapak menjadi salah satu yang paling diminati oleh para seller.

Tidak ada salahnya jika anda mencoba menjual produk-peodukmu di sini, mengingat proses dan prosedurnya pun relatif cukup mudah.
Sebagaimana marketplace lainnya, Bukalapak juga memberikan kesempatan yang sangat luas bagi para pebisnis untuk bergabung dan menjual produk mereka dengan nyaman di situs tersebut.
Nah, apalagi yang anda tunggu? Buat akun dan pasarkan produk anda, dan nikmati keuntungannya!
Lantas, bagaimana cara berjualan di situs belanja online Bukalapak? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini cara berjualan di Bukalapak apalagi buat anda sebagai pemula.

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula


Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Dengan Membuka Laman (Website) Bukalapak

Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Terbaru
Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula Dengan Membuka Laman (Website) Bukalapak
Cara berjualan di Bukalapak untuk pemula menjadi peluang, apalagi bagi para pebisnis pemula untuk bergabung.

Penjual dapat menjual produk mereka dengan nyaman di situs tersebut tanpa modal yang besar juga.
Berikut ini adalah langkah-langkah menjual produk di Bukalapak yang bisa anda ikuti:
Langkah pertama untuk bisa berjualan di marketplace Bukalapak tentunya dengan mengunjungi situs belanja online resminya melalui link https://www.bukalapak.com/.

Setelah anda berhasil masuk ke laman Bukalapak, daftarkan diri anda dengan cara berikut ini:
Klik Kolom Daftar
Kolom "Daftar" yang terdapat pada bagian kanan atas di halaman utama Bukalapak, lalu anda tinggal klik kolom "Daftar" dan akan muncul laman baru untuk langkah selanjutnya.
Isi Formulir Pendaftaran
Selanjutkan anda isi "Formulir Pendaftaran" secara lengkap, jika anda tidak ingin mendaftar dengan mengisi formulir tersebut, anda bisa juga daftar menggunakan akun Facebook dan Google. Anda tinggal klik bagian kolom tersebut, maka anda akan langsung terdaftar di akun Bukalapak secara otomatis.
Masukkan Nomor Telepon Yang Aktif
Pada kolom pendaftaran ini, jangan lupa untuk memasukkan nomor telepon dan alamat e-mail yang valid, karena proses pendaftaran ini membutuhkan verifikasi dari kedua media tersebut.
Pilih Nama Toko
Setelah itu anda bisa mengetikkan nama toko online-mu di Bukalapak. Gunakan nama yang unik tapi mudah diingat, sehingga orang akan mudah mengenalnya.


Ketikkan Password
Berikutnya, ketikkan password yang akan anda gunakan untuk mengakses akun ini nantinya. Pastikan kalau anda menggunakan password yang mudah diingat, sehingga anda tidak akan kesulitan atau lupa dengan password.
Baca Syarat Dan Ketentuan
Anda jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuangn yang berlaku dengan baik, sebelum akhirnya anda mengisi daftar isian (check list) pada kolom "Setuju" sebagai tanda persetujuan terhadap perjanjian penjualan dengan Bukalapak.
Klik Daftar Pada Kolom Submit
Jika semua data sudah anda lengkapi dan terisi dengan tepat, selanjutnya anda tinggal klik pada kolom "Daftar" yang terdapat di bagian bawah formulir, sehingga pendaftaran bisa anda selesaikan.
Tunggu Konfirmasi E-Mail
Nantinya anda akan menerima bukti konfirmasi melalui e-mail yang telah dicantumkan, segera klik link yang dikirimkan untuk mengonfirmasi akun Bukalapak anda.
Akun Bukalapak Siap Digunakan
Jika anda sudah melakukan konfirmasi, maka akun Bukalapak anda sekarang sudah siap untuk digunakan jualan online.

Download Bukalapak disini

Lengkapi Profil Toko Anda

Sebelum anda menjual produk di Bukalapak, anda terlebih dahulu untuk melengkapi profil toko, hal ini akan sangat membantu anda untuk bisa lebih mudah dalam mendatangkan angka penjualan.
Buatlah profil yang menarik dan tentunya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dari pihak Bukalapak sejak awal.
Hal ini bisa anda lakukan dengan membuka menu "Pengaturan" yang terdapat di halaman akun Bukalapak anda.
Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon anda juga, sehingga para calon pembeli bisa menghubungi anda dengan mudah.
Dan sertakan juga beragam pengaturan yang anda anggap perlu dan sesuai seperti syarat pengiriman, pembayaran, jumlah produk, dan sebagainya.
Buat akun Bukalapak anda semenarik mungkin agar calon pembeli tertarik dan mengunjungi toko online-mu.

Unggah Foto Produk

Jika semua langkah di atas sudah selesai anda lakukan, selanjutnya persiapkan produk anda dengan baik untuk siap dijual.
Caranya upload (unggah) foto produk anda di bagian kolom yang tersedia, gunakan foto yang jelas dan layak, sehingga orang mudah memahami dan mengerti tentang produk tersebut.

Hal ini juga sangat penting diperhatikan untuk meningkatkan kepercayaan dari calon pembeli anda.
Lengkapi semua kolom dengan deskripsi produk yang jelas termasuk syarat pembayaran, pengiriman yang diinginkan.

Akhir Kata

Itulah cara jualan di Bukalapak yang bisa anda coba lakukan, selain menggunakan Smarphone untuk mendaftar anda juga bisa menggunakan laptop.
Akhirnya, anda sekarang sudah tahu banyak tentang cara berjualan di Bukalapak dari nol, tanpa modal dan bisa lewat HP/PC.
Kalau anda punya pertanyaan terkait pembahasan ini, silakan bisa disampaikan melalui kolom komentar di bawah ini.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Berjualan Di Bukalapak Untuk Pemula. Sekian dan selamat mencoba.