Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup Messenger Facebook Terbaru

 Anda tidak sengaja menghapus pesan di Messenger Cara Backup Messenger Facebook Terbaru
Cara Backup Messenger Facebook - Anda tidak sengaja menghapus pesan di Messenger, padahal penting? 
Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara mengembalikan pesan Messenger yang terhapus permanen.
Yang mana penggunaan Facebook dalam kehidupan sehari-hari memang sudah menjadi rutinitas banyak orang.
Terlebih lagi, sejak adanya Facebook Lite yang sangat ramah untuk memori HP dan hal ini dikarenakan oleh fitur Facebook yang sangat lengkap.
Tidak hanya membuat status dan membagikan berbagai konten saja, Facebook juga memungkinkan anda untuk mengirim pesan melalui aplikasi Messenger yang tersedia.
Dan tentunya, akan sangat menimbulkan kepanikan jika anda tidak sengaja menghapus pesan-pesan penting di Messenger.

Akan tetapi anda jangan khawatir, karena pada kamu ini kami akan membgaikan informasi mengenai cara mengembalikan pesan atau cara backup Messenger Facebook.
Nah bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, silahkan anda simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.

Cara Backup Messenger Facebook


Cara Mengembalikan atau Cara Backup Messenger Facebook yang Terhapus Melalui HP

 Anda tidak sengaja menghapus pesan di Messenger Cara Backup Messenger Facebook Terbaru
Cara Mengembalikan atau Cara Backup Messenger Facebook yang Terhapus Melalui HP
Berikut dibawah ini adalah cara mengembalikan pesan atau cara backup Messenger Facebook yang terhapus melalui HP:
  • Pertama, silahkan login menggunakan aplikasi Facebook.
  • Lalu buka menu Setting dan untuk membukanya anda klik tiga garis dikanan atas, lalu scroll ke bawah sampai anda menemukan pilihan Setting and Privacy kemudian anda mengkliknya.
  • Setelah itu anda pilih menu Privacy Shortcuts.
  • Gulirkan terus layar anda sampai anda melihat Your Facebook Information dan pada sub menunya, anda pilih saja Access your Information.
  • Dan anda akan menemukan sebuah paragraf pada tahap ini, perhatikan teks yang berwarna biru yang bertuliskan download your information dan anda bisa mengkliknya.
  • Yang mana, anda akan diberikan pilihan untuk mengunduh berbagai macam informasi dan pastikan hanya mencentang opsi Message saja untuk melihat kembali teks yang terhapus.
  • Semakin banyak anda memilih informasi untuk didownload, maka akan semakin lama pula proses downloadnya.
  • Selanjutnya scroll layar anda sampai bagian paling bawah, disana anda akan diberikan pilihan rentang waktu, format file dan kualitas media yang akan anda unduh.
  • Silahkan anda klik Create File jika sudah menentukan detail pilihan anda.
  • Kemudian tunggu beberapa saat, karena lamanya waktu yang dibutuhkan hingga data terkumpul dan dapat anda unduh tergantung dari beberapa banyak file yang disalin. Ketika sedang memproses, anda akan melihat tulisan Pending yang ada disebelah tanggal dan tunggu sampai selesai ya.
  • Nah apabila proses selesai, anda akan melihat tulisan Pending tadi akan hilang dan ada tulisan Download dibawah maka dengan itu anda klik pada tombol tersebut.
  • Setelah anda klik tombol Download tadi, secara otomatis anda akan diarahkan untuk login di website Facebook. Lalu isikan Email dan password anda kemudian klik Masuk.
  • Maka dengan itu, akan muncul pop up untuk mengunduh file dan anda dapat mengubah nama file serta lokasi penempatan file.
  • Apabila suda h mengubahnya, klik pada tombol Download dan tunggu sampai file tersebut selesai di unduh.
  • Otomatis anda sudah berhasil mengembalikan atau membackup pesan Messenger Facebook.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengembalikan atau membackup pesan Messenger Facebook.
Jika anda ingin melakukannya, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.
Apabila informasi ini menurut anda sangat penting, silahkan anda bagikan saja langsung kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.
Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel ini mengenai cara backup Messenger FacebookSekian dan selamat mencoba.