Bukit Dhoho Indah, Hot Spot Perburuan Foto Instagramable di Kediri

Bukit Dhoho Indah atau BDI ini mempunyai konsep Techno Edu Park. Tempat ini sekarang tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Selain soal lokasi indah, juga pengelolaan taman yang inovatif.

Meski bukan tergolong daerah wisata Baru, BDI dari waktu ke waktu memiliki perkembangan yang sangat cukup cantik. Beberapa perubahan dan perkembangan di sini yaitu fasilitas bagi pengunjung bisa dibilang semakin baik ban elok.

Ha; yang paling populer dari lokasi wisata dataran tinggi ini yaitu eksistensi hammock yang dipasang diantara pepohonan.

Beberapa arena permainan dan olahraga bisa kau nikmati dikala berada di sini. Bahkan akomodasi ini bisa dinikmati oleh aneka macam kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Lokasi Bukit Dhoho Indah sendiri berada di bawah perbukitan sehingga ini yang menciptakan suasana sejuk dan dingin. Selain itu pemandangan indah dari alam bebas ini bisa kau rasakan dan nikmati bersama orang-orang yang datang bersama.

Lokasi Bukit Dhoho Indah

Bukit Dhoho Indah, Hot Spot Perburuan Foto Instagramable di Kediri
foto by instagram.com/trizyanur_87

Wisata Bukit Dhoho ini lokasinya sempurna di Jatirejo, Banyakan, Kediri, Jawa Timur. Alamat tersebut sudah tercantum di Google Map, jadi kau juga bisa melihat di Google agar tidak tersesat.

Lokasi bukit indah ini sekitar 19 km dari kota Kediri. Jalan menuju kesana memang berkelok-kelok dan cukup jauh dari sentra kota. Namun adanya petunjuk yang terperinci, akan memudahkan pengunjung menemukan lokasi ini.


Rute Menuju Bukit Dhoho Indah

Untuk mencapai bukit dhoho sebaiknya mengguankan kendaraan langsung. Adapun rutenya, dari Kediri Kota pribadi saja menuju jalur Kediri – Nganjuk. Selanjutnya menuju ke Banyakan.

Setelah tiba di Perempatan Banyakan, pilih mengambil arah ke kiri melewati Jalan Panglima Sudirman. Ikuti jalur tersebut sejauh 5 Km, dan bila sudah datang di Bundaran, lurus saja sampai menemukan papan petunjuk jalan menuju ke lokasi wisata Bukit Dhoho Indah.


Jam Buka Bukit Dhoho Indah

Taman wisata ini dibuka pada hari Selasa sampai ahad. Dari pagi hingga sore hari. Pada Selasa-Sabtu buka jam 09.00-16.30. Sedangkan hari minggu buka 1 jam lebih awal.


Tiket Bukit Dhoho Indah

Hanya dengan Rp 5.000, pengunjung sudah mampu masuk ke Taman Hammock Bukit Dhoho Indah ini. Sedangkan untuk biaya parkir dikenai Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.


Fasilitas Bukit Dhoho Indah

Selain akomodasi-akomodasi untuk berwisata, bermain dan berfoto, pengelola juga memperhatikan keberadaan akomodasi pendukung wisata. Fasilitas pendukung yang umumnya ada di kawasan wisata pun mampu pengunjung temukan disini. Seperti misalnya toilet umum, musholla dan tentu saja area parkir kendaraan bermotor.

Meski terletak di lereng gunung, harga masakan di daerah ini relatif terjangkau.


Daya Tarik Bukit Dhoho Indah

    Hammock

Icon populer Bukit Dhoho Indah adalah hammock sebagai tempat bersantai. Di kemudahan ini pengunjung bisa bergelantungan sambil tiduran kalem di bawah rindang pepohonan dengan puas. Hammock di sini mampu dinikmati secara gratis bagi para pengunjung yang hadiri di kawasan wisata Kediri yang sedang hits ini.

Bergelantungan kalem sambil menikmati keindahan alam merupakan hal menarik yang ditawarkan di kawasan ini. Hal itu bisa dilakukan sebab adanya hammock yang disediakan gratis di Bukit Dhoho Indah Kediri Saking banyaknya hammock yang tersedia, tempat ini pun disebut Taman Hammock.

Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri menjadi tempat hits di kalangan kawula muda. Selain menikmati indahnya pemandangan, berfoto merupakan hal wajib yang tak boleh ditinggalkan. Hammock yang disusun bertingkat bisa dipakai untuk bersantai sekaligus swafoto di atasnya.


    Kolam pemancingan

Tepat di pintu masuk sebelah kiri, terdapat bak pemancingan ikan umum. Mancing mania bisa menguji kemampuannya di sini dengan membayar tiket Rp50.000 per stick. Ketika menerima ikan yang besar, tentu menambah kebanggaan tersendiri saat berfoto.

Di sekitar kolam ada banyak gazebo dan warung makan. Warung makan di sekitar kolam pancing ini menyediakan jasa pengolahan ikan hasil tangkapan. Pengunjung yang menerima ikan bisa menyerahkan ikan tangkapan untuk diolah dan dimakan pribadi di tempat. Tentu sangat seru mampu memakan ikan hasil tangkapan sendiri.

Berbagai jenis ikan mampu dipancing di taman wisata ini. Beberapa ikan yang memang disediakan untuk para pemancing. Ikan-ikan seperti ikan Tombro, Nila dan Patin siap memakan umpan pengunjung.


    Taman bermain anak

Tak gampang memang menemukan tempat wisata yang ramah anak. Artinya kawasan wisata tersebut memfasilitasi dengan spesial anak anak untuk bsia bermain dengan amand an menyenangkan. Bukan hanya sekedar daerah nunggu orang –orang remaja yang sedang bermain.

Meskipun hits di kalangan kawula muda, taman ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga. Para orang renta dijamin akan suka dengan sejuknya udara di taman ini. Anak-anak pun suka alasannya ada taman bermain yang asyik untuk bermain bersama.

Inilah salah satu daya tarik unggulan yang mampu ditemui di Bukit Dhoho Indah Kediri. Berbagai permainan anak lengkap mampu Anda temukan disini. Mulai dari permainan jungkat-jungkit, ayunan, jaring laba-laba dan masih banyak lagi permainan lainnya. Yang tak kalah penting yaitu semua permainan ini dijamin kondusif untuk anak-anak.


    Mini Zoo

Setelah puas bermain di taman anak, kini saatnya anak belajar mengenal hewan. Meski tidak terlalu luas, kebun hewan mini ini memiliki koleksi hewan jinak. Hewan-hewan tersebut antara lain : kambing, ikan sampai rusa.

Hanya dengan membayar Rp 2000, pengunjung mampu memberi makan hewan-hewan tersebut. Hal ini tentu bagus sebagai edukasi bagi belum dewasa. Menumbuhkan jiwa memberi sekaligus berguru mengenal hewan.


    Arena outbound

Adanya arena outbound semakin menambah keseruan wisata di taman hammock. Arena outbound di sini memang belum terlalu lengkap. Wahana permainan mirip jembatan gantung atau jaring tali bisa menjadi pilihan. Arena Outbound di lokasi ini diperuntukkan untuk pengunjung anak. Namun untuk Wahana jembatan gantung mampu dicoba oleh orang sampaumur.

Pengunjung juga bisa mencoba motor ATV dan Motor Cross. Tiket yang harus dibayar sebesar Rp 20.000 untuk ATV dan Rp 10.000 untuk Motor Cross. Tiket itu berlaku untuk empat kali putaran.

Medan tikungan dan turunan menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan. Track yang disediakan juga cukup menantang. Jalan tanah offroad dan sedikit becek. Sembari mengendarai ATV pengunjung juga bisa menikmati alam sekitar Bukit Dhoho Indah.


    Ladang perburuan foto keren

Hal yang sulit ditinggalkan zaman kini ketika berkunjung ke daerah wisata adalah swafoto. Letak taman yang berada di lereng gunung sangat mendukung aktivitas ini. Baik pemandangan alami ataupun buatan, semuanya layak dijadikan latar belakang foto.

Jika hammock sedang terpakai, pengunjung mampu bersantai dan berfoto foto di gazebo sekitar taman. Alih-alih termangu menunggu, pemandangan dari gazebo juga tak kalah seru. Ditambah adanya balok kayu yang dibuat mirip kendaraan beroda empat, semakin menambah unik pemandangan.


Tips Mengunjungi Bukit Dhoho Indah

Tips-tips kecil namun penting, yang sebaiknya diperhatikan Sebelum Berlibur ke Bukit Dhoho Indah Kediri

  • Hindari waktu libur panjang atau hari kejepit. Pada waktu itu bukit akan sangat ramai dan mampu-mampu berebutan wahana. Malah tidak mampu duduk di hammock, alasannya adalah sudah digunakan dan berlama-lamaan.

  • Datang sama kawan lebih seru. Jangan datang sendirian, kurang asik. Bisa sama keluarga, sobat, lebih asyik sama pasangan.

  • Patuhi peraturan, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan. Juga jangan lupa pastinya jaga kebersihan.

Objek Wisata Dekat Bukit Dhoho Indah

Setelah puas bermain di taman wisata perbukitan, mungkin ingin mencoba taman wisata di tengah kota. Di wilayah Kediri, Kediri Eco Park bisa jadi pilihan. Eco Park ini merupakan wahana wisata alam dengan konsep edukasi. Dimana pengunjung mampu berwisata sambil berguru, diantaranya proses menciptakan pupuk kompos, budidaya jamur, tanaman hydroponic dan aquaponic.

Jika tertarik dengan wisata sejarah, akrab bukit Dhoho indah juag ada. Dalam jarak 12 km saja, terdapat Goa Selomangleng. Sebuah situs bersejarah di kabupaten Kediri. Situs ini berasal dari zaman raja erlangga. Gua ini terbentuk dari kerikil andesit hitam yang berukuran cukup besar, sehingga tampak cukup menyolok dari kejauhan.

Itulah berita wacana bukit dhoho indah Kediri. Selamat menikmati liburan di bukit mempesona ini.

Lebih baru Lebih lama