Barusen Hills Ciwidey, Semua Hal Tentang Cinta dan Romantisme

Satu diantara sekian banyak lokasi wisata favorit di bandung ialah Barusen Hills Ciwidey. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam sejuk serta indah yang terdapat banyak spot-spot foto manis. Sangat cocok digunakan sebagai lokasi berswafoto elok untuk dipajang di Medsos.

Bagi pengunjung yang suka berburu spot-spot foto bagus  yang mengusung konsep romantis, maka tempat wisata Bandung ini merupakan pilihan tepat. Di lokasi wisata pengunjung bisa mencicipi suasana hawa sejuk yang semua didesain serba “Love“.

Di tengah danau dan taman Barusen terdapat tempat foto khusus berupa taman cinta. Selain itu ada juga bangunan tinggi terbuat dari bambu berbentuk love. Tentu spot seperti itu sangat cocok dimanfaatkan mengabadikan tiap momen dan segala keindahan taman cinta menawan.

Taman bunga Ciwidey ini ada beraneka macam bunga warna-warni, sehingga juga cocok dijadikan background foto. Spot favorit ada di erat miniatur landmark Belanda(kincir angin). Bisa juga mencoba berfoto di Barusen Lake, spot love yang berada di tengah bak.

Lokasi Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey, Semua Hal Tentang Cinta dan Romantisme
Image By https://www.instagram.com/barusenhillsciwidey/

Lokasi Barusen Hills Ciwidey yaitu berada di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Lokasi dari Barusen Hills ini cukup jauh dari sentra kota. Nada butuh waktu sekitar 1,5 jam dari alun-alun Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika. Untuk menghindari keramaian anda mampu mengarahkan kendaraan keluar dari Tol Kopo yang menuju ke arah Pangkalan TNI angkatan Udara Sulaiman.


Rute Menuju Barusen Hills Ciwidey

Untuk sampai ke Barusen Hills Ciwidey, pengunjung bisa menggunakan Tol Cipularang dan keluar dari tol Kopo. Kemudian belok kanan ke Pasar Sayati. Setelah itu menuju ke Lanud Sulaiman atau Margahayu, lalu menuju ke Soreang dan menuju ke arah Ciwidey.

Selain itu Jalan Menuju Barusen Hills Ciwidey juga bisa menggunakan jalan alternatif yang mampu dimulai dari Cimahi yang melalui Baros hingga ke kecamatan Soreang. Adapun jam operasionalnya yakni mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Setelah itu bisa menuju ke Soreang kemudian ke Ciwidey. Jangan heran jika ternyata jalan untuk sampai ke pintu masuk sangat ramai pada simpulan pekan.


Jam Buka Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills ini buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00 setiap harinya. Tetapi lokasi untuk menginap tetap buka 24 jam.


Tiket Barusen Hills Ciwidey

Adapun tarif Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey kisaran Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 35.000 untuk weekend. Seperti biasanya harga tiket wisata weekend dan weekday selalu berbeda.

Untuk menikmati spot foot dan wahana yang lainnya, pengunjung  juga perlu mengeluarkan budget. Ada biaya sekitar sekitar 5 ribu hingga 25 ribu, tergantung dari wahana dan spot foto yang dipilih.


Fasilitas Barusen Hills Ciwidey

Pengelola lokasi wisata ini sudah memikirkan mengenai kemudahan penunjang wisata. Ada beberapa kemudahan penunjang yang bisa dimanfaatkan, diantaranya: Mushalla, Kantin, Toilet, Area parkir yang luas, Dan kawasan penginapan (villa)


Aktivitas Menarik di Barusen Hills Ciwidey

Berbagai acara bisa dilakukan di taman rekreasi keluarga yang lengkap dan memadai ini. Mulai dari bermain air di water park, taman bunga yang indah, bersantai, sampai bermalam pun mampu. Berikut beberapa aktivitas yang mampu dilakukan.


    Waterpark

Udara khas Bandung Selatan yang acuh taacuh niscaya menciptakan pengunjung malas jikalau terkena air. Jangan murung alasannya di sini terdapat bak renang dengan kemudahan air panas. Jadi pengunjung  tetap mampu bermain air dengan suasana yang sejuk.

Ketinggian air di kolamnya pun terbagi dua. Berdasarkan tingkat kedalaman kolam. Sehingga ada kolam dengan ketinggian untuk orang dewasa dan belum dewasa.  Selain itu, di area water park ini juga terdapat beberapa wahana.

Seperti perosotan air dan bejana tumpah. Hal itu akan menambah keseruan pengunjung  saat bermain air bersama bawah umur. Bentuk kolam renang disini juga dirancang langsung menghadap area perbukitan di daerah Ciwidey. Hasilnya pengunjung mampu selfie ala-ala selebgram ketika berenang dengan view elok.


    Taman Love

Taman Love ini yakni salah satu taman yang ada di Barusen Hills Ciwidey. Disebut Taman Love karena bentuknya hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga elok di sekitarnya. Bunga-bunga berwarna-warni ini mempercantik taman.

Ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap perbukitan dengan view yang eksotis. Walaupun terbuat dari bambu, taman ini kokoh dan mampu menahan beban berat. Taman-taman ini sangat cocok bagi pengunjung yang membawa pasangan dan hobi mengabadikan momen.

Wahana taman love ini yang paling banyak spot fotonya. Karena memang berkonsep taman yang indah. Jika sudah puas dengan foto-foto bunga dan jembatan. Pengunjung mampu mencoba spot foto kincir yang ada seperti di Belanda.

Pada lokasi taman ini Baru saja dibangun sebuah bingkai bentuk hati yang instagrammable. Pengunjung mampu bebas berfoto disini. Bahkan cocok juga jikalau lokasinya digunakan untuk foto prewedding.


    Perahu Taman

Kalau sudah lelah foto sana foto sini tapi masih belum puas dengan pemandangan disini. Pengunjung bisa menggunakan bahtera untuk berkeliling taman disini. Sekalian foto-foto melihat keindahan perbukitan di Ciwidey ini.

Pada area tengah atau dermaga dari perahu ini terdapat spot love lainnya untuk berfoto. Selain pengunjung dapat melihat keindahan alam dari Barusen Hills Lembang, lokasi ini menyediakan unlimited spot foto yang setuju banget. Jangan sampai kelewatan foto disini.


    Camping Ground

Area ini merupakan alternatif bagi pengunjung yang masih belum puas mencicipi suasana alam dari lokasi wisata ini. Walaupun bantu-membantu cukup banyak tempat penginapan disini tetapi kalau bosan dengan suasana kamar yang itu-itu saja. Mencoba camping ground adalah alternatif yang layak dicoba.

Karena satu area dengan wahana lainnya, pengunjung tidak perlu repot-repot keluar dari lokasi wisata dan mencari kawasan penginapan lainnya. Sudah menjadi satu paket lengkap di lokasi ini.


    Menginap

Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, dan belum memilih tempat menginap. Lokasi wisata ini menunjukkan beberapa pilihan. Mulai dari villa, cottage dan camping ground mampu dipilih sesuai impian.

Makara bagi pengunjung yang tiba dari luar kota Bandung, tidak usah khawatir. Karena pengunjung bisa menentukan penginapan yang sesuai dan cocok dengan anda. Harga yang ditawarkan pun tidak akan menguras kantong pengunjung terlalu dalam, alasannya adalah masih cukup terjangkau.


Tips Mengunjungi Barusen Hills Ciwidey

Pastikan bawa kamera yang bagus untuk menjepret berbagai spot yang menarik. Jika memakai HP, charge hingga penuh. Jangan sampai kehabisan baterai sebelum mengambil gambar yang keren-keren.

Jika backpacker, naiklah kendaraan umum, rutenya dari Terminal Leuwipanjang eksklusif ke Ciwidey.

Pastikan masuk ke Barusen Hills pada jam operasionalnya yakni setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


Objek Wisata Dekat Barusen Hills Ciwidey

Destinasi yang erat dengan Barusen Hills Ciwidey, salah satunya adalah DRiam Riverside. Mereka hanay terpisah jarak 7 km saja. Tempat ini mengungsung konsep wisata alam yang dipadukan dengan wisata buatan. Banyak terdapat spot foto hits yang instagramable.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 24 km, ada Situ Patenggang. Daya tariknya yakni adanya kerikil cinta yang berada di Situ Patenggang.Batu cinta tersebut diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai kawasan bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Banyak yang berkeyakinan bahwa jikalau datang kesana jodohnya akan langgeng.

Sekian dulu kisah kami soal objek wisata indah di Ciwidey ini. Coba ambil cuti dan ajak sobat untuk mengekslpor Bandung dengan tenang.

Selamat menikmati cantiknya Bandung.

Lebih baru Lebih lama