Atlantis Surabaya, Taman Fantasinya Arek Suroboyo

Atlantis Surabaya ini terlihat sangat mewah dan mewah. Nampak dari bentuk gedung mewah seperti berada di istana film-film cerita. Bagian Indoor maupun outdoor dilapisi oleh gemerlap lampu-lampu indah disetiap sudut bangunan semakin memperlihatkan kesan megah.

Ketika hadir program natal maupun pergantian tahun selalu dijadikan theme di taman bermain ini. Ini terinspirasi dari sukses dari universal studio Singapura ketika diperkenalkan kepada publik.

Taman wisata keluarga Atlantis Land Kenjeran memiliki luas hingga 15 hektar yakni desain asli dari arsitektur asal Australia. Arsitektur bangunan atlantis land, membuat siap pun dibuat takjub yang berwisata kesana.

Terlihat warna lebih banyak didominasi antara biru dan kuning memiliki atap menjulang begitu gagah bagaikan istana menjadi spot instagramable. Umumnya pengunjung menjadikan wisata ini sebagai lokasi berselfie dan berfoto ria, pasalnya lokasi indoor Kenpark di Surabaya cocok dijadikan spot foto instagenic.

Adanya wisata Atlantis Land semakin melengkapi spot daerah wisata Kenpark yang sebelumnya sudah ada mirip ikon Patung Dewi Kwan In dan Pagoda Tian Ti.

Lokasi Atlantis Surabaya

Atlantis Surabaya, Taman Fantasinya Arek Suroboyo
Image By @nuryyantiaeni

Alamat Atlantis Land berada di kawasan wisata Kenpark detailnya di jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kabupaten Kota Surabaya Jawa Timur.

Jarak dari sentra kota Surabaya ke lokasi wisata cukup dekat yakni hanya 8 kilometer serta waktu tempuh 25 menit, apabila tidak macet.


Rute Menuju Atlantis Surabaya

Rute perjalanan Atlantis Land tidak begitu sulit, hanya  menggunakan transportasi umum mirip angkot maupun taksi jurusan Kenjeran, maka pengunjung pun dalam sekejap akan diantar sampai ke lokasi wisata.

Bagi pengunjung yang memilih membawa kendaraan pribadi maka mampu menuju ke Surabaya Timur, letaknya di jalan Kenjeran. Maka pengunjung  pun akan melihat wisata Kenpark di Surabaya.


Jam Buka Atlantis Surabaya

Mengenai jam buka, Atlantis Surabaya dibuka mulai pukul 10.00 sampai tutup jam 22.00.


Tiket Atlantis Surabaya

Harga tiket masuk wisata Atlantis Surabaya ini, berbeda beda tergantung usia dan tinggi badan. Untuk pengunjung dengan tinggi di atas 85 cm akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 125.000. Sedangkan pengunjung dengan tinggi tubuh di bawah 85 cm akan dikenakan tiket  Rp. 100.000. Usia di bawah dua tahun tidak dikenakan biaya ongkos tiket.

Dari tiket yang telah dibayarkan akan mendapatkan tiket cuma-cuma ke tempat Kenpark beserta voucher makan sebesar Rp. 25.000.


Fasilitas Atlantis Surabaya

Pihak pengelola Atlantis Surabaya menyediakan ruang ganti dan ruang bilas yang nyaman untuk pengunjung. Jika tidak membawa pakaian renang sendiri tidak perlu khawatir, kawasan wisata ini menyediakan penyewaan pakaian renang.

Terdapat juga minimarket kalau pengunjung ingin membeli camilan atau obat-obatan.

Lokasi sekitar objek ini juga terkenal sebagai sentra kuliner, kawasan masakan mampu ditemui di dalam ataupun diluar Atlantis Land. Kuliner khas Surabaya yang mampu dinikmati pengunjung disini mirip lontong balap, lontong kupang, sate kerang, pecel semanggi, dan lain-lain.


Daya Tarik Atlantis Surabaya

Saat memasuki gerbang utama, pengunjung disambut oleh patung kodok yang membawa trisula. Di bawahnya terdapat wall of fame bertuliskan “Atlantis Land”. Di belakang patung kodok tersebut terdapat air mancur yang dikenal dengan Dancing Water Fountain.

Air mancur menari ini juga menjadi salah satu atraksi di taman wisata ini. Namun, pertunjukkan air mancur menari ini hanya diadakan pada sore hari, jam 17.30. Taman wisata air ini sudah memiliki banyak wahana yang menarik.


    Wahana Kolam Taman Air

Kolam renang utamanya terdiri atas kolam anak dan kolam dewasa. Wahana air yang menarik beberapa diantaranya ialah Atlantis Waterland, dan Boomerang Slide. Pengunjung yang senang berseluncur ria sambil memacu adrenalin dapat mencoba wahana Tornado Slide.

Tornado Slide merupakan peluncuran setinggi 25 m yang harus dinaiki memakai ban air berisi 4 orang.


    Wahana Non Air

Bagi yang tidak ingin bermain air, kawasan ini menyediakan wahana bermain darat. Mulai dari yang ramah untuk belum dewasa hingga wahana ekstrim pun tersedia disini. Sekitar lebih dari 12 wahana beroperasi.

Beberapa diantarannya seperti Istana Es, Dino Land, Misteri Atlantis, Carousel, dan Music Express. Ada pula Istana Patung Lilin, Wave Swinger, Happy Car, hingga Bumper Car Senior.

Di Istana Es, pengunjung dapat merasakan sensasi masbodoh bagai di kutub utara sampai suhu -15° celcius. Disini pengunjung akan ditantang untuk menguji kekuatan badan anda dalam menghadapi suasana masbodoh yang dikelilingi oleh bangunan es asli.

Dino Land merupakan wahana yang menyajikan diorama-diorama kehidupan pada jaman dinosaurus. Pengunjung akan diajak berkeliling wahana memakai kereta dengan durasi selama kurang lebih 5 menit.

Pengunjung mampu melihat berbagai macam jenis patung dinosaurus seperti Ankylosaurus, Velociraptor, sampai Tyrannosaurus rex. Jangan heran jika selama berkeliling, kepala dari patung dinosaurus itu menyembul dan memperlihatkan gigi taringnya.

Kemudian wahana Misteri Atlantis membawa konsep perihal misteri kota atlantis yang hilang. Seperti Dino Land, pengunjung juga diajak berkeliling Misteri Atlantis dengan memakai kereta berdurasi 3 menit. Bangunan misteri atlantis berwarna kekuningan dengan kesan kuno dan menyeramkan. Berbagai diorama tentang makhluk astral dari budaya-budaya yang ada di Indonesia disajikan di sini.

Star Dancer merupakan wahana bermain yang cukup memacu adrenalin. Pengunjung diajak duduk diatas daerah duduk berbentuk kapal angkasa. Kapal-kapal tersebut diputar dengan kecepatan tinggi dalam durasi permainan yang cukup lama, adalah 6 menit. Sensasi putaran dengan kecepatan tinggi cukup membuat pengunjung mabuk.

Di Istana patung lilin, pengunjung bisa bertemu dengan banyak sekali artis dan tokoh-tokoh populer dari banyak sekali mancanegara. Selain itu, juga ada berbagai spot foto menarik yang bisa anda gunakan untuk ber selfie atau berfoto bersama sahabat perjalanan.


    Wahana Anak-Anak

Untuk wahana ramah anak lainnya, Atlantis Land Kenjeran Surabaya menyediakan permainan seperti Carousel dan Tea Cup. Wahana Carousel mengajak pengunjung menaiki patung kuda-kuda kecil yang berputar dengan kecepatan yang relatif lambat.

Begitu pula dengan wahana Tea Cup. Perbedaannya, pada Tea Cup, pengunjung menaiki cangkir-cangkir lingkaran yang berputar.


Tips Mengunjungi Atlantis Surabaya

Pengunjung yang ingin bermain air di Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini umumnya mengenakan pakaian renang. Mengingat taman air ini terletak di luar ruangan, sebaiknya memakai krim tabir surya.

Pengunjung yang membutuhkan uang tunai juga dianjurkan untuk menyiapkannya sebelum masuk Atlantis. Hal ini disebabkan sebab belum tersedianya ATM Center di dalam Atlantis Land Kenjeran.


Objek Wisata Dekat Atlantis Surabaya

Bagi yang terlanjur cinta pada wisata berbau karnaval, Syrabaya juga mempunyai Suroboyo Carnival Park. Taman ini memberikan aneka wahana rekreasi yang beraneka ragam. Mulai dari sejarah asal mula Kota Surabaya yang populer dengan istilah Kota Pahlawan. Ada juga pengenalan tokoh-tokoh dunia.

Sebagai kawasan wisata, tentu saja Suroboyo Carnival Park memiliki wahana permainan yang seru. Total lebih dari 50 jenis wahana permainan disediakan. Sebut saja Ferrish Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, Lampion KBS dan sebagainya.

Ada juga objek yang memebuat pengunjung jadi terasa di Jepang. Hutan Bambu Keputih. Ini ialah daerah wisata buat kau yang cinta dengan hal-hal yang berbau Jejepangan. Sebuah daerah hutan bambu yang bikin hati jadi adem. Nuansanya bakal menciptakan berasa mirip jalan-jalan di hutan bambu Jepang.

Secara keseluruhan Atlantis Surabaya, sangat bagus untuk lokasi wisata keluarga. Fasilitas penunjang yang memadai, lokasi akrab di tengah kota, dan ada unsur pendidikan. Kaprikornus jangan tunda lagi, rencanakan wisata keluarga ke Atlantis Surabaya.

Lebih baru Lebih lama