Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amazing Art World Bandung, Mewujudkan Imajinasi Terindah Kita

Berkunjung ke Museum Lukisan 3D Amazing Art World Bandung, maka pengunjung mampu menyaksikan langsung dari dekat koleksi ratusan gambar, dan juga sejumlah lukisan “Tipuan Mata” yang mana daya khayal anda akan seperti dibawa keluar dari bingkainya.

Tempat wisata berfoto seperti Amazing Art World ternyata sudah hadir juga di beberapa kota besar di indonesia sebelumnya yaitu di kota Bali, Jogja dan Malang. Namun Amazing Art World Bandung yang menempati areal seluas 15.500 m2 ini diklaim sebagai museum lukisan 3 dimensi terbesar yang ada di indonesia.

Di sini semua pengunjung akan bebas mengekpresikan dirinya dengan background karya-karya lukis 3 Dimensi. Mereka mampu mengabadikannya dengan berfoto dengan ragam mulut yang bisa disesuaikan dengan latar belakang lukisan yang semuanya dijamin seru dan menarik.

Ratusan kolekasi Lukisan 3 Dimensi yang berada di Amaing Art World di kota Bandung ini merupakan hasil lukisan dari 15 Orang seniman lukis. Mereka terdiri dari 10 seniman lukis asal Indonesia dan 5 pelukis yang didatangkan dari negeri Korea.

10 pelukis dari indonesia itu ternyata merupakan pelukis yang diambilnya pribadi dari seniman jalanan di Jalan Braga Bandung. Lokasi itu memang sudah populer sebagai lokasi kawasan tempat nongkrong seniman lukis di bandung.

Lokasi Amazing Art World Bandung

Amazing Art World Bandung, Mewujudkan Imajinasi Terindah Kita
Image By nova.grid.id

Amazing Art World Bandung berlokasi di Jl. DR. Setiabudhi No.293-295, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat


Rute Menuju Amazing Art World Bandung

Berkunjung ke Amazing Art World Bandung di jalan Setiabudhi No 239 Bandung ini tidaklah terlalu sulit. Lokasi ini mampu diakses dengan kendaraan eksklusif dan juga transportasi umum. Lokasinya yang tidak jauh dengan terminal Ledeng, dan merupakan jalur yang menghubungkan tempat wisata di dalam kota bandung,

Bagi yang dari arah kota bandung, mampu naik kendaraan bus Damri dengan rute Terminal Leuwipanjang – Ledeng, dan berhenti di terminal Ledeng. Jika dari Terminal Cicaheum, maka anda silahkan naik angkutan kota bandung jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari terminal ledeng mampu naik Angkot dengan tujuan Lembang

Bagi yang datang ke bandung naik dengan Kereta Api Jakarta – Bandung dan tiba di stasiun Bandung, maka bisa langsung naik angkot tujuan Stasiun Bandung – Lembang.


Jam Buka Amazing Art World Bandung

Untuk jam operasional, Amazing Art World Bandung dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 09.00-21.00 WIB.


Tiket Amazing Art World Bandung

Harga yang mesti dibayarkan untuk menikmati petualangan seru di Amazing Art World Bandung saat weekday pengunjung umum adalah Rp 130.000, serta weekend Rp 170.000. Dan untuk pelajar saat weekday Rp 80.000 dan weekend Rp 130.000.

Harga tersebut mampu berkurang, bila sedang ada periode promosi. Ada tambahan biaya parkit sebesar 10 ribu apabila membawa kendaraan pribadi.


Fasilitas Amazing Art World Bandung

Terdapat banyak fasilitas pendukung di dalam museum yang mampu pengunjung nikmati, mirip Restaurant, Cafe dan Souvenir Shop. Tempat ini juga sangat sempurna untuk dijadikan lokasi kegiatan Paket Family Gathering Bandung dan Study Tour.

Fasilitas Parkir juga sangat memadai, dapat menampung ratusan kendaraan baik bagi motor, mobil, bahkan Bus. Tempat ini juga difasilitasi dengan adanya Musholla juga Rest Room. Pengunjung juga dapat menikmati Food Tenant di Pick & Eat pada selesai pekan.


Daya Tarik Amazing Art World Bandung

Kawasan ini memiliki luas kurang lebih 2 hektare. Ada 6 galeri, 13 zona dan 150 photo spot. Tidak hanya dilukis di dinding, ada juga lukisan yang berada di lantai menyesuaikan dengan tema.


    Gallery A

Gallery pertama yang mampu dinikmati yakni Gallery A. Di sini pengunjung akan merasakan foto dengan hewan predator bahari ganas di Aqua Zone, meraseperti di zaman dinosaurus, bertemu dengan binatang-hewan liar serta tarzan dalam Animal Zone, kenalan dengan seni lukis dunia.

Di Animal Zone, pengunjung mampu merasakan sensasi di alam liar ditemani hewan-hewan yang menyenangkan maupun binatang yang ganas. Kemunculan Tarzan, si raja rimba membuat Anda seolah berada di dalam hutan belantara.

Pengunjung juga mampu membuat foto dengan latar belakang pemandangan Venesia di Roma Italia Zone, serta Daily Zone. Mencoba melaksanakan acara budaya yang berbeda, dapat kita lakukan di daily zone. Di Daily Zone pengunjung bebas berekspesi tanpa takut salah dalam melakukannya.


    Gallery B

Gallery B ialah kawasan untuk belajar mengenai sejarah lukisan 3D, lukisan karya pelukis populer menggunakan video dalam Video Art Zone.

Belajar secara interaktif di Video Art Zone mengenai sejarah lukisan 3d, mempelajari lukisan-lukisan dari karya pelukis terkenal, dan lain sebagainya.

Di Video Art Zone pengunjung dapat melihat masterpiece seniman-seniman di dunia dalam bentuk video yang menarik sehingga serasa masuk ke dalam khayalan sang seniman.


    Gallery C

Berlanjut ke Gallery C. Siapkan mental ketika akan memasuki tempat ini. Pasalnya tema di gallery ini yaitu Horror Zone. Unutk pengunjung yang penyuka serial TV Walking Dead, pasti bahagia berfoto di sini. Zombie dan hantu berseliweran di gallery ini.

Di Horror Zone pengunjung  bisa berfoto bersama hantu-hantu luar negeri. Pada latar suasana horor yang sangat mendukung.


    Gallery D

Gallery D ialah main hall yang merupakan zona terbesat di sini. Pengunjung Anda bisa merasakan suasana piramida Mesir serta fantasi. Pengunjung mampu berfoto di sebuah jembatan kayu reot menyeberangi sungai di erat teladas tanpa takut jatuh.

Ini yakni ruangan yang terbesar di museum ini yang menampilkan lukisan bertema alam Mesir dan fantasi. Ruangan ini merupakan penggabungan tema yang unik dan sangat menarik.

Bagi pengunjung penggemar Aladdin, mampu mencoba naik karpet terbang di sini. Sesekali berfoto di dalam piramida Mesir dan beberapa konsep hutan fantasi.


    Gallery E

Beralih ke Gallery E. Gallery ini mungkin adalah surga bagi pencinta film Avatar. Black Art Zone ialah zona lukisan bercahaya dalam gelap. Anda bisa berfoto unik dengan gaya menarik di sini. Sesekali pengunjung bisa merasakan sebagai Neytiri, Jake Sully, atau Tsu’Tey.

Ruangan gelap dengan lukisan menyala terasa mirip suasana hutan Pandora di film Avatar.

Suasana tersebut mampu dirasakan di zona ini.


    Gallery F

Gallery terakhir yang mampu dinikmati yakni Gallery F. Pengunjung diberikan sensasi di luar angkasa, menjadi peri, ataupun suasana di negeri kisah. Tak hanya itu, kalau tiba bersama pasangan, Love Zone mungkin menjadi daerah favorit untuk berselfie berdua.

Kalau ingin sesekali coba berfoto di isu terkini masbodoh, mampu masuk ke Winter Zone. Pengunjung bisa leluasa berfoto ala isu terkini cuek, tanpa merasa kedinginan, ataupun pergi jauh ke negera empat demam isu di bulan Oktober hingga Desember.

Semua gallery yang ada di sini mampu leluasa pengunjung nikmati. Dijamin, pengunjung akan terpyuaskan khayalan-nya dengan berfoto di sini.


Tips Mengunjungi Amazing Art World Bandung

Selama kunjungan ke Amazing Art World Bandung, ada beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan agar liburan anda menyenangkan saat di sana.

  • Datang pada ketika weekday dan pagi hari.

Biasanya di waktu tersebut pengunjung Amazing Art World Bandung belum banyak sehingga anda mampu men-gexplore seluruh spot foto tanpa rasa malu dan puas.

  • Jangan lupa untuk membawa kamera dengan baterai penuh.

Karena akan sangat disayangkan jika baterai kamera anda habis di tengah-tengah Anda meng-explore seluruh spot foto sehingga tidak bisa menerima semua foto.

  • Siapkan pose terkece.

Siapkan diri dan mental anda untuk berpose dengan unik dan tidak mati gaya. Akan kasihan jika datang jauh-jah ke kawasan laur biasa, namun sesampai di sana foto-nya biasa-biasa saja.


Objek Wisata Dekat Amazing Art World Bandung

Setelah berwisata foto, bagi yang ingin wisata berbeda mampu mencoba Jedela Alam. Lokasi ini berjarak hanya 5.5 km dari Amazing Art World Lembang. Tidak hanya menikmati alam sekitar yang masih sejuk dan hijau, pengunjung juga mampu mengikuti berbagai aktivitas edukasi yang cocok untuk anak mulai dari usia TK sampai dengan SMA.

Bagi yang tertarik dengan Kesenian, bisa berkunjung ke Taman Patung NuArt. Taman patung yang berjarak 6.6 km ini khusus memamerkan mahakarya pemahat Nyoman Nuarta semenjak awal karir sampai karya-karya teranyar. Menempati areal taman seluas 3 hektar dirancang khusus untuk menumbuhkan karya seni, desain dan budaya Indonesia

Makin terbukti teori bahwa berwisata ke Bandung Tidak Mungkin Kecewa. Makara jangan lupa memasukkan Amazing Art World Lembangd alam daftar kunjungan selama ada di Bandung.

Selamat Liburan