Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Merk HP Terbaik Terbaru

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik - Nah, pada tahun 2022 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas, siapakah pemegang juara merk HP terbaik saat ini pada tahun 2022?
Oleh karena itu kami ingin berbagai informasi menarik tentang, siapakah pemilik merk HP yang terlaris di dunia.
Apakah merk HP yang terbaik pada tahun 2022? Nah, menurut data yang di rilis oleh IDC (Internasional Data Corporation).
Ada beberapa merk HP terbaik di dunia ini secara berurutan di pegang mulai dari Samsung, Apple, Oppo dan Vivo.
Nah, pada tahun 2020 sudah terjadi peristiwa yang mengejutkan yaitu datang dari merk HP Xiaomi, dan yang sudah berhasil merebut posisi ketiga, bahkan bisa menggeser Oppo dan Vivo.
Tentunya banyak variasi produk yang terbaru yang akan di luncurkan dengan harga murah, menjadi salah satu ha; penyebab naiknya peringkat Xiamoi.
Namun sebaliknya, merk HP Oppo dan HP Vivo sekarang mengeluarkan produk terbaru mereka, HP yang akan di luncurkan tersebut tentunya mempunyai spek dan harga kurang kompetitif dengan Xiaomi.
Dengan bertambahnya kemunculan-kemunculan merk HP yang seri Poco Xiaomi,bahkan pada segmen menengah ke bawah maupun menjadikan penyebab naiknya merk HP terbaik di dunia.

Merk HP Terbaik


1. Merk HP Terbaik Versi IDC Tahun 2022

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Versi IDC Tahun 2022
Berikut ada beberapa urutan daftar merk HP terbaik pada tahun 2022 dibawah ini :
  • Samsung dengan market share 21,8%
  • Apple dengan market share 16%
  • Xiaomi dengan market share 14,1%
  • Oppo dengan market share 10,8%
  • Vivo dengan market share 10,1%
  • Merk lain dengan market share 27,2%

2. Merk HP Terbaik dan Terlaris Pada Tahun 2022 Versi TrendForce

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik dan Terlaris Pada Tahun 2022 Versi TrendForce
Nah, untuk perbandingan kali ini kami akan menjabarkan data HP, atau Smartphone terlaris di tahun 2022 oleh TrendForce.
TrendForce kali ini akan menginformasikan data atau merk brand Handphone terbaik di dunia 2022, tetapi sama persisi data yang di miliki IDC.
Pada tahun lalu yaitu pemegang merk HP terbaik di pegang oleh Samsung, akan tetapi posisi tersebut selalu berubah di kuartal 4 2020 saat launching Iphone 12 bersaudara.
Yang telah membuat Apple mampu menggeser posisi Samsung, kalau pun tidak bertahan lama sebab di Q1 2022 Samsung kembali lagi masuk ke posisi pertama.
Berikut ini ada beberapa daftar merk HP terbaik dan paling laris di tahun 2022:
  • Samsung dengan market share 18,1%
  • Apple dengan market share 15,8%
  • Xiaomi dengan market share 15,2%
  • Oppo dengan market share 15,1%
  • Oppo dengan market share 7,7%


3. Merk HP Terbaik Samsung

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Samsung
Tak perlu di ragukan lagi merk HP terbaik ada di posisi pertama, yaitu Samsung sebab yang paling terlaris di pasar dunia pada tahun 2022.
Akan tetapi grafik terus menurun setiap tahun di lihat dari data TrendForce, bahwasannya pangsa pasar Samsung yang tadinya berada di atas 30% kini merosot derastis hanya sekitar 20%.
Dengan begitu Samsung selalu menjadi nomor satu dalam inovasi HP Android, bahkan ada beberapa produknya selalu menjadi perhatian di dunia.
Kalaupun begitu, tidak nampak cukup untuk mendongkrak pangsa pasar merk HP tersebut, sebab di dominasi HP cina yang selalu menyediakan harga jual lebih murah dan spesifikasi.
Bahkan lama-lama akan menggerus pangsa pasar HP Samsung di dunia, dengan permainan harga dan spesifikasi ini selalu jadi andalan merk Hp negeri tirai bambu misalnya Xiamo, Oppo, dan Vivo.
Tentu untuk bisa menghadapi perang pasar harga dengan spesifikasinya, maka Samsung punya strategi yaitu secara resmi meluncurkan varian Galaxy M dan Galaxy A, yang akan di jual dengan harga lebih bersahabat.

4. Merk HP Terbaik Apple (iPhone)

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Apple (iPhone)
Kalaupun turun ke posisi yang kedua, maka dengan begitu Apple ini sulit untuk di turunkan lagi oleh Xiaomi maupun Oppo.
Bahkan ada kemungkinan selama Apple tersebut tidak mau berinovasi pada produknya, sehingga sampai saat ini masih menjadi merk HP terbaik.
Bahkan iPhone ini selalu mendapatkan stigma sebagai HP mahal dengan harga jualnya di atas Rp 10 Juta, dengan mempunyai iPhone bisa jadi gengsi tersendiri.
Tentunya kebanyakan pengguna iPhone mungkin tidak sadar betul, bahwasannya bran HP terbaik lain juga mempunyai spesifikasi lebih tinggi.
Meskipun harganya mahal akan tetapi masih banyak orang yang cukup betah dengan ekosistem yang selalu di ciptakan oleh Apple.
Dengan adanya sistem operasi iQs ini, maka merk HP iPhone akan selalu tetap tangguh dengan konsisi apapun.
Dan bahkan akan selalu menjadi satu-satunya HP non Android yang ada di 6 merk HP terbaik di dunia pada tahun 2022.
Tentunya saja HP iPhone ini selalu menjanjikan pengalaman yang tidak di rasakan oleh pengguna Android, bahkan pengguna iPhone ini selalu mendapatkan update keamanan rutin.


5. Merk HP Terbaik Xiaomi

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Xiaomi
Tentu HP Xiaomi ini sendiri akan selalu menjadi salah satu pilihan utama ketika anda ingin upgrade HP lama, bahkan produk ini sempat menggucang merk HP terbaik di dunia pada tahun 2020 lho.

Yaitu Xiaomi seri poco F2 Pro dan Mi 10T Pro, dengan HP Snapdragon kelas atas tersebut di banderol dengan harga yang super murah.
Meskipun begitu, kebanyakan HP lain yang spesifikasinya sama di jual dengan harga paling murah Rp 10 Juta sampai dengan Rp 15 Jutaan.
Untuk tahun ini Xiaomi akan berencana menluncurkan HP tercanggih dengan harga yang super miring di kantong kelas bawah agar bisa melawan brand Oppo yaitu Realme.

6. Merk HP Terbaik Oppo

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Oppo
Nah, pada tahun 2019 merk HP terbaik yaitu HP merk Oppo tidak lagi mengusung tagline selfie expert, akan tetapi diawal tahun 2020, Oppo sendiri ingin fokus mengusung jargon Low Light Camera Expert.
Hal tersebut sudah terlihat dari tagline yang sudah di usung Oppo R17 Pro yaitu "Seize The Night", dengan begitu produk Oppo F11 Pro ini yang di luncurkan pada tahun 2019
Selalu mengusung tema yang tidak jauh dari topik Low Light Camera, sebab Oppo tahun tersebut selalu menggarap tagline jargonnya di kamera Low Light.

7. Merk HP Terbaik Vivo

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Vivo
Nah, untuk merk HP terbaik yang satu ini berasal dari induk perusahaan yang sama, dengan begitu sudah tidak heran lagi
Sebab kedua merk ini selalu mengeluarkan HP terbaru mereka dalam jangka waktu berdekatan, Melainkan itu spesifikasi dan diseain Oppo dan Vivo ini kebanyakan hampir serupa.
Akan tetapi terkadang Vivo ini selalu mempunyai performa lebih unggul, nah kalau HP Oppo lebih unggul di kamera.

8. Merk HP Terbaik Huawei

 persaingan merk HP yang terbaik di dunia semakin panas 8 Merk HP Terbaik Terbaru
Merk HP Terbaik Huawei
Bahkan Huawei sendiri terus menerus, mengeluarkan produk baru yang jauh lebih inovatif dan canggih pastinya dibandingkan iPhone.
Dengan harga HP Huawei ini lebih murah sehingga terus menggeser iPhone dari posisi dua, maka konsumen setia di iPhone juga terus menyusut.
Sebabkan banyak yang beralih ke HP lain yang jauh lebih murah dan inovatif seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo.
Tentunya pada saat ini Huawei di prediksi bakalan meluncurkan banyak produk baru yang lebih inovatif, maka dengan itu merk hp terbaik yaitu Huawei selalu memerkuat sektornya di kamera.

Akhir Kata

Demekian penjelasan HP terbaik saat ini, sekarang ini Huawei terus menerus mengeluarkan produk baru yang jauh lebih inovatif lho dan dcanggih di bandingkan iPhone.
Bahkan harganya cukup murah di bandingkan dengan iPhone lho, tentunga akan terus menggeser iPhone dari posisi dua .
Dengan begitu konsumen setia iPhone sendiri akan menyusut sebab akan beralih lebih banyak ke Hp lain yang jauh lebih murah dan inovatif contohnya Huawei, Oppo, dan Vivo
Itulah bahasan seluruh artikel kami mengenai merk HP terbaik 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.