Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Pantai di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebagian besar warga Ibu kota Jakarta menentukan pergi ke Banten sebagai destinasi liburannya. Sebab ada aneka macam tempat wisata di Banten yang menarik untuk dikunjungi, terutama wisata pantainya.

Tempat wisata pantai di Banten selalu terawat, memiliki air yang jernih, dan pasir yang putih sehingga selalu ramai dikunjungi. Nggak cuma itu aja, sebab memang letak daerah wisata pantai di Banten mudah dijangkau dari Kota Jakarta.

Mengenai jarak, tempat wisata pantai di Banten mampu kamu capai selama 2 – 3 jam dari kota Jakarta. Sehingga bagi kamu yang berada di luar kota Jakarta, kamu harus mencari tiket pesawat.

Dan melakukan penerbangan ke bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, atau bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Setelah itu mampu dilanjutkan dengan menggunakan jalur darat untuk mampu ke kawasan wisata di Banten.

Mengenai daerah wisata pantai di Banten Setidaknya ada 5 tempat wisata pantai di Banten. Yang menjadi favorit oleh para wisatawan dan wajib kamu kunjungi. Berikut ulasannya.

1. Pantai Tanjung Lesung

5 Tempat Wisata Pantai di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi
foto dari @farrel_rafellyno

Tanjung Lesung Banten ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata. Dan ketika ini menjadi daerah wisata yang sedang di kembangkan oleh pemerintah.

Melalui proyek yang dijalankan tersebut, kawasan wisata Tanjung Lesung akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata unggulan. Dinamakan sebagai tanjung lesung sebab tanjung dan pantainya menjorok ke arah maritim menyerupai lesung.

Berada di Pantai Tanjung Lesung bisa memanjakan mata dan menjernihkan pikiranmu. Walaupun daerah wisata di Banten yang satu ini selalu ramai pengunjung, tapi damai saja. Pantai Tanjung Lesung masih asri dan sangat terawat.


2. Pantai Carita

foto dari @latiev_31

Pantai Carita sudah dikenal semenjak lama sebagai salah satu tempat wisata pantai favorit di Banten. Serta untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Jaraknya yang nggak jauh dari ibukota. Membuat tempat wisata pantai di Banten yang satu ini nggak pernah sepi pengunjung pada hari libur atau musim liburan. Adapun untuk lokasi Pantai Carita ini berada di Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang – Banten.

Pantai Carita menawarkan panorama laut yang begitu indah. Nggak cuma pantainya aja, tapi bawah lautnya pun menunjukkan keindahan yang siap memanjakan matamu.

Karena keindahan bawah lautnya, masuk akal saja Pantai Carita ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam.


3. Pantai Florida

foto dari @hesti.novitadewi

Masih berada di area kawasan wisata Anyer, selanjutnya ada Pantai Florida. Tempat wisata pantai di Banten yang satu ini merupakan daerah yang paling pas buatmu untuk menikmati indahnya Sunset.

Keberadaan gunung Krakatau dari kejauhan menciptakan pemandangan Sunset semakin sempurna. Nggak cuma itu aja, Pantai Florida juga punya hamparan pasir putih.

Yang paling luas di antara pantai yang ada di kawasan wisata Anyer. Adapun lokasi Pantai Florida sendiri berada di Jalan Raya Anyer – Sirih, Serang, Banten.


4. Pantai Karang Bolong

foto dari @evafitriarahmawati

Tempat wisata pantai di Banten yang nggak kalah indahnya adalah Pantai Karang Bolong. Dahulu, penduduk setempat menyebutnya sebagai Pantai Karang Surga.

Jaraknya 50 Kilometer dari Kota Serang. Tempat wisata pantai karang Bolong ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Banten.

Tebing-tebing karang berbanjar yang ada di muka pantai, seolah berperan sebagai perisai untuk meredam besarnya ombak yang menghantam.

Jika kamu ingin menikmati keganasan maritim tanpa khawatir terkena dampaknya, maka kawasan wisata Pantai Karang Bolong wajib dijadikan pilihan. Adapun untuk lokasi Pantai Karang Bolong sendiri berada di Cinangka, Serang – Banten.


5. Pantai Tanjung Layar

foto dari @rizkiez_wibowo

Tempat wisata pantai di Banten yang terakhir yang wajib kau kunjungi adalah Pantai Tanjung Layar. Adapun nama Tanjung Layar diambil dari 2 bongkahan karang berukuran besar yang berada di bibir pantai.

Dan memang bongkahan tersebut secara sekilas menyerupai Layar kapal. Adapun untuk lokasinya sendiri berada di Sawarna, Bayah, Lebak, Banten.

Itulah 5 Tempat wisata pantai di Banten yang wajib untuk dikunjungi. Kelima pantai tersebut memperlihatkan keindahan yang siapa membuatmu terkagum-kagum. Sehingga sudah saatnya kamu berburu tiket pesawat murah ke Banten sebagai destinasi liburanmu berikutnya.