Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis - Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping, di artikel ini kami sudah menyediakan beberapa pilihannya untuk anda.

Selalu mendapatkan ide kreatif dengan hal yang mudah, nah hal itu akan sangat membantu anda jika menggunakan aplikasi mind mapping ini.

Mind Mapping merupakan jenis pemetaan pikiran yang menggunakan diagram untuk menampilkan informasi secara visual.

Selain itu, mind mapping juga merupakan cara menghubungkan konsep-konsep kunci menggunakan garis, gambar dan link.

Pembahasan Aplikasi Mind Mapping

Pemetaan pemikiran itu sendiri mempunyai banyak manfaat seperti ide brainstorming, rencanna bisnis, bahkan bisa untuk mempelajari sesuatu.
Dulu, mind mapping dilakukan menggunakan kertas dengan pena yang berwarna.
Namun seiring dengan perkembangan tekhnologi, sekarang ini sudah banyak aplikasi mind mapping yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Berikut beberapa aplikasi mind mapping terbaik yang bisa membantu anda untuk menemukan ide-ide kreatif.

Aplikasi Mind Mapping


1. Aplikasi Mind Mapping Ayoa

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
Aplikasi Mind Mapping Ayoa
Ayoa adalah aplikasi mind mapping pertama yang dapat anda coba, aplikasi ini dibuat oleh Chris Griffiths seorang mind mapping dunia yang sudah berpengalaman selama 12 tahun.

Aplikasi Ayoa ini nantinya akan memperkenalkan masa depan dari mind mapping.
Dengan aplikasi ini, anda dapat mengatur ide secara langsung melalui aplikasi ayoa ini, selain itu anda juga bisa mengelolanya dari awal hingga akhir.
Ayoa mempunyai beberapa fitur unggulan seperti pembuatan ide yang sangat cepat, font, pemilihan format, hingga warna yang menarik.
Download Aplikasi Ayoa

2. XMind

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
XMind
XMind telah menawarkan aplikasi mind mapping juga brainstorming yang memiliki banyak fitur.

Aplikasi telah dibentuk agar memudahkan anda mengasah kreatifitas, menulis ide, hingga membuat pengguna yang lain lebih produktif.
XMind telah mengkalim bahwa aplikasi ini berbeda dengan aplikasi mind mapping yang lainnya.

Pasalnya, aplikasi XMind ini telah menawarkan beberapa desain chart mulai dari chart, fishbone, timeline, matrix, sampai organizational chart.
Yang lebih menarik adalah, XMind tidak digunakan bersama-sama untuk menulis ide saja.
Melalui aplikasi ini anda dapat melakukan analisa yang mendalam dan melihat kronologi melalui penyampaian informasi.
Jadi aplikasi ini sudah memiliki paket lengkap yang akan membantu anda untuk berfikir lebih kreatif.
Download Aplikasi XMind

3. Aplikasi Mind Mapping SimpleMind

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
Aplikasi Mind Mapping SimpleMind
Aplikasi mind mapping yang satu ini sudah cukup populer, karean sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduhnya.

SimpleMind memiliki keunggulan yang diatawarkan saat penggunaannya, anda bisa langsung mendesain ide yang dimiliki dengan menarik.
Aplikasi ini telah mengkalim bahwa sudah memiliki 7 tahun pengembangan, sehingga fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat lengkap.
Selain itu, SimpleMind juga memiliki fitur yang dapat anda gunakan untuk menambahkan gambar, video, hingga voice note.
jadi aplikasi mind mapping ini akan membuat anda terasa lebih lengkap bukan? Tunggu apalagi buruan download aplikasinya melalui link berikut.
Download Aplikasi SimpleMind

4. MindMeister

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
MindMeister
MindMeister meruapakan sebuah alat mind mapping online yang akan memudahkan anda dalam mencari, mengembangkan, hingga berbagi ide secara visual.

Lebih dari 13 juta orang yang telah menggunakan aplikasi mind mapping ini, baik digunakan untuk membuat brainstorming, membuat rencana mingguan kantor, sampai untuk membuat karya yang kreatif.

Hal yang lebih menarik lagi dari aplikasi MindMeister ini adalah, terdapat fitur yang akan membantu anda untuk berbagi hasil ide kepada orang lain.
Anda juga bisa berkolaborasi dengan tim ketika membuat ide, karena terdapat fitur obrolan serat komentar yang akan membuat semuannya menjadi mudah.
Nah, jika anda ingin membuat rencana atau agenda bersama teman-teman, maka anda bisa menggunakan aplikasi MindMeister ini sebagai pilihan utama.
Download MindMiester

5. Aplikasi Mind Mapping Coggle

 Bagi anda yang sedang mencari referensi apa saja aplikasi untuk mind mapping 5 Aplikasi Mind Mapping di HP Android Gratis Terbaru
Aplikasi Mind Mapping Coggle
Coggle adalah platform atau aplikasi mind mapping yang sering digunakan untuk membuat dan berbagi mind mapping dengan menggunakan diagram alir.

Aplikasi ini sangat memungkinkan anda untuk membuat catatan ide dengan sangat mudah, lalu anda bisa melakukan diskusi bersama orang lain dengan real time.

Jadi anda juga bisa mengubah ide kapan pun anda inginkan.
salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi coggle ini adalah, karena memmiliki dukungan yang sangat sederhana.
Bahkan saat merasa terdesak, anda tidak perlu merasa kebingungan lagi, bahkan anda bisa memulai mind mapping dengan mudah dan sesuai keinginan anda.

Demikian rekomendasi aplikasi mind mapping yang dapat anda gunakan, dengan beberapa aplikasi diatas anda bisa melakukan tanya jawab dengan sesama pengguna.
Anda bisa memilih alah satu aplikasi diatas untuk menentukan aplikasi terbaik yang cocok anda gunakan dan sesuai dengan keinginan anda.
Bagi anda yang memiliki banyak ide kreatif, sekarang anda tidak akan merasa kesulitan lagi untuk menjabarkan isi pikiran anda dengan aplikasi mind mapping tersebut.
Dengan begitu maka semua orang bisa melihat hasil dari pemikiran anda melalui aplikasi mind mapping yang anda butuhkan.
Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang contoh mind mapping, free mind map, wisemapping dan download aplikasi mind mapping untuk laptop.
Ada juga tentang mindomo, template mind map, cara membuat mind mapping di word, aplikasi mind map online dan mind mapping online.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai aplikasi mind mapping di HP android gratis 2022. Sekian dan selamat mencoba.