Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Aplikasi edit audio
ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik, apabila anda membutuhkan sofware edit yang baik tentunya yang anda butuhkan, baik untuk para pengguna profesional ataupun hanya sekedar untuk hobi saja, yang tersedia berbagai software audio editing di luar sana.
Bahkan ada yang gratis, ada yang membawa fitur tambahan, ada yang spesifik untuk sistem operasi tertentu dan yang tidak.
Nah untuk itu apabila anda ingi mengetahuinya maka lansung saja mengikuti penjelasan aplikasi edit audio di bawah ini yaitu sebagai berikut ini:

1. Adobe Audition (Windows dan MacOS)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Adobe Audition (Windows dan MacOS)
Aplikasi edit audio Adobe Audition yang bisa anda coba gratis apabaila anda memang belum yakin ingin menggunakan software apa, apabila anda sudah menyukainnya, maka anda bisa berlangganan mulai dari Rp300 ribu per bulan.

Adobe Audition ini yang merupakan salah satu software pengeditan audio terbaik yang bisa didapatkan.
Aplikasi yang satu ini hadir dengan beberapa fitur luar biasa yang telah diasah dengan pengalaman bertahun-tahun yang dimiliki tim Adobe dalam menciptakan aplikasi yang kuat untuk pengguna profesional.
Audition yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti multi-track editing dan mixing yang pasti akan membuat pengalaman editing audiomu menjadi lebih mudah dan efisien.
Yang dimana perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut 'Auto Ducking' yang menggunakan teknologi AI bernama "Adobe Sensei" buatan Adobe untuk mencari tahu tempat di mana anda mungkin ingin menurunkan volume trek latar belakang untuk membuat suara vokal, ucapan dan semacamnya.
(Download Aplikasi Adobe Audition)

2. Audacity (Windows, MacOS dan Linux)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Audacity (Windows, MacOS dan Linux)
Aplikasi edit audio Software yang gratis dan yang juga tersedia untuk berbagai sistem operasi ini tentu sangat layak untuk anda gunakan apabila anda sedang mencari software pengeditan audio yang cocok untukmu, meskipun itu gratis, namun Audacity memiliki hampir semua fitur yang anda butuhkan.

Namun ada juga banyak efek seperti bass, treble, distorsi, penghapusan noise dan banyak lagi.
Seiring dengan itu, maka Audacity ini juga dilengkapi dengan alat analisis seperti beat finder, finder silence, finder suara, dan yang lainnya.
Plus, seperti kebanyakan software pengeditan audio luar sana, Audacity telah mendukung hampir semua format file audio seperti MP3, WAV, AIFF, PCM, OGG Vorbis, FLAC, AC3, AMR, WMA, MP4 dan banyak lagi yang lain.
(Download Aplikasi Audacity)

3. Reaper (Windows, MacOS, Linux)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Reaper (Windows, MacOS, Linux)
Aplikasi edit audio Reaper adalah software pengeditan audio lain yang satu ini sangat kuat dan kaya fitur sementara juga relatif lebih terjangkau daripada beberapa opsi lain dalam daftar ini.

Apabila anda sebagai permulaan, Reaper hadir dengan dukungan untuk beberapa trek, dan memiliki dukungan multichannel yang luar biasa dengan 64 saluran di setiap trek.
Reaper ini juga telah memiliki kemampuan untuk merekam audio langsung ke mono, stereo atau bahkan file audio multikanal, bersama dengan kemampuan untuk merekam ke beberapa disk pada saat yang sama untuk redundansi data.
Namun, hanya saja, user interface dari Reaper tidak sebagus aplikasi Adobe Audition dan Reaper ini agak sulit digunakan oleh para pemula.
(Download Aplikasi Reaper)

4. Ableton Live (Windows dan MacOS)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Ableton Live (Windows dan MacOS)
Aplikasi edit audio adalah Ableton Live yang mendukung audio dan trek MIDI tanpa batas sehingga anda bisa memasukkan sebanyak apapun lapisan trek ke dalam proyekmu sesuai kebutuhan.

Dan ada juga dukungan untuk MIDI capture, 256 mono input channels dan 256 mono output channels.
Bersamaan dengan itu, maka anda juga mendapatkan hingga 70GB suara pra-rekaman yang bisa anda gunakan dalam proyek, hingga 46 audio effect,
(Download Aplikasi Ableton Live)

5. Cubase (Windows dan MacOS)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Cubase (Windows dan MacOS)
Aplikasi edit audio adalah Cubase, dari Steinberg, yaitu software pengeditan audio lain yang mungkin ingin anda coba.

Yang dimana ini adalah salah satu yang spesial dari Cubase yaitu adanya equalizer frekuensi yang memungkinkanmu melakukan pengeditan frekuensi yang sangat halus ke trekmu.
Dan ada juga fitur yang bernama Audio-ins yang memungkinkan anda menggunakan filter dan efek secara terpisah pada trek audiomu.
Cubase ini telah menawarkan uji coba gratis sehingga anda bisa mencobanya sebelum memutuskan apakah anda ingin membelinya atau tidak, karena harganya yang cukup lumayan untuk pemula, yaitu mulai dari Rp1.6 jutaan.
(Download Aplikasi Cubase)

6. Presonus Studio One

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Presonus Studio One
Aplikasi edit audio Software pengeditan audio lain yang mungkin ingin anda coba yang satu ini adalah Presonus Studio One 4 adalah DAW serbaguna yang hadir dengan banyak fitur keren dan berguna.

Dan ada juga dukungan untuk beberapa trek, dan dengan fitur Chord Track Studio One, maka anda bisa dengan mudah membuat prototipe cepat dari suatu lagu dan mendapatkan gagasan tentang seperti apa mereka terdengar.
Chord Track ini telah membawa fitur seperti modulasi kunci, substitusi akor dan yang lainnya untuk membuat protoyping lebih mudah.
Studio One dapat secara otomatis mengidentifikasi chord dari track audiomu, akan tetapi untuk para pemula software ini kurang cocok.
(Download Aplikasi Presonus Studio One)

7. Ardour (Windows, MacOS, Linux)

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Ardour (Windows, MacOS, Linux)
Aplikasi edit audio yang terakhir ini adalah Ardor ini juga merupakan software pengeditan audio yang sangat bagus.

Namun dengan fakta bahwa ia tidak hanya bekerja pada Windows dan macOS, namun ia juga telah mendukung penuh Linux, jadi pada dasarnya anda bisa menjalankannya di hampir semua komputer yang anda inginkan.
Ardour ini telah menyuguhkanmu hampir semua fitur yang ada dalam dunia editing audio mulai dari membuat rekaman lebih mudah dengan mikrofon dan perangkat MIDI.
Namun ia juga telah memiliki fitur pengeditan yang mudah digunakan seperti pemotongan, crossfades, transposisi, swing dan banyak lagi.
Software ini juga telah menyediakan fitur undo dan redo tanpa batas sehingga anda bisa bereksperimen sesuai dengan isi hatimu.
(Download Aplikasi Ardour)

8. GarageBand

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
GarageBand
Mungkin untuk para pengguna iOS, mungkin aplikasi edit audio GarageBand ini sudah tidak asing lagi, karena GarageBand banyak sekali digunakan oleh para musisi atau content creator yang ingin mengunggah cover nya di Soundclound.

Namun aplikasi ini tidak bekerja untuk merekam, namun juga menghapus noise dan juga menambahkan berbagai instrumental dalam audiomu.
Tetapi aplikasi ini juga telah menjadi media belajar untuk membuat musik sendiri, dengan tampilan yang simpel, namun aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula.
(Download Aplikasi GarageBand)

9. Editor Audio Hokusai

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Editor Audio Hokusai
Dengan aplikasi recorder bawaan, rekaman yang dihasilkan tidak maksimal., maka masih banyak noise yang masuk sehingga hasil rekaman tidak benar-benar jernih dan mengganggu saat didengarkan.

Nah untyuk itu aplikasi edit audio Hokusai Audio Editor dapat atau menghilangkan noise, namun tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa menambahkan silence, white noise, bahkan efek suara yang diinginkan.
Yang pada dasarnya aplikasi ini gratis dan bisa anda manfaatkan secara maksimal, akan tetapi, banyak fitur yang memerlukan upgrade sehingga Anda perlu melakukan pembayaran untuk menikmati semua fiturnya.
(Download Aplikasi Editor Audio Hokusai)

10. Opini

 ini bisa menghasilkan kualitas audio yang baik 10+ Aplikasi Edit Audio Android Terbaik
Opini
Apabila anda masih mencari aplikasi edit audio untuk mendapatkan hasil podcast, mungkin dengan adanya aplikasi Opinion ini bisa menjadi salah satu opsi yang anda perhitungkan.

Di dalam pembuatan podcast , pasti banyak obrolan-obrolan yang ingin anda potong, nah, dengan Opini anda hanya tap-tap saja untuk bagian di tengah-tengah audio.
Hal ini secara otomatis akan menyambungkan kembali bagian yang terputus, namun sayangnya, dalam aplikasi ini pengguna tidak bisa menambahkan backsound untuk audio.
(Download Aplikasi Opini)

Akhir Kata

Itulah rekomdasikan aplikasi edit audio yang bisa anda gunakan untuk membuat audio.
Semua yang diatas sangat bagus namun semuanya kembali kepada kebutuhan dan gaya kerja anda masing-masing.
Namun anda para pemula juga bisa uji coba gratis pada sedert aplikasi yang diatas untuk mengetahui software mana yang paling cocok untuk anda.
Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai aplikasi editing audio 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.