Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 23 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Indah

Objek Wisata Sukabumi – Kabupaten sukabumi jawa barat merupakan sebuah kabupaten di tatar pasundan yang mempunyai ibu kota pelabuhan ratu.

Tahukah anda bahwa kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas nomor dua sesudah kabupaten banyuwangi. kabupaten ini juga berbatsan langsung dengan kota tujuan wisata lainya di jawa barat mirip Kabupaten bogor, kabupaten lebak dan juga kabupaten ci anjur.

Nah disini tim akan mereview ihwal berbagai macam objek wisata di sukabumi yang patut anda sambangi. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam pun lengkap semuanya ada di sukabumi. Penasaran dengan objek wisata alam dan budaya kabupaten sukabumi?? baiklah simak berikut perihal 23 kawasan wisata di kabupaten sukabumi.

1.Curug Awang Sukabumi

Rekomendasi 23 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Indah
Curug Awang Sukabumi. image by : @donilaksono

Objek wisata di sukabumi yang pertama adalah curug awang yang berlokasi di Kecamatan Ciletuh Sukabumi. Tempat ini menyuguhkan wisata alam yang masih alami dan asri.

Disini juga terdapat aneka macam macam paket wisata ke curug awang. harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang. Harga tersebut kami ambil dari penyedia paket wisata ke curug awang dan harga sewaktu waktu bisa berubah.


2.Curug Cikaso

curug cikaso sukabumi. image by : @derizonedy_

Wisata alam sukabumi selanjutnya ialah curug cikaso. Air terjun ini berlokasi di Kampung Cinti Ds Cibitung Kec Cibitung sukabumi. Untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati lembah yang agak jauh. Dan untuk harga tiket pun cukup murah adalah sebesar 2000 rupiah.

Bagi anda yang masih resah di kawasan tersebut juga terdapat pemandu wisata curug cikaso yang siap menamani anda dalam berwisata. Untak harga pemandu pun tidak begitu mahal, sekiatar 50.000 hingga 70.000 rupiah.


3. Curug Cibeureum

curug cibeureum. image by : @balnyes

Tempat wisat selanjutnya pun masih seputar air trejun yang ada di sukabumi adalah curug cibeureum yang berlokasi di kawasan taman nasional gede pangrango kabupaten sukabumi.

Untuk harga tiket masuk sendiri pun cukup terjangkau, Untuk dikala itu harganya 18.500 rupiah per orang.

Untuk menuju lokasi tersebut anda harus melewati area taman nasional gede dan jarak anatar jeram dengan pintu masuk taman nasional yaitu sekitar 500 meter.

Anda harus menempuh perjalannan tersebut dengan jalan kaki dan banyak juga di sediakan pos pos daerah untuk peristirahatan bagi pejalan kaki.


4.Danau Batu Bacan

Danau kerikil bacan. imagge by : @balnyes

Danau batu bacan merupakan kawasan wisata danau yang berlokasi di Ds. Bojongharjo, Kec. Cikembar sukabumi. danau ini memiliki karakteristik air yang berwarna hijau.

Danau ini dahulunya merupakan pertambangan watu yang dikelola warga sekitar. namun seiring berjlanya waktu datang datang air muncul dan menggenangi area pertambangan hingga terbnetuk  menajdi danau yang indah sperti kini ini.


5.Curug Sawer

curug sawer sukabumi. image by : @amalianadh

Masih meriview objek wisata teladas di sukabumi. ialah curug sawer yang berlokasi di kawasan wisata situ gunung Kec kadudampit Sukabumi.

Untuk harga tiket masuk pun cukup murah, hanya sebesar 3000 rupiah per orang di tambah dengan biaya parkir bila anda membawa kendaraan pribadi.

Di sekitaran penderasan tersebut juga terdapat aneka macam macam vila yang bisa anda sewa dengan harga 250rb hingga 360rb untuk satu malam.


6.Tebing Panenjoan

tebing panenjoan sukabumi. image by : @donilaksono

Tebing panenjon berlokasi di daerah desa tamnajaya Kec ciemas sukabumi, jawa barat.

Nama panenjoan sendiri di ambil dari kata “tenjo” yang mempunyai arti lihat.

dari kawasan tersebut anda mampu menikmati pemandangan daratan sukabumi dari atas tebing dengan ketinggian sekiatar 250 mdpl.


7.Curug Cimarinjung

curug cimanjung sukabumi. image by : @donilaksono

Curg cimarinjung merupakan wisata air terjun yang berloaksi di desa girmukti kecataman ciletuh sukabumi. curuk ini mempunyai ketinggian sekitar 45 meter dari dasar air.

utnuk menuju aksebilitas tempat ini pun tidak mudah, anda harus melewati pelabhuan ratu dan di lanjutkan menggunakan boat selama sekitar 30 menit dan di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak sampai samapi ke jeram ini.

Curug ini hampir mirip dengan curug cipendok yang berlokasi di purwokerto.


8.Situ Gunung

danau situ gunung. image by : @agungsuryanataa

Situ gunung merupakan sebuah nama danau yang berlokasi di kawasan taman nasional gede pangrango sukabumi.

danau ini mirip dengan telaga menjer yang ada di wonosobo adalah danau dengan air yang jernih dan di kelilingi perbukitan dengan di tumbuhi pohon yang rindang.

Untuk harga tiket masuk ke danau situ gede ini sebesar 32.500. Dan juga terdapat villa yang mampu anda sewa dengan harga sekiatar 400rb.


9.Pantai Citepus

panati citepus sukabumi. iamge by : @harunarrr

objek wisata di kabupaten sukabumi selanjutnya ialah pantai cipetus yang berlokasi di tempat pelabuhan ratu sukabumi.

Untuk harga tiket masuk ke pantai cipetus pada saat itu hanya sebesar 17.500 rupiah untuk hari biasa dan 20.000 rupiah untuk weekend ataupun hari libur.


10. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

taman nasional gunung halimun salak sukabumi. image by : @viviwhk

Taman nasional gunung halimun salak merupakan daerah wisata alam di sukabumi yang mempunyai luas 113.357 hektar ini berlokasi di jalan Raya Cipanas, Kecamatan Kabandungan sukabumi.

Dikawasan hutan lindung tersebut terdapat aneka macam macam air terjun yang mampu anda kunjungi. Dan aliran sungai di kawaan tersebut masih sangat jernih yang bisa anda gunakan untuk bermain air bersama keluarga tercinta.

Tempat ini juga sering di jadikan sebagai tempat bumi perkemahan dan juga kegiatan outbound. Kegiatan pembuatan video cpmersil dan juga penilitian juga sering di lakukan di daerah ini.

untuk harga tiket masuk ke wisata ini pun beragam. Untuk itu anda mampu cek di website resminya di http://halimunsalak.org/.


11. Goa Buniayu

Gua Buniayu Sukabumi. Image by : @koyamextrin77

Kalau di pacitan punya goa gong, di sukabumi juga punya goa buniayu yang tidak kalah indahnya. Goa ini berlokasi di Desa Kertaangsa Kecamatan Nyalindung sukabumi.

Untuk harga tiket sauk goa buniayu hanya sebesar 15000 rupiah. Harga tiket tersebut sewaktu waktu mampu berubah.


12. Pantai Cikembang

pantai cikembang sukabumi. image by : @basithasanudin

Wisata selanjutnya ialah wisata pantai cikembang yang berlokasi di Cisolok kabupaten sukabumi. pantai ini tergolong pantai yang masih jarang di kunjungi dan masih alami.

Dilihat dari kondisi jalan menuju pantai ini yang masih berbatuan dan sepi yang menciptakan pantai ini menarik untuk di jelajahi.


13.Curug Cigangsa

curug cigangsa sukabumi. image by : @tarrylstr

Nah ini wisata riam di sukabumi yang sangat menarik untuk di kunjungi. Yaitu gerojokan cigangsa yang berlokasi Dusun Batusuhunan Desa Surade Kec Surade Sukabumi.

Tempat ini berjarak sekiatar 110 Km dari sentra kota sukabumi. Untuk harga tiket masuk ke curug ini hanya sebesar 5000 rupiah per orang dan di tambah biaya sewa prahu sebesar 60.000 rupiah. Karena untuk mengunjungi curug tersebut harus memakai prahu. Harga tiket dan sewa prahu juga sewaktu waktu mampu berubah.


14.Curug Sentral Kebandunga

curug sentral kebandungan sukabumi. image by : @gumelart

Satu lagu curug di sukabumi yang masih alami, ialah curug sentarl kebandungan yang berlokasi di Desa Jayanegara, Kecamatan Kebandungan Sukabumi.

Untuk menuju ke curug tersebut juga di perlukan sedikit usaha dengan melewati lembah dan perkebunan teh dengan berjalan kaki.

Perjalanan menuju penderasan tersebut pun mempunyai pemandangan yang indah yang dapat menghilangkan rasa lelah anda dalam berjalan.


15.Curug Sodong

curug ciwaru sukabumi. image by : @silvilestari834

Wisata curug di sukabumi selanjutnya adalah curug sodong yang berlokasi di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Sukabumi.

Seperti di foto di atas curug ini mempunyai beberapa tingkat. Dan untuk menuju ke temapt ini anda harus melewati pematang sawah dan juga jalan setapak.


16.Pantai Cipanarikan

pantai cipanarikan sukabumi. image by : @januarkurniawan

Pantai cipanarikan merupakan pantai yang berlokasi di Ujung Genteng Sukabumi. Pantai ini memiliki ciri khas dengan garis pantai dan memiliki pasir pantai yang luas.

Pantai ini juga mempunyai pasir berwarna putih seperti deretan pantai di gunungkidul yogyakarta.


17.Pantai Amanda Ratu

pantai amanda ratu sukabumi. iamge by : @tanzil_mushallin

Pantai Amanda Ratu Berlokasi di jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat.

Di pantai ini juga terdapat beberapa vila yang bisa anda sewa apabila anda ingin bermalam dan menikmati sunset di pantai amanda ratu.


18.Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang sukabumi. image by : @poerpoernomo

Bukit Karang numpang yang berlokasi di Kecatamatan Guruh Sukabumi ini mampu anda jadikan sebagai kawasan ngecamp.

Dan pemandangan malam dari atas ketinggian pun tak kalah indahnya dengan pemandangan bukit bintang di yogyakarta.


19.Puncak Darma

puncak darma sukabumi. image by : @silvilestari834

Setelah ,enilah bukit karang numpang yang mempunyai view gemerlap lampu yang eksitik, beda halnya dengan puncvak darma yang mempunyai view lautan yang luas.

Tempat ini berlokasi di Ciletuh kabupaten sukabumi.


20.Curug Bibijilan

curug bibijalan sukabumi. image by ; v

Tempat wisata sukabumi selanjutnya yakni curug Bibijalan yang berlokasi di Kampung lebak nangka Kecamatan Nyalindung.

Curug ini masih terlihat alami dan memiliki air yang jernih. untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati jalan setapak dengan berjalan kaki.


21. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

foto via @yogiernanda

satu lagi wisata pantai sukabumi yang sayang untuk anda lewatkan. Yaitu Pantai ujung genteng yang menawarkan pemandangan eksotik.

lokasi pantai ujung genteng berada di kecamatan ciracap kabupaten sukabumi jawa barat. Destinasi ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga di sukabumi.


22. Arum Jeram di Sungai Citarik

image via jadiberita.com

Sukabumi juga mempunyai sungai yang mampu anda gunakan untuk arum jeram.

Selain arum riam di kawasan sungai citarik juga mampu melakukan aktivitas outdor lainya seperti fliying fox, paint ball dan masih banyak lagi.


23. Taman Rekreasi Selabintana

image via pariwisatabandung.isu

Taman selabintana ini merupakan wisata alternatif untuk keluarga di sukabumi. Di taman ini terdapat halaman hijau yang luas dengan bantalan rumput hijau yang indah.

Mungkin cukup sekian riview tempat wisata di kabupaten sukabumi yang patu anda kunjungi. Bagikan artikel ini melalui akun sosila media anda, sebab membagikan sama dengan menyimpan.