Rekomendasi 11 Tempat Wisata Di Batang Jawa Tengah Paling Indah

Tempat Wisata Di Batang Jawa Tengah Paling Indah – Batang merupakan sebuah kabupaten termuda yang berada di provinsi jawa tengah ini ternyata mempunyai banyak sekali macam kawasan wisata yang menarik, mulai dari wisata alam sampai wisata budaya yang menarik untuk di ekplore lebih luas.

Memang banyak yang belum tahu ihwal kabupaten mbatang ini, padahal lokasi berdekatan dengan semarang yang merupakan ibu kota provinsi jawa tengah, jaraknya dari semarag pun cukup bersahabat adalah hanya sekitar dua jam perjlanan menggunakan kendaraan bermotor.

selain itu batang juga berbatasan dengan banjarnegara dan wonosobo yang juga mempunyai bermacam-macam wisata yang menarik. Oke simak ulasan objek wisata menarik di batang yang mampu anda sambangi.

1. Kebun Teh Pagilaran Batang

Rekomendasi 11 Tempat Wisata Di Batang Jawa Tengah Paling Indah

objek wisata di batang yang pertama adalah kebun teh Pagilaran yang berlokasi di kawasan bukit dieng utara, tepatnya berlokasi di desa keteleng, kec baldo batang. Bukit tinggi dieng sendir terbagi menjadi beberapa kabuptaten di anataranya yakni wonosobo banjarnegara dan juga batang.

kawasan tersebut merupakan kawasan perkebunan teh yang memiliki luas kurang lebih 1,1 hektar dan berada pada ketinggian 1000 mdpl. Dengan menyambangi daerah wisata alam batang tersebut anda akan di suguhi hamparan hijau kebun teh yang berpadu dengan sejuknya udara ala pegunungan dieng. Selain itu anda juga bisa menyaksikan proses memanen teh yang di lakukan oleh penduduk lokal.


2. Pantai Ujungnegoro Batang

Pantai Ujungnegoro Batang via : http://2.bp.blogspot.com/

Letaknya kabupaten batang yang berada di daerah pesisir pantai utara jawa memungkin terdapat wisata pantai di kabupaten tersebut. Disebut juga pantai ujungnegoro yang berlokasi di Ds Ujungnegoro Kec Kandemam Batang. Lokasi pantai ini pun mudah di jangkau, yaitu hanya berjarak 7 kilometer dari jalan raya pantura arah semarang menuju pekalongan.

Ciri khas dari pantai ini ialah mempunyai pasir pantai yang berwarna coklat yang di padukan dengan birunya air bahari yang jernih. Pepohonan yang tumbuh di kerikil kerikil karang pun semakin menciptakan panati ini terlihat menarik. Lokasi ini cocok anda kunjungi bersama keluarga ataupun kerabat bersahabat.

Selain menyuguhkan pemandangan yang begitu menarik, di pantai ini pun terdapat makam syek maulana magribi yang setiap harinya ramai di datangi oleh peziarah muslim dari berbbagai penjuru di indonesia.


3. Pantai Sigandu Di batang

Wisata panati sigandu batang via : telusurindonesia.com

Wisata pantai di batang selanjutnya yaitu pantai sigadu yang berlokasi di di Ds Klidang Lor Kec. Batang. Lokasi pantai yang tidak jauh dari sentra kota batang membuat pantai ini menjadi favorit wisatwan lokal dalam mengisi liburan tamat pekan mereka. Pantai ini hanyar berjarak kurang lebih 4 kilometer dari alun alun batang.

Apabila anda berlibur ke wisata tersebut maka anda akan di suguhi pemandangan pantai yang di hiasi dengan berbagai acara nelayan lokal di sekitaran pantai tersebut. Waktu yang pas untuk mengunjungi pantai sigandu ialah di waktu sore hari alasannya anda bisa menikmati sunset yang indah dari bibir pantai.


4. Pesona Alama Curug Sijeglong

curug sijeglong via : mbatang.com

Seperti halnya bogor yang memiliki wisata gerojokan yang beragam, batang juga tak kalah dengan penderasan yang berjulukan curug sijeglong yang berlokasi di Ds Margosono Kec. Tersono batang. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang berbatasan dengan kabupaten kendal.

Air terjun sijeglong memiliki ciri khas terdapat 4 macam tingkatan riam yang masing masing dari tingkatan tersebut terdapat kolam atau genangan air yang mampu di gunakan untuk berenang. Dengan begitu gerojokan tersebut pun di beri nama curug sijeglong yang berarti kawasan berenang dalam bahasa indonesia.


5. Curug Agung Batang

pesoana alam curug agung batang via : 2.bp.blogspot.com

Wisata selanjutnya adalah curug agung yang berlokasi di Dk Pagedigan Ds Pasusukan Kec Bawang Batang ini patut anda kunjungi. Air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meter ini mampu juga di gunakan untuk berenang dan airnyapun juga jernih.


6. Pantai Celong Batang

panati celong batang via : 2.bp.blogspot.com

Seperti halnya pacitan yang mempunyai formasi pantai yang menarik untuk di kunjungi, batang juga tidak mau kalah. Salah satunya pantai celong ini. Pantai tersebut berlokasi di Ds Mangunsari Kec. Banyuputih. Untuk menuju pantai ini anda harus melewati perbukitan yang di tumbuhi pohon randu, Pohon tersebut merupakan di manfaatkan buahnya untuk membuat kapuk. Dengan melewati perbukitan yang indah tersebut jalanan yang agak jauh pun tidak terasa. Dan bagi anda yang sering naik kereta dan melewati kabupaten batang tentunya pernah melihat pantai ini, karena memang letaknya yang berdekatan dengan rel kereta api di tempat pantai utara jawa tengah.


7. Pesona Alam Telaga Dringo Batang

Pesona alam telaga dringo batang via : travel.kompas.com

Nah ini nih, wisata alam mbatang yang berdasarkan West-Java.com recomended untuk di sambangi. Kawasan wisata ini bernama telaga dringo Yang berlokasi di Ds Mojotengah Kec Rban. Kawasan tersebut masuk ke dalam daerah pegunungan dieng. Untuk Menuju daerah ini pun bisa di tuju dari banyak sekali kabupaten sebab letaknya yang berada di perbatsan 3 kabupaten yaitu banjarnegara, wonosobo dan juga pekalongan. Jalur yang paling memungkinkan ialah dengan melewati wonosobo ke arah dieng akrena jalur tersebut merupakan jalur wisata, dengan begitu kondisi jalan pun baik.

Ciri khas dari telag dringo adalah tempat tersebut seperti dengan ranokumbolo yang terdapat di gunung sumeru. Oleh alasannya itu bagi anda yang berdomisisli di jawa tengah tidak perlu repot repot pergi ke gunung sumeru untuk dapat menikmati keindahan alam tersebut. CUkup dengan mengunjungi telaga dringo pun sudah serasa berada di ranokumbolo.


8. Wisata Alam Curug Sodong

wisata alam curug sodong via : tokopakaianolshop.files.wordpress.com

Masih membahsa wisata alam di batang, kali ini akan membahas perihal wisata alam curug Sodong yang berlokasi di desa Sodong, Kec wonotunggal batang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekiatar 15 meter dengan air yang deras dan bening. Untuk menuju ke loaksi ini anda bisa memakai kendaraan eksklusif dengan kisaran waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota batang.


9. Indahnya Curug Genting

Curug genting via 1.bp.blogspot.com

Batang memang surganya wisata jeram, salah satunya adalah gerojokan genting yang berlokasi di Ds Bawang Kec Baldo batang. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, lebih tinggi 25 meter daripada curug sodong.

Seperti pada foto di atas, curug ini memiliki du ajaran air dengan air yang cukup deras. Letaknya yang berada di hutan menciptakan curug ini masih terlihat alami dan sejuk.


10. Agrowisata Salak Sodong Batang

argowisata salak sodong via maxmanmore.com

Selain wisata alamnya yang menarik untuk di sambangi, batang juga mempunyai argowisata yang tak kalah menarinya dengan bandung lo. Yaitu argowisata salak sodong yang berlokasi di Ds Sodong Kec Wonotunggal Batang.

Dengan berkunjung ke argowisata tersebut anda mampu berkeliling menikmati indahnya perkebunan salak milik warga lokal. Dan kalau anda beruntung anda bisa melihat proses pemanenan buah salak hingga pengemasan untuk di pasarkan.


11. Kolam Renang Bandar Batang

Kolam renang bandar batang via : http://1.bp.blogspot.com/

Setelah puas menikmati berbagai macam daerah berlibur yang bernuansa alam di batang, mungkin wisata buatan ini cocok sebagai penutup liburan anda di batang. Yaitu Kolam renang bandar yang berlokasi di Ds bandar Kec Bandar. daerah ini cocok anda sambangi bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

Mungkin cukup sekian ihwal review objek wisata di kabupaten batang yang patut anda kunjungi. bagikan artikel ini semoga yang lain tahu bahwa natang yang tergolong sebagai provinsi termuda di jawa tengah ini mempunyai tempat wisata yang indah dan juga beragam.

Lebih baru Lebih lama