Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Tempat Wisata di Purworejo Paling Menarik #Terbaru

Tempat Wisata di purworejo terbaru – Puroworejo merupakan sebuah kabupaten kecil di provinsi jawa tengah yang berbatasan pribadi dengan kota – kota tujuan wisata seperti wonosobo, magelang dan juga kebumen.

Pastinya bagi anda yang jarang berlibur kurang mengenal dengan kabupaten ini karean memang belum banyak di kenal di kalangan pelancong wisata.

Namun sebetulnya purworejo mempunyai potensi wisata yang sungguh menarik untuk di jelajahi, apalagi wisata alam purowrejo yang sayang jikalau anda lewatkan. Selain wisata alam ada juga wisata kuliner purworejo yang bakalan memanjakan lidah anda. Ada juga wisata budaya di purworejo yang patut anda jelajahi.

ingin tau dengan banyak sekali macam objek wisata di purworejo yang begitu menarik untuk di kunjungi??? oke simak ulsana berikut . . .

1. Wisata Alam Curug Silangit Purworejo

Nah obyek wisata di purworejo yang pertama ialah curug silangit , Curug yang satu ini merupakan destinasi andalan di kabupaten purowrejo alasannya adalah memiliki pemandangan wisata alam curug yang memepesona.

Ini Tempat Wisata di Purworejo Paling Menarik #Terbaru
image by : erlinapr_02

Dengan ketinggian 50 meter dan terdiri dari 3 tingkat curug akan menciptakan anda merasa segar akan derasnya air curug. Akan tetapi, anda harus berhati hati jika mengunjungi curug tersebut, curug ini terkenal memiliki kedalaman air yang cukup dalam.

kami sarankan anda cukup bermain di tepian curug untuk semoga terhindar dari ancaman. walaupaun cukup bermain di pinggiran daerah tersebut sangat asyik untuk di jadikan tempat bermain air dan pastinya sebagai objek foto yang sangat menarik.

Lokasi Curug Silangit Purowrejo

Curug Silangit berlokasi di  Ds Sumongari, Kec kaligesing, Purworejo.


2. Keindahan Pantai Jatimalang Purowrejo

kalau pantai yang satu ini merupakan obyek wisata idola yang ada di purworejo, dengan begitu bagi wisatawan lokal mestinya sudah tidak asing lagu, nmaun bagi anda yang berasal dari luar kota pastinya wisata ini belum familiar di telinga anda.

image by : bella_chanti

Pantai jatimalang menyuguhkan pemandangan pnatai bahari selatan jawa yang populer memiliki ombak yang cukup tinggi sperti halnya pantai bendo tritis di yogyakarta.

Lokasi Pantai jatimalang

Pantai jatimalang berlokasi di Ds jatimalang, Kec Purowodadi yang mempunyai jarak 18 kilometer dari sentra kota purworejo.


3. Pantai Ketawang Purworejo

Berbeda dengan pantai jatimalang yang terkenal dan sudah di bahas sebelumnya, pantai ketawang justru tergolong pantai di purworejo yang masih sepi. pantai ini masih terlihat sangat alami dan juga higienis.

iamge by : @itarachmatha

Di pantai tersebut masih minim sekali kemudahan penunjang untuk memudahkan berkunjung ke pantai tersebut. Padahal potensi wisata di pantai tersebut bahwasanya luar biasa jikalau di garap secara serius oleh pemerintah tempat tersebut.

Owh iya jika anda sedang beruntung ketika berkunjung ke pantai tersebut kadang sering di adakan lomba balap kuda yang di selenggarakan oleh warga sekitar.

Lokasi Pantai Ketawang Purworejo

pantai ketawang berlokasi di Ds Ketawang, Kec Grabag, Purworejo.


4. Goa Seplawan yang Mempesona

Seperti halnya wonogiri, purworejo juga memiliki wisata goa yang tak kalah indahnya. Yaitu Goa seplawan yang memiliki ciri – ciri ornamen unik yang terdapat di dalam dinding goa, diantaranya yakni : stalakmit, stalaktit, flos stone, soda straw, gouwer dam dan jua dinding goa yang berornamen mirip halnya bentuk ikan.

Pemandangan di sekitaran goa pun tak kalah indahnya dengan view dinding – dinding gowa yang di tumbuhi lumut, paku – pakuan dan juga panorama hutan pinus yang membuat wisata ini begitu sempurna.

image by : @purworejonan

Goa Seplawan memiliki panjang kuran lebih 700 meter dan memiliki cabang goa dengan banyak 150 meter hingga 300 meter dengan diameter 15 meter.

Pada tanggal 28 Agustus 1979, di Goa ini juga pernah di temukan arca emas Dewi Pawestri dan Dewa Syiwa dengan berat 1.5 Kg. Sekarang patung tersebut di museumkan di museum nasional di jakarta.

Goa ini juga memiliki fasilitias yang cukup lengkap mencakup Kamar Kecil, Lampu penerangan dalam goa dan juga taman yang asri. Selain itu di sekitar arena tersebut sudah di bangun area perkemahan dan gardu pandang sebagai penunjang akomodasi.

Lokasi Wisata Goa Seplawan Purworejo

alamat goa seplawan purworejo berlokasi di Ds Donorejo, Kec Kaligesing, Kabupaten Purworejo.


5. pesona Wisata Alam Curug Muncar Purworejo

Purworejo juga tak mau kalah dengan wisata curug yang ada di temanggung. Purworejo juga memiliki curug muncar yang tak kalah indahnya.

image by : @ar_widia

Curug Muncar ini merupakan salah satu objek wisata di purowrejo yang masih alami dan pastinya asri. Air terjub tersebut berada di pegunungan dengan ketinggian 900 mdpl.

Namun untuk menuju ke loaksi wisata tersebut di butuhkan sedikit perjuangan melewati lembah dengan berjalan kaki.

Lokasi Curug Muncar Purworejo

Alamat curug mucar berada di Ds kaliwungu, Kec Bruno, kab Purworejo. jarak dari pusat kota purworejo yaitu sekitar 45 kilometer di arah barut laut kabupaten purworejo.


6. WIsata Sejarah Museum Tosan Aji Purworejo

Selain memiliki wisata alam purworejo yang mempesona puroworejo juga memiliki wisata sejarah dan budaya yang tak kalah menariknya untuk di sambangi.

Yaitu museum tosan yang menyimpab benda – benda pusaka, dengan begitu museum ini juga di juluki sebagai museum pusaka.

image by : @destrawk

Koleksi dari museum tersebut yakni benda – benda  senjata pusaka berupa pedang, keris tombak dan senjata lainya yang dulu sering di gunakan seagai alat untuk perang.

Selain itu, museum Tosan aji juga menyimpan benda – benda pura dan warisan budaya mirip prasasti, fosil, arca sampai gamelan.

melihat koleksinya yang begitu lengkap pastinya akan menarik sekali acara berwisata samil beljara di museum tosan aji ini.

Lokasi Museum Tosan Aji

Alamat museum tosan aji purworejo yaitu berada di  selatan alaun alun purworejo. berhubung lokasi tersebut gampang di temukan maka kami tidak mencantumkan google maps sebagai penunjuk arah.

Mungkin cukup sekian review tentan tempat wisata di purworejo jawa tengah yang patut anda kunjungi.

owh iya bagi anda yang ingin erlibur ke yogyakarta dari arah jawa barat ataupun jakarta alangkah baiknya untuk mampir di objek wisata di purworejo tersebut, mengingat perjalanan menuju yogyakarta yang melewati purworejo.