24 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik

Objek wisata di kabupaten tasikmalaya jawa barat – tasikmalaya yaitu sebuah kota kabupaten yang berada di provinsi jawa barat. tasikmalaya juga berbatasan eksklusif dengan kabupaten yang juga memiliki banyak tujuan daerah wisata mirip halnya kabupaten pangandaran dan juga garut.

Kabupten tasikmalaya populer dengan kerajinanan tangan dan mempunyai wisata khas Nasi Tutung oncom. Namun di sini tidak akan membahas hal tersebut. Kami akan mereview wacana kawasan wisata di tasikmalaya yang patut anda sambangi.

tasikmalaya mempunyai objek wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata budaya hingga wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Penasaran dengan objek wisata alam ataupun budaya di tasikmalaya jawa barat ?? oke langsung saja simak ihwal 24 objek wisata di kabupten tasikmalaya berikut.

1.Pantai Karang Tawulan

24 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik
Pantai Karang Tawulan tasikmalaya. image by : @januarjapra

Objek wisata alam tasikmalaya yang pertama yakni Pantai karang tawulan yang berlokasi di Cilembang Kecamatan Cihideung Tasimalaya. Pantai ini memang belum populer di kalangan penggila wisata alasannya adalah untuk menuju ke pantai ini pun aksesnya tidak begitu mudah.

Jarak dari pusak kota tasikmalaya ke pantai karang tawulan ialah sekitar 90 kilometer, mengingat lokasinya yang berada di perbatsan antara kedua kabupaten ialah kabupaten tasikmalaya dan kabupaten ciamis.

bagi anda traveler sejati pastinya pantai ini terlihat begitu menarik karena masih jarang yang mengunjungi dan juga tentunya pantainya masih alami dan higienis.


2.Curug Cimanintin

Curug Cimanintin tasikmalaya. image by : @lebah_jujur

objek wisata alam tasikmalaya selanjutnya dalah curug cimanintin yang berlokasi di Ds tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya.

Akses menuju ke lokasi ini pun tidak jauh beda dengan menuju ke pantai karang tawulan, ya untuk menuju ke kawasan ini anda harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini.

Sepanjang perjalanan anda di suguhi pemandangan persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan objek foto. perjalanan menuju curug ini saja sudah indah, gimana nantinya saat hingga ke lokasi curug ya, dan pastinya curug ini lumayan karena memiliki pemandangan yang indah dan kebersihanya pun masih terjaga


3. Pantai Pamayangsari

Pantai pamaynagsari tasikmalaya. Image by : @fauziaazzahra

Wisata pantai di tasikmalaya selanjutnya yakni pantai pamayangsari yang berloaksi di Ds Cikawungading Kec. Cipatujah tasikmalaya. Pantai ini memiliki ciri khas dengan ombak pantai yang landai yang bercampur dengan panorama pesisir yang begitu khas.

Pantai ini juga letaknya berdekatan dengan lokasi balai konservasi penyu hijau. Penyu hijau merupakan binatang yang langka dan di lindungi. Dengan begitu stelah mengunjungi pantai tersebut alangkah baiknya di lanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu hijau dan melihat acara di penangkaran tersebut.

Di pantai ini juga banyak terdapat bahtera nelayan penduduk sekitar yang juga bisa anda jadikan sebagai onjek foto yang menarik.


4.Curug Cihanjuang Tasikmalaya

curug cihanjuan tasikmalaya. image by : @tedielreal

Curug cihanjuang merupakan curug yang berlokasi di Ds Santana Mekar, Kec. Cisayong Tasikmalaya. Curug ini juga maish jarang di kunjungi oleh wisatawan. Tentunya curug ini masih alami dan bersih. sangat di rekomedasikan bagi anda yang suka dengan wisata tersembunyi.


5. DanauSitu Gede

Danau situ gede tasikmalaya. image by : @msb_photograph

Danau Situgede merupakan kawasan wisata di tasikmalaya dan sekiataranya, alasannya adalah loaksi ini tepatnya berada di kelurahan situ gede bogor barat. untuk lebih jelasnya perihal danu situ gede anda bisa ikuti tautan berikut : Danau Situ Gede, Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Menarik.


6.Curug Ciwatin Tasikmalaya

curug ciwatin tasikmalaya. image by : @lebah_jujur

masih membahas tentang objek wisata alam di tasimalaya. Adalah curug ciwatin yang berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya.

Untuk menuju ke curug ini anda cukup menuju alun alun kematan cikatomas selanjutnya belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga hingga kesebuah jemabatan. dari jembatan curug tersebut sudah terslihat.

Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar tak hingga lima menit. jarak dari alun laun kecamatan sampai ke curug ini pun cukup erat yakni hanya sekitar 6 kilometer. kases jalan menuju curug ini juga tidak sesulit akses jalan menuju ke curug cimanintin dan pantai karang tawulan.

Di curug tersebut juga anda mampu berenang dengan konsisi air yang hening dan juga air nya yang cukup bersih.


7.Curug Dengdeng

Curug Dengdeng tasikmalaya. Image by : @gga_isk

Curug dengdeng yaitu wisata penderasan yang meanrik yang berlokasi di Ds. Cikawung Gading Kec. Cikatomas Tasikmalaya. Ciri khas dari curug ini yaitu mempunyai area kolam air yang damai dan tentunya juga bisa di gunakan untuk berenan.

Dilihat dari foto di atas, curug dengdeng mempunyai pedoman penderasan yang luas dan bertingkat dan juga di hiasi dengan pepohonan yang hijau. Kondisi tersebut menciptakan curug ini begitu nyaman untuk di kunjungi.

Untuk terusan menuju ke loaksi ini juga sulit, anda harus melewati jalanan yang berbatu dengan menggunakan kendaraan bermotor dan di lanjutkan dengan jalan kaki dengan menyusuri lembah.


8.Curug Batu Blek

Curug Batu Blek. image by : @amboreynaldi

objek wisata riam di tasikmalaya selanjutnya yaitu Curug batu blek yang berlokasi di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

seperti halnya curug dengdeng, curugg batu blek pun memiliki susukan jalan yang tidak mudah di jangkau, ialah harus melewati jalanan yang berbatu dan masih tanah menggunakan kendaraan bermotor. selanjutnya di teruskan dengan jalan kaki melewati lembah dan pematang sawah.


9.Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta. image by : @trs_94

Selain memiliki banyak penderasan yang begitu indah, tasikmalaya juga mempunyai wisata pantai yang tak kalah indahnya. Yaitu pantai sindangkerta yang berlokasi di Ds Cipatujuh Kecamatan Cipatujuh Tasikmalaya.

Jarak dari pusat kota tasikmalaya pun cukup akrab, ialah hanya sekitar 7 kilometer. Dan bisa di tempuh menggunakan kendaraan eksklusif maupun kendaraan umum.

apabila anda mengunjungi kawasan ini terdapat penangkaran penyu yang mampu anda ekspose lebih luas lagi.


10.Curug Ciparay

Curug Ciparay. image by : @chepybennington

Masih seputar riam di tasikmalaya, ialah curug ciparay yang berlokasi di Kecamatan Cigalontang Tasikamlaaya. Curug ini juga di kenal dengan sebutan curug kembar alasannya memiliki dua curug yang saling berdekatan.

akses menuju ke daerah ini juga sulit dan belum di kelola pemerintah dengan lebih maksimal. padahal potensi yang di miliki curug ciparay sungguh menarik. Sampai ada yang bilang “curug ciparay, wisata alam tasikmalaya yang terlupakan”.


11.Curug Koja

Curug Koja. image by : @fahmiadnizar

Wisata alam menarik curug koja berloaksi di Desa Linggajaya Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. untuk menuju ke loaksi tersebut anda harus menyusuri sungai, melewati pematang sawah dan juga lembah.


12.Curug Putih

Curug Putihn tasikmalaya. image by : @lebah_jujur

Curug putih ialah salah satu curug yang berloaksi di kaki gunung galunggung dan tepatnya berloaksi di Kp Cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Perjalanan menuju teladas ini pun tidak mudah anda harus melewati lembah dan menyusuri sungai.


13.Curug Sawer Mandalamekar

Curug Sawer Mandalamekar. image by : @erwintaufik

curug sawer madala mekar berlokasi di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras tasikmalaya. Akses ajalan menuju ke curug ini sangat terjal dan agak rumit. jadi kami sarankan bagi anda yang akan berkunjung ke kawasan ini di himbau untuk selalu berhati hati.


14.Kebun Teh Taraju

Kebun teh taraju tasikmalaya. image by : @putrimarlis

Seperti halnya wonosobo  yang memiliki kebun teh tambi, tasikmalaya juga mempunyai kebun teh taraju yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi. Perkebunan teh ini memiliki luas sekitar 2.062 hektar meliputi 1.329 hekatar sebagai hal milik rakyat dan 732 hektar sebagai hal milik swasta.

Jarak dari sentra kota tasikmalaya menuju ke kebun teh taraju dalah sekitar 48 kilometer. Dapat di jangkau memakai kendaraan umum maupun eksklusif.


15. Tonjong Canyon

tonjong Canyon tasikmalaya. image by : @arboyot

nah kalo kawasan wisata yang satu ini agak berbeda dengan tempat wisata di tasikmalaya lainya. ialah Tonjong Canyon yang berlokasi di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujuh Tasikmalaya.

Keunikan dari wisata alam tersebut adalah memiliki batuan seprti green canyon di amerika dan juga wisata lubang sewu di wonosobo. Disamping mempunyai bentuk kerikil yang unik juga terdapat air terjun.


16.Curug Arjuna

Curug Arjuna tasikmalaya. image by : @adit_obito

masih seputar ihwal wisata alam jeram di tasikmalaya, yakni Curug arjuna yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Wisata ini tergolong yang yang masih jarang dikunjungi alasannya adalah terusan jalan menuju curug arjuna tidaklah mudah.


17.Curug Cileutak

Curug Cileutak tasikmalaya. image by : @ahjar.hamdan

Curug Cileutak merupakan sebuah ari terjun yang sungguh indah dan sangat menarik untuk di sambangi. Curug ini berloaksi di Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas tasikmalaya.

Curug ini bisa menjadi wahana bermain air yang menarik bagi anda alasannya adalah curug ini kondusif di gunakan untuk berenang. Namun harus ada sedikit perjuangan yang lebih untuk mampu sampai ke curug yang indah ini.


18.Curug GadoBangkong

Curug GadoBangkong tasikmalaya. image by : @rahmatrinaldi20

Wisata air terjun tersembuni di tasikmalaya selanjutnya yakni Curug Gado Bangkong yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

Untuk menuju ke lokasi ini anda hanya mampu menggunakan kendaraan roda dua dan di lanjutnkan dengan berjalan kaki.


19.Curug Wayang

Curug Wayang tasikmalaya. image by : @amboreynaldi

Curug wayang berloaksi di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Ciri khas dari curug ini mempunayi riam dengan air yang jernih dan kolan yang hening yang bisa anda jadikan sebagai tempat berenang yang sangat menarik.


20.Curug Galunggung

Curug Galunggung tasikmalaya. image by : piknikyuk

Tempat wisata penderasan di tasikmalaya yang terakhir yakni curug galunggung yang berloaksi di kaki gunung galunggung. Curug tersebut sangat sulit di jangkau alasannya adalah hampir tidak ada terusan yang memungkinkan untuk menuju curug tersebut. Anda hanya bisa menikmati curug tersebut dari kejahuan.

Gimana keren kan wisata alam di tasikmalaya? Apalagi bila anda berkunjung ke desa Santana Mekar Kecamatan cisayong. dalam satu desa tersebut terdapat banyak sekali riam yang mampu anda jelajahi.


21. Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

image via @alvitaalfonso

Tahu Bulat Merupakan makanan yang selesai ini booming di indonesia. Namun tahukah anda bahwa tahu bundar ini merupakan makanan khas dari tasikmalaya.

Tidak dipungkiri bahwa tasikmalaya memang sudah populer akan produksi tahu yang yummy.


22. Nasi Tutug Oncom Makanan Tradisional Khas Tasikmalaya

image via @hiyzy

Jika anda ingin menikamati sajian khas tasikmalaya. Mungki nasi tutug oncom ini pilihan menu yang paling pas untuk anda.

Nasi tutug oncom ini bisa anda jadikan sebagai sarapan pagi saat anda sedang berada di tasikmalaya.


23. Nasi Cikur Hidangan Lezat Dari Tasikmalaya

image via @nasicikur

Menu sarapan pagi lainya di tasikmalaya yang mampu anda coba adalah nasi cikur.

Nasi cikur ini memiliki cita rasa khas yang mungkin tidak bisa anda dapatkan di kawasan lain.


24. Cilok Goang, Jajanan Khas Tasikmalaya

image via @yulliaast

Tidak hanya memiliki menu sarapan yang yummy, tasikmalaya juga mempunyai jajanan yang yummy.

Yaitu cilok goang, jajanan khas dari tasikmalaya dengan rasa peda yang sangat menggoda..

Mungkin cukup sekian artikel perihal Tempat wisata di tasikmalaya jawa barat yang menarik untuk anda kunjungi. Share artikel ini ke link sosial media masing masing semoga semuanya tahu bahwa tasikmalaya ternyata mempunyai kawasan wisata tersembunyi yang menarik untuk di jelajahi.

Lebih baru Lebih lama