Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Top Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib di Kunjungi

Objek Wisata di Gorontalo – Gorontalo merupakan sebuah provinsi yang tergolong baru di indonesia karena merupakan provinsi urutan ke 32. Gorontalo resmi menjadi provinsi sendiri pada tahun 2000 tanggal 22 desember berpisah dengan provinsi sulawesi utara dengan manado sebagai ibu kota provinsi tersebut.

Gorontalo juga sering di juluki sebagai kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Selain mempunyai julukan yang terbilang beda dengan kota lainya di indonesia, gorontalo ternyata juga mempunyai objek wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata religi hingga wisata alam pun sangat banyak. Penasaran seperti apa sih objek wisata gorontalo yang katnya sangat menarik untuk di jelajahi? setuju simak saja ulasan berikut :

1. Bukit Layang Gorontalo

15 Top Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib di Kunjungi
Bukit Layang Gorontalo. foto by : @erwinkurniawan08

Obyek wisata di gorontalo yang pertama yakni bukit layang yang berlokasi di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. Objek wisata ini menyuguhkan wisata alam perbukitan yang begitu memanjakan mata. Dan dari bukit sini lah anda dapat menikmati pemdangan kota gorontalo dari atas bukit.


2. Wisata Pulau Diyonumo Gorontalo

Pulau Diyonumo gorontalo utara. Foto By : @mrizag

Nah ini salah satu wisata alam gorontalo yang memiliki keindahan alam yang luar biasa yaiutu wisata alam pulau diyonumo yang berlokasi di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Wisata tersebut tepatnya beada di desa deme 2 kec sumalata. Pulau ini masih belum banyak terjamah dan masih di jamin ke asrian alamnya.


3. Masjid Walima Emas Gorontalo

Masjid Walima Emas Gorontalo. Foto By : @nano.wekmo

Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata religi masjid walima emas ini berlokasi di Ds Bongo Kec Batuda pantai, Gorontalo. Masjid ini berlokasi di perbukitan dan memiliki view langsung ke laut sehingga pemandangan yang terlihat dari masjid ini pun sangat indah.


4. Wisata Pulau Cinta

Pulau CintaGorontalo Foto By : @adjialamr.

wisata selanjutnya ialah objek wisata pantai yang berlokasi di gorontalo. salah satunya yaitu wisata pantai pulau cinta yang berlokasi di Pulau Cinta. Kab. Boalemo, Gorontalo. Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai disini anda juga dapat menyewa penginapan yang romantis. Pulau ini sangat cocok di jadikan sebagai daerah honeymoon.


5. Desa Wisata Religi Bongo

Desa Wisata Religi Bongo. Foto By ; @adjialamr

mirip halnya bandung yang mempunyai banyak desa wisata dengan bangunan yang unik dan penuh seni, gorontola juga ternyata mempunyai desa wisata yang tak kalah menariknya. Yaitu Desa wisata religi bongo yang berlokasi di Ds Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok sebagai wisata keluarga.


6.Air Terjun Hiyaliyo Da’a Gorontalo

Air Terjun Didigga Gorontalo. Fot By ; @agungabubakar

Gorontalo juga tak kalah dengan Bogor yang memiliki banyak wisata air terjunya. Yaitu riam didigga yang berlokasi di Ds Didingga Kec. Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. Wisata ini patut anda kunjungi sebab lokasinya yang belum banyak terjamah oleh wisatawan sehingga wisata alam tersebut masih terlihat sangat alami.


7.Pantai Kurenai Gorontalo

Pantai Kurenai. Gorontalo. Foto by @fariedlatief

Wisata pantai di gorontalo selanjutnya yakni pantai kurenai yang berlokasi tidak jauh dari sentra kota gorontalo. Tempat ini menjadi favorit tujuan wisata karena berada tidak jauh dari sentra kota dan mempunyai pemandangan yang indah.


8. Pantai Dunu Gorontalo

Pantai DunuGorontalo. Foto by @rivaldymoha

Seperti halnya gunungkidul yogyakarta yang kaya akan pantai indahnya, gorontalo juga ternyata menyimpan pantai yang begitu indah dan menarik utnuk di kunjungi. Yaitu Pantai dunu yang berlokasi di Kec Monano Kab. Gorontalo Utara. Ciri khas pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir pantai yang berwarn putih dan di kelilingi bukit di sekitaran pantai.


9. Wisata Air Terjun Taludaa

Terjun TaludaaGorontalo. Foto by @prb_yudhistira

Masih membahsa ihwal wisata seputar jeram yang ada di gorontali. Yaitu air tejun Tuladaa yang berlokasi di Ds Ilohuuwa, Kec Bone, Bone Bolango Gorontalo. mirip teladas lainya yang berlokasi di gorontali, penderasan ini masih asri dan terlihat alami.


10. Danau Limboto Gorontalo

Danau Limboto Gorontalo. Foto by @uet_oasis

Objek wisata alam di gorontalo selanjutnya yaitu danau limboto yang berlokasi di Kecamatan Limboto Gorontalo. Bagi anda fotografer, wisata ini menyajikan banyak objek yang sangat menarik untuk melengkapi koleksi foto pribadi anda. Secara kasat mata abjad danau ini seperti dengan waduk wadaslintang di wonososbo.


11. Taman Wiasata Laut Olele

Taman Wisata Laut Olele Gorontalo. Foto by @fsa0009

masih membahas wisata maritim dan pulau yang ada di gorontalo. Yaitu taman wisata bahari olele yang berlokasi di desa olele kecamatan kabila bone gorontalo. tempat ini menyuguhkan wisata air bahari dan juga pantai.


12. Pantai Tenilo Gorontalo

Pantai Tenilo Gorontalo. Foto by @alvinaolivia

Wisata Pantai selanjutnya yaitu pantai tenilo yang berlokasi di Boalemo Gorontalo. abjad pantai ini mirip dengan pantai pantai yang ada di bali dengan air pantai dangkal yang luas.


13. Pulau saronde Gorontalo

Pulau Saronde Gorontalo. Foto by @rizkymaliq

Tempat wisata alam di gorontalo selanjutnya ialah pulau saronde yang berlokasi di daerah gorontalo utara. sama sperti halnya pulau cinta, pulau ini selain menyuguhkan pemandangan pantai juga terdapat penginapan yang menarik dan cocok sebagai tempat unutk honeymoon.


14. Pantai Manangu Gorontalo

Pantai Mananggu Gorontalo. Foto by @steve_05

Objek wisata pantai yang terakhir yakni Pantai mananggu yang berlokasi di Boalemo, Gorontalo. Karakteristik panati ini hampir sama dengan pantai di pacitan dengan abjad terdapat banyak batu karang yang ada di pantai


15. Air Terjun Tenilo Gorontalo

Air Terjun Gorontalo. Foto by @erwinkurniawan08

Tempat wisata terakhir adalah gerojokan Tenilo yang berloaksi di Boalemo, Gorontalo. Air terjun ini masih alami dan belum banyak wisatwan yang berkunjung ke tempat ini.

Mungkin cukup sekian review ihwal kawasan wisata di gorontalo yang patut anda kunjungi. Jika anda punya review daerah wisata di gorntalo yang belum kami publish silahakan di share melalu kolom komentar atau via contact us biar bisa kami up. Bgaikan artikel ini supaya yang lain tahu bahwa gorontalu merupakan pecahan surga di indonesia yang belum banyak di ketahui kebanyakan orang.