11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan

Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan – Brebes merupakan sebuah kabupaten di jawa tengah yang berlokasi di pantai utara yang berbatasan langsung dengan prvinsi jawa barat. Brebes sendiri memiliki julukan sebagai kota bawang sebab brebes sebagai kota penghasil bawang terbesar di indonesia. Mayoritas masyarakat kota tersebut bermata pencaharian sebagai petani bawang.

Salah satu hal uni di kabupaten brebes ialah bahasa yang mereka gunakan. Di wilayah tertentu mereka memakai bahasa sunda dan wialayah yang lain banyak yang memakai bahasa jawa ngapak.

oke sehabis kita tahu tsekilah tentang kabupaten brebes sekarang saatnya membahas perihal timpat wisata yang ada di brebes. Berikut 11 kawasan wisata yang sangat di rekomendasikan di Brebes versi West-Java.com.

1.Wisata Alam Kaligua

11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : visitjawatengah.com

Apabila anda berkunjung ke daerah tersebut anda mampu menikmati suasana tenang kebun teh, goa jepang, Telaga ranjeng dan juga mata air tuk bening. selain wisata alam tersbut anda juga bisa menikmati aneka wahana permainan mirip fliying dan yang lainya.


2.  waduk Malahayu Brebes

image by : http://4.bp.blogspot.com/

objek Wisata di brebes selanjutnya adalah waduk malahayu yang berlokasi di Ds Malahayu Kec banjarharjo brebes. waduk buatan ini di sudah ada semenjak jaman penjajahan belanda. Selain berfungsi sebagai media persediaan air di brebes kawasan ini juga di manfaatkan dan di kelola sebagai tempat wisata yang menarik di kunjungi. Selain pemadangan waduk yang indah, waduk malahayu juga di hiasi dengan perbukitan yang di tumbuhi rerimbunan pohon yang hijau.


3. Curug Putri

image by : www.wovgo.com

Masih membahas perihal wisata alam, Yaitu curug putri yang berloaksi di Dukuh padanama Ds Mandala, Kec Sirampong Breseb. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 35 meter dari dasar gerojokan. curug ini mempunyai dua penderasan yang hampir sama, oleh alasannya itu banyak yang mengenal curug ini denggan sebutan jeram kembar.


4. Pemandian Air Panas Tirta Husada

image by : tripadvisor.co.id

Tidak hanya wonosobo yang mempunyai pemandian air panas alami, Brebes juga ternyata punya. Yaitu pemandian air panas tirta husada yang berlokasi di Ds Kedungoleng Kec bantarkawung Brebes. Untuk menuju loaksi tersbut anda harus melewati medan yang cukup jauh yaitu 75 kilometer dari pusat kota. Menurut dongeng masyarakat yang beredar, mandi di pemandian air hangat ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Pemandian berlokasi di kawasan pepohonan pinus yang membuat anda semakin nyaman saat berendam di daerah ini.


5. Ciblon Waterboom

image by : ceritamu.com

Setelah meriview wisata alam brebes yang menarik untuk di kunjungi kini West-Java.com akan menabaha ihwal ciblon waterboom yang berupakan wisata air buatan yang ada di brebes. Wisata tersebut berlokasi di Yos Sudarso Kota Brebes.

Seperti Halnya waterboom di kota kota lain, waterboom ini memiliki aneka macam macam wahana yang di sediakan untuk anak anak hingga orang akil balig cukup akal mirip slider yang berketinggian 12 meter, bejana tumpah dan masih banyak lagi.


6. Pantai Randusanga

Lokasi brebes yang berada di pesisir pantai tentunya tidak kelewat dengan yang namanya wisata pantai. Yaitu wisata pantai randusanga yang berloaksi di Ds Randusanga Kulon dan berjarak sekiatar 7 kilometer dari jalan lintas jawa pantai utara.

Walaupun berada di utara pulau jawa, ternyata brebes juga memiliki pantai indah mirip halnya yang terdapat di gunungkidul yogyakarta. tak hanya pemandangan deburan ombak dan pantai pasir yang anda nikmati, perkebunan bawang juga menciptakan pantai ini semaikn indah untuk di tatap.


7. Candi Pangkuan

image by : wovgo.com

Brebes juga tidak mau kalah dengan magelang yang memiliki candi mendhut. Brebes juga memiliki candi yang bernama Candi pangkuan yang berlokasi di Ds Cilibur Kec paguyangan Brebes. Lokasi tersbut berada di hutan yang sejuk dan menciptakan anda nyaman dikala berkunjung ke candi tersebut. Selain itu juga terdapat banyak monyet yang berkeliaran di tempat wisata tersebut.


8. Desa Wisata Cisereuh

image by : ihategreenjello.com

Sperti halnya di bogor yang mempunyai berbagai desa wisata, di brebes juga mepunyai desa wisata adalah Desa Wisat Cisereuh yang beralamt di Padukuhan Jalwastu, Ds Ciseureuh Kec Ketanggungan Brebes. Lokasinya yang berada di lereng gunung kumbang mebuat susana di desa tersbut sejuk dan asri. pada waktu waktu tertentu di desa ini sering di laksanakan upacara akhlak seperti Upacar ngasa yang di selenggarakan pada hari selasa kliwon. Upacara tersebut bertujuan sebagai symbol syukur kepada sang maha kuasa.


9. Waduk Penjalin

image by : mabrurisirampog.files.wordpress.com

Waduk Penjalin meruapak waduk buatan yang berlokasi di Ds Winduaji Kec Paguyangan Brebes. Waduk ini mempunyai luas sekitar 1.25 kilometer persegi. Waduk ini di buat pada tahun bersama dengan waduk malahayu pada tahun 1930 oleh pemerintahan belanda.


10. Pemandian Air Panas Cipanas Buaran

imge by : jalanjalanenak.com

Wisata selanjutnya ialah pemandian air panas cipanas buaran yang berlokasi di Ds Pengebatan, Kec Bantarkawung brebes yang berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota. Sperti halnya pemandian air panas tirta husada, tempat ini juga dikelilingi hutan pinus yang membuat anda nyaman untuk sekedar bersanatai dan berendam.


11. Telaga Ranjeng

imge by : blogspot.com

Selain memiliki waduk buatan. brebes juga memiliki telaga alami yaitu telaga ranjeng yang berlokasi di Ds pandansari Kec Paguyangan Brebes. Tempat ini masih sangat alami dengan pepohanan hijau yang tumbuh di sekitaran telaga dan juga air yang jernih. Demikan pembahsan wacana daerah wisata di brebes, jangan lupa bagikan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama