Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Telaga Pengilon Dieng Wonosobo

Wisata Telaga Pengilon – Bukit Dieng, atau daerah Dieng Plateu merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi di tempat Jawa Tengah dan terletak di antara dua kabupaten yakni Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara.

Karena selain lokasinya yang adem mirip halnya di puncak Bogor, atau daerah perbukitan lainnya, Dieng Plateu juga menunjukkan beragam destinasi wisata dengan beragam kemudahan yang memadai.

Selain wisata pegunungan, di tempat ini juga banyak terdapat wisata air contohnya telaga. Beberapa telaga yang populer di antaranya, wisata telaga Menjer, wisata telaga Warna, wisata telaga Pengilon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masing-masing telaga memiliki daya tarik sendiri untuk dikunjungi, contohnya jila telaga Menjer populer alasannya airnya yang hijau, telaga pengilon ini terkenal sebab memiliki air yang sangat jernih dengan lokasi yang dikelilingi perbukitan.

Dibandingkan dengan telaga Warna yang mengandung banyak welirang, air di telaga Pengilon sangat jernih sehingga memungkinkan tumbuhnya beragam ikan dan banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai daerah memancing dan sumber mata air untuk pertanian.

Wisata Telaga Pengilon Dieng Wonosobo
foto by instagram.com/echalasya/