Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gereja Ayam dan Bukit Rhema, Pesona Wisata Magelang Selain Borobudur

Gereja Ayam dan Bukit Rhema, Pesona Wisata Magelang Selain Borobudur – Magelang, siapa sih yang tidak tahu dengan kabupaten Magelang? Sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan icon Candi Borobudur yang namanya sudah mendunia.

Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, selain menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, juga menjadi pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yakni “biara di perbukitan”. Saat ini Borobudur ditetapkan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO.

Selain mempunyai candi yang super megah, kabupaten Magelang juga ternyata memiliki banyak daerah wisata lainnya, baik wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di kabupaten Magelang yakni Bukit Rhema dan Gereja Ayam.

Gereja Ayam dan Bukit Rhema, Pesona Wisata Magelang Selain Borobudur

Gereja ayam sendiri berada si sebuah bukit berjulukan Bukit Rhema di daerah Borobudur. Gereja ayam merupakan sebuah bangunan berbentuk seekor ayam yang tengah duduk di tanah di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota.