Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Tempat Wisata di Tegal Terbaru & Terhits Dikunjungi

17 Tempat Wisata di Tegal Terbaru & Terhits Dikunjungi

Inilah Daftar Tempat Wisata Favorit di Tegal, Jawa Tengah. Destinasi Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Kota Tegal yakni salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini ternyata menyimpan banyak hal yang patut untuk di explore lebih dalam. Pasalnya, seringkali Kota Tegal dijadikan julukan sebagai warung serba aneka pinggir jalan yang berjualan kuliner terutama kuliner khasnya. Meski begitu pertolongan dari Pemerintah sendirilah yang dapat membantu memajukan wisata masakan ataupun wisata daerah ataupun situs bersejarah penting yang terdapat di Kota Tegal. Tegal dan alamnya sudah mirip kerja sama yang memunculkan keindahan tak tertandingi dan menciptakan pengunjungnya merasakan keindahan.

Bukan hanya sebab udaranya yang sejuk, tapi juga tersedia banyak destinasi untuk menikmati pemandangan. Apalagi dengan adanya sosial media, semangat untuk liburan jadi lebih semangat dan tertantang untuk segera mengeksplore. Kota Tegal sendiri dikala ini tengah gencar-gencarnya dilirik oleh investor abnormal bahkan juga pengunjung aneh dan domestik tentunya. Berikut ulasan yang akan kita bahas yang mungkin akan menjadi rujukan tujuan liburan Anda bersama keluarga.

Wisata Bukit Rangkok Pagerwangi di Balapulang Tegal Jawa Tengah ialah kawasan wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Wisata Bukit Rangkok Pagerwangi di Balapulang Tegal Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Bukit Rangkok Pagerwangi di Balapulang Tegal Jawa Tengah terletak di desa balapulang Kecamatan tegal, Kabupaten tegal, Provinsi jawa tengah. Wisata Bukit Rangkok Pagerwangi menjadi objek andalan yang anggun sehingga tidak heran jikalau kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

15. Gerbang Mas Bahari Waterpark

Lokasi: Jl. Wahidin Sudirohusodo, Pasuruhan Lor, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah. – Image Credit by Hargatiket.net

Siapa tak kenal dengan wahana permainan air terbesar di Tegal yang satu ini? Tempatnya yang elok dengan fasilitas yang lengkap ini. Alamatnya di Jl. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal atau di sebelah utara jalur terpadat di Pulau Jawa ialah Pantura Kota Tegal.

Dengan mengusung tagline The Amazing Tegal, Bahari Waterpark kini hadir dengan konsep dan managemen gres yang tentunya menjadi lebih seru. Di sini kita mampu bermain dengan keseruan yang ditunjang dengan kelengkapan fasilitas dan wahananya.

16. Wisata Bahari Waterpark Tegal

Lokasi: Sumurpanggang, Kec. Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah. – Image Credit by Infotegal.com

Dengan menempati lahan seluas lima hektar, ada banyak wahana permainan air yang bisa kita coba dengan wahana yang terlengkap. Sebut saja Kolam Arus (Wild River) yang merupakan sungai buatan yang mengelilingi area taman yang dilengkapi pancuran kodok, arus, pantai, dan gelombang buatan.

Dengan menempati lahan seluas lima hektar, ada banyak wahana permainan air yang mampu kita coba disini. Tempat Wisata di Tegal ini selalu di padati pengunjung. Wisata Bahari ini juga merupakam Icon waterpark di Tegal yang pengunjungnya selalu ramai.

17. Taman Wisata Air Panas Guci

Lokasi: Jl Lingkar Barat, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. – Image Credit by Bonvoyagejogja.com

Taman Wisata Air Panas Guci Tegal ini mempunyai beberapa tempat pemandian umum yang terbuka dan tertutup. Pemandian air panas tertutup ini terdiri dari 20 kamar pemandian air panas sekaligus akomodasi kamar mandi umum.

Sedangkan untuk pemandian air panas yang terbuka, Anda tidak perlu repot repot menyiapkan biaya retribusi alasannya spot ini dibuka untuk umum secara gratis. Maka dari itu, tidak heran bila Pemandian Air Panas Guci Tegal yang terbuka selalu ramai dikunjungi warga lokal dan wisatawan.

18. Pantai Purwahamba Indah (Pur-in)

Lokasi: Jl. Pemuda No. 40, Purwahamba, Kec. Suradadi, Tegal, Jawa Tengah. – Image Credit by Parpora.tegalkab.go.id

Pantai Purwahamba Indah ini terkenal dengan sebutan Purin. Selain Purin ada juga beberapa orang yang masih menyebutnya dengan pantai Sosro. Meskipun pasir pantainya tidak begitu putih namun berada di area pantai ini sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Wisatawan dapat merasakan indahnya bahari Indonesia bab utara pulau Jawa dengan ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi. Wisatawan juga dapat menikmati jajanan di sekitar pantai sambil berfoto-foto sebagai kenangan era liburan.

19. Curug Putri

Lokasi: Sawah&Ladang, Dukuh Benda, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. – Image Credit by Wisatategal.com

Air terjun menawan yang satu ini tepatnya berada di Dukuh Padanama, yang masih masuk wilayah Desa Mendala Kecamatan Siamprog. Lokasinya memang tidak berada di jalur utama transportasi pantai utara yang terkenal.

Namun, penderasan ini berada di area perbatasan ke selatan, yang mana disana terdapat perbukitan yang semakin melengkapi keindahan gerojokan yang satu ini dimata para wisatawan. Air terjun ini sangat menarik dengan kesegaran udara yang hadir dengan terpaan air yang jatuh dari atas ketinggian Curug.