Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Wisata Pantai di Semarang & Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi

16 Wisata Pantai di Semarang & Sekitarnya yang Wajib Anda Kunjungi

Butuh Lokasi Liburan Menyenangkan? Temukan Wisata Pantai Terbaik di Semarang, Jawa Tengah. Destinasi Pantai Terindah, Kekinian & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Apa yang anda ingat bila mendengar kata Semarang? Selain Lawang Sewu yang begitu identik dengan kisah mistis, kota ini tentu memiliki banyak daya tarik yang mampu anda jelajahi. Seperti daerah-daerah wisata yang dipugar dan dijaga keunikannya. Ada Klenteng Sam Poo Kong, ada daerah simpang lima, brown canyon dan masih banyak lagi. Namun, satu hal yang juga tak boleh terlewat adalah wisata pantai yang ada di Semarang bisa disebut sebagai kekayaan alam yang melimpah ruah.

Berwisata pantai juga menjadi wisata andalan para wisatawan aneh yang tiba berkunjung. Hal ini juga disebabkan alasannya adalah Indonesia sendiri diketahui menjadi negara dengan wisata alam indah yang diakui oleh berbagai penjuru dunia. Letak geografis yang menguntungkan kita dengan kekayaan alam. Tetapi ini juga salah satu alasan mengapa sering terjadi gempa dan gunung meletus di Indonesia.

Jika merujuk pada beberapa pantai andalan yang dimiliki Indonesia, Pantai Kuta mungkin yang paling sering kita dengar. Padahal hampir di tiap wilayah memiliki pantai indah yang mampu menjadi daya tarik utama di sana. Semarang tak kalah indah seperti halnya di Jogja dengan pantai Parangtritis, ada juga pantai Malang Selatan dan lain sebagainya. Berikut daftar tempat wisata pantai di Semarang dan sekitarnya yang layak Anda kunjungi.