14 Tempat Wisata di Pekalongan Terbaru & Terhits Dikunjungi

14 Tempat Wisata di Pekalongan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Temukan Tempat Wisata Terbaik di Pekalongan, Jawa Tengah. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Ada yang unik dari nama Pekalongan. Nama salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini berasal dari nama bahasa Jawa Kalong yang artinya adalah kelelawar. Sementara ada dongeng legenda yang mana zaman dulu seorang berjulukan Raden Bahu yang merupakan abdi dalem Sultan Agung menerima perintah. Ia menerima perintah Sultan Agung untuk membangun kawasan di Sebelah Barat Kabupaten Kendal. Ia melakukan ritual tapa ngalong atau tapa seperti kelelawar. Disinilah awal mula muncul nama Pekalongan yang sekarang populer akan tempat wisata indah yang dimilikinya.

Kota Pekalongan sendiri merupakan tempat yang berbatasan eksklusif dengan kota tujuan wisata lain. Misalnya seperti Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo sampai Kabupaten Batang. Lokasi ini dilewati oleh jalur pantai utara pulau Jawa yang juga memuat jalan masuk menuju pekalongan menjadi gampang dijangkau.

Ada banyak daerah wisata bahkan kawasan-tempat budaya yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Mulai dari wisata alam pantai pasir kencana Pekalongan hingga wisata pantai Slamaran. Mau tahu daftar kawasan wisata di Pekalongan keren lainnya? Yuk simak berikut ini!

Lebih baru Lebih lama