Scientia Square Park, Wisata Outdoor Dengan Beragam Wahana Menarik

Scientia Square Park, Wisata Outdoor Dengan Beragam Wahana Menarik

Lokasi: Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.
MapCek Lokasi

Apabila Anda tinggal di Ibukota, maka Anda mampu mencoba berkunjung Scientia Swure Park yang menyadiakan berbagai wahana menarik untuk dicoba. Bahkan Anda bisa mengajak anak usia 2 tahun untuk mencoba wahana seru disana.

Banyak orang yang merencanakan liburan ke wilayah yang jauh mirip Malang atau bahkan Labuan Bajo. Namun ternyata di bersahabat ibukota terdapat destinasi wisata yang cocok untuk melepas penat. Tempat wisata ini mempunyai lokasi yang cukup dekat dengan ibukota sehingga sering dijadikan destinasi untuk melepas penat para masyarakat di sekitarnya. Tempat wisata ini yakni Scientia Square Park, yuk intip keseruan berkunjung ke destinasi satu ini.


Aktivitas Seru di Scientia Square Park yang Wajib Dicoba

Image Credit: Scientiasquarepark.com

Ada aneka macam aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di wisata ini. Hal ini alasannya wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang sangat seru. Anda bisa mencoba beberapa wahana yang sudah disediakan. Jika Anda sangat menyukai fotografi, maka di Scientia Square Park terdapat area sweet treats. Saat mendengar nama ini jangan berpikir jika lokasi wisata ini adalah kawasan makan kudapan manis dan manisan.

Lokasi ini menyajikan beragam kawasan kawasan foto dengan warna warna pastel yang meriah. Sesuai dengan namanya, semua bagian di dalamnya mempunyai bentuk donat raksasa. Setelah melewati gerbang donat maka pengunjung akan disambut dengan prosotan. Dasar prosotan ini dipenuhi oleh kota kotak busa berwarna warni. Adanya prosotan ini tentu mengingatkan prosotan saat mandi bola di permainan anak.

Jika Anda sudah keluar dari ruang donat, maka pengunjung akan diajak untuk memasuki ruang yang penuh dengan es krim. Jangan salah ya, ruang es krim bukan berarti Anda akan menemukan es krim orisinil didalamnya. Melainkan Anda akan menemukan ratusan miniatur es krim yang melekat di dinding dinding dan juga menganggantung di langit langit. Tak hanya itu ada juga ruang yang penuh dengan permen lollipop raksasa yang mengantung di lantai, menempel di tembok ataupun menjulang ke atas.

Wahana ini menunjukkan imajinasi para pengunjung tentang kala kecilnya dulu. Anda mampu mengambil banyak sekali foto foto unik dengan latar belakang lolipop, eskrim atau donat. Selain wahana sweat treats ada juga aneka macam wahana menarik lainnya yang mampu Anda coba. Di Scientia Square Park menyediakan playground yang dikhususkan untuk anak anak. Ada aneka macam jenis permainan yang mampu digunakan untuk anak anak usaia 2 tahun ke atas.

Di area ini Anda akan menemui jungkat jungkit, haling rintang dan permainan anak lain yang sangat seru. Bentuk dan variasi permainan yang tersedia akan tampak sedikit berbeda dari playground yang ada pada umumnya. Apalagi area seperti ini masih sangat jarang untuk ditemukan di area ibukota. Jika Anda ingin mencoba tantangan yang jauh lebih ekstrem, maka Anda bisa mencoba bermain vertikal limit.

Wahana satu ini lebih dikenal dengan nama panjat dinding dan mampu digunakan untuk anak anak usia 2 tahun sampai sampaumur. Yang paling penting pastikan bila anak yang berusia 2 tahun sudah mampu untuk memanjat. Desain dinding warna warni ini dibuat bervariasi, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan tingkat kemampuannya masing masing.

Wahana ini sangat cocok untuk menguji adrenalin untuk anak sejak dini. Selain vertical limit yang manis untuk menguji adrenalin, Anda juga akan menemukan area The Bars. Area ini sangat cocok untuk melatih otot otot tubuh yang mampu dihasilkan dari berbagai sudut yang sudah disediakan. Wahana ini lebih mirip dengan gymnastic freestyle, namun sangat cocok untuk anak anak usia 5 tahun hingga cukup umur.

Anda juga mampu mengajak anak untuk bermain air di Scientia Square Park, alasannya ada water feature. Lokasinya berdekatan dengan kids playground, dan pengunjung mampu bermain uap cuek sambil ciprat ciprat air yang berada di dalam bak. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan sajian hamparan sawah hijau di tengah kota. Apalagi di area ini padi juga dipanen setiap tiga bulan sekali.


Wahana Lain yang Menantang Para Pengunjung

Image Credit: Nancyduma.com

Selain wahana yang instagramable, di Scientia Square Park juga terdapat wahana yang sangat menantang para pengunjungnya. Di wisata ini Anda juga akan menemukan The Twister Track yang sangat cocok untuk para pecinta kendaraan beroda empat remote control. Area ini memperlihatkan berbagai fasilitas berupa sirkuit balap untuk mobil RC. Pengunjung akan dikenakan biaya untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Jika Anda suka dengan wahana motor cross yang berjalan di jalanan becek, maka Anda bisa mencoba wahana The Torque Zone Jr. Biasanya orang orang yang menggemari hobi ini akan mengambil outdoor yang jauh dari kota. Hal ini alasannya adalah banyak yang harus dipersiapkan kalau dilakukan di alam bebas seperti memesan kawasan dan menyelidiki medan. Namun dengan berkunjung ke wisata Scientia Square Park, maka Anda tidak perlu resah lagi.

Scientia Square Park memperlihatkan para pecinta motor cross untuk tetap melakukannya di tengah padatnya acara. Meskipun mempunyai medan yang lebih kecil daripada medan sesungguhnya, namun bermain motor cross di wahana ini akan mengobati rasa rindu anda. Apalagi Anda hanya harus mempersiapkan badan secara fit untuk mampu melakukan hobi Anda tersebut.


Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi Scientia Square Park

Image Credit: Scientiasquarepark.com

Lokasi wisata ini berada di Jln Scientie Boulbard Gading Serpong, Tangerang. Untuk bisa menuju lokasi ini pun sangatlah mudah mengingat lokasinya yang sangat taktik dan tidak jauh dari sentra kota. Pertama Anda harus turun di Bandara Soekarno Hatta dan hanya tinggal naik bus khusus untuk mampu berkunjung ke Scientia Square Park. Sehingga Anda tidak perlu galau untuk mencari kendaraan lain.

Harga tiketnya juga terbilang murah dan sangat bermacam macam tergantung dengan tiket yang Anda pilih. Untuk satu orangnya akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 25.000.- sampai Rp. 50.000.-. Pengunjung juga bisa menjadi member untuk mendapatkan kanal yang lebih hemat dan bebas selama waktu yang telah ditentukan. Harga tiket untuk member ini pun bermacam-macam mulai dari Rp. 88.000 untuk semingguan, Rp. 150.000.- untuk sebulan dan satu juta untuk setahun.

Dengan harga tiket yang tidak terlalu menguras kantong tersebut, Anda akan menerima banyak sekali wahana permainan yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi akomodasi di area wisata ini sudah cukup lengkap sehingga akan memudahkan para pengunjung. Anda akan menemukan daerah parkir yang luas, wahana yang menarik, warung yang menjual masakan lezat dan juga akomodasi umum seperti kamar mandi dan toilet.

Anda bisa datang ke lokasi wisata mulai pukul 6 pagi dan baru akan tutup mulai pukul 11 malam untuk hari libur. Sementara untuk hari hari biasanya wahana Scientia Square Park akan dibuka pada pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 9 sudah tutup. Sangat direkomendasikan untuk tiba pada pagi hari alasannya udaranya jauh lebih sejuk dan pemandangan alamnya pun jauh lebih indah sebab terdapat lampu lampu yang menghiasinya.


Tips Mengunjungi Scientia Square Park

Image Credit: Facebook.com @Scientiasquare.park

Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda harus mengikuti beberapa tips. Sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Tips yang pertama adalah datang di pagi hari atau sore sekalian. Hal ini alasannya pada dikala siang hari tempat ini mempunyai udara yang sangat terik. Anda pun tidak akan bisa menikmati permainan sebab teriknya matahari tersebut.

Usahakan untuk membawa masakan sendiri seperti bekal dari rumah, camilan atau air minum. Anda pun mampu piknik bersama dengan keluarga Anda sambil bersantai menikmati wahana permainan yang ada. Jangan lupa untuk membawa ganjal duduk bila Anda ingin melaksanakan piknik di Scientia Square Park ini. Anda bersama keluarga pun akan bisa lebih bersantai diatas ganjal yang sudah Anda bawa sesudah lelah bermain wahana.

Anda juga mampu membawa alat permainan Anda sendiri saat berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Misalnya skateboard, sepatu roda, bulu tangkis, sepeda, atau remote control. Hal ini alasannya Scientia Square Park mempunyai lahan yang sangat luas sehingga bisa dijadikan lapangan untuk bermain. Jangan lupa untuk mengabadikan momen terindah bersama keluarga saat berkunjung Scientia Square Park.

Wisata akrab dengan ibukota ini menjadi alternatif bagi warga Jabodetabek untuk mengisi waktu liburan. Tidak hanya menyediakan bermacam-macam wahana untuk anak anak, namun Scientia Square Park juga menyediakan wisata yang cocok untuk orang dewasa. Apalagi ada beberapa spot foto yang sangat menarik dan juga permainan yang seru. Anda mampu mengajak anak untuk berlibur di Scientia Square Park sambil menguji adrenalin.

Lebih baru Lebih lama