Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Little Venice, Destinasi Hits Miniatur Kota Venesia di Bogor

Little Venice, Destinasi Hits Miniatur Kota Venesia di Bogor

Lokasi: Jl. Hanjawar Pacet, Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.
MapCek Lokasi

Destinasi yang menunjukkan nuansa luar negeri memang simpulan selesai ini banyak di gemari. Tak jarang mampu menciptakan tempat tersebut berjubel dengan kunjungan wisatawan yang membludak. Kota Bogor mempunyai Little Venice yang bisa mengajak anda seperti berada di Italia. Apalagi kota Bogor mempunyai udara yang sejuk sehingga sangat menyenangkan jikalau digunakan untuk liburan. Untuk menciptakan anda lebih kenal dengan destinasi hits satu ini, yuk simak ulasannya.

Miniatur Kota Venesia di Kota Bogor yang Sedang Hits

Image Credit by Anandastoon.com

Untuk menikmati keindahan kota Venice, Italia kini tak perlu jauh jauh ke Eropa. Karena di Bogor sudah ada miniaturnya yang bisa membuat anda merasakan suasana kota Venice yang mempesona. Little Venice merupakan sebutannya dan kini telah banyak dikenal oleh masyarakat. Berdiri di atas tanah seluas 125 hektar menciptakan anda mampu menghabiskan liburan seru di Little Venice ini dengan berkeliling daerah wisata yang sedang hits ini.

Memiliki bangunan dengan arsitektur khas Venesia membuat anda mirip berada di Venesia sungguhan. Apalagi daerah manis ini juga dilengkapi dengan sungai atau jalan masuk yang juga berada di tengah tengah kota. Sehingga anda mampu menikmati berkeliling kota replika Venesia dengan menaiki gondola. Tentunya akan semakin menciptakan anda mirip berada di Italia bergotong-royong. Tak heran bila banyak wisatawan yang membanjiri tempat wisata ini.

Bahkan dalam beberapa saat sudah mampu menarik perhatian masyarakat, sebab keunikan dan banyak hal yang ditawarkan di tempat yang menarik ini. Memiliki bangunan warna warni membuatnya semakin terlihat elok. Sangat cocok kalau dipakai untuk background berswafoto kolam berada di Negeri Eropa. Miniatur yang dihadirkan tak hanya soal kota Venice namun juga ada miniatur kota Eropa, Asia sampai miniatur bangunan di Indonesia.

Wahana yang ditawarkan di Little Venice juga bermacam-macam sehingga bisa dijadikan destinasi liburan yang menyenangkan bersama keluarga maupun kerabat. Dengan hadirnya wahana wahana ini tentunya akan menambah keseruan dalam liburan anda. Wahana yang ditawarkan juga diubahsuaikan dengan usia para pengunjung. Ada yang hanya untuk anak anak sampai hanya untuk orang akil balig cukup akal saja, bahkan ada yang bisa dicoba oleh semua usia.


Wahana-Wahana Little Venice Menarik Perhatian

Image Credit by Barisandepan.com

Berkeliling area wisata dengan Gondola menjadi yang paling banyak dipilih dan menjadi favorit. Wahana Gondola ini akan membuat anda seakan berada di tengah kota Venesia. Gondola menjadi ciri khasnya dan tak akan dilewatkan memang dikala di Venesia Italia. Di Little Venice juga mampu melakukannya dengan menikmati arsitektur bangunan yang sangat bagus. Mengajak paangan juga akan membuat nuansa romantis hadir diantara anda dan pasangan.

Selain menaiki gondola sekaligus mengambil swafoto, anda juga mampu menjajal aneka macam wahana air yang tak kalah seru. Menaiki sepeda air, bubble ball, rupper boat, banana boat, perahu naga hingga kapal missisipi pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dengan mencoba menaikinya, mampu dipastikan jikalau liburan anda di Kota Bogor tidak akan membosankan. Harga tiket yang dibandrol untuk setiap wahana air ini tentunya berbeda.

Berkeliling sambil menikmati pemandangan kota Venice kecil lalu mengambil foto juga bisa jadi aktivitas yang menarik. Ada banyak spot foto yang instagramable dan sangat cocok untuk anda yang hobi berpose atau mengambil gambar. Mulai dari anda menginjakkan kaki di pintu masuk, sudah mampu dijadikan sebagai spot foto. Gerbang besar yang kental dengan nuansa Eropa akan menyambut anda dan juga bisa diabadikan.

Semakin anda ke dalam maka emakin anda bisa menemukan banyak spot untuk swafoto. Apalagi bangunannya juga dibuat semenarik mungkin alasannya adalah berwarna warni. Setelah itu anda mengunggahnya ke dalam media umum, bisa dipastikan menciptakan anda semakin eksis. Menyiapkan pose terbaik dan juga kamera terbaik akan membuat anda tampil keren dan kece. Jangan sampai melewatkan kesempatan berfoto sepuasnya dengan spot yang anggun.

Bagi anda yang gemar memancing, anda mampu memancing di kolam pancing yang telah disediakan. Sehingga liburan anda tidak monoton dan membosankan. Untuk anak anak bisa menjajal arena permainan yang tak kalah seru dan menarik. Sebenarnya tak hanya anak anak, anda juga mampu menjajalnya sekaligus flashback ke periode kecil dulu. Dengan adanya wahana wahana yang ada tentunya liburan bersama keluarga mampu dilakukan di daerah hits ini.


Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Replika Kota Venice

Image Credit by Trivindo.com

Selain memiliki wahana yang banyak, fasilitas yang ditawarkan oleh Little Venice juga terbilang lengkap. Bagi anda yang belum puas dengan wahana yang ada mampu menjajal berkuda. Mengelilingi area berkuda tentunya bisa menjadi pengalaman tersendiri dan juga menciptakan liburan semakin mengesankan. Tak hanya itu ada juga lapangan tenis untuk anda yang ingin sekalian berolahraga sambil berlibur. Membuat kawasan satu ini begitu lengkap.

Arena fantasi, bak renang dan playground juga mampu dinikmati di Little Venice. Mengingat daerah satu ini berkonsep one stop treveling. Anda mampu melakukan banyak hal hanya disatu tempat saja. Tak perlu khawatir untuk kemudahan toilet ataupun mushola, sebab kawasan satu ini juga menyediakannya. Bahkan kalau anda ingin menikmati nuansa Italia ini lebih lama, anda juga mampu menginap di kawasan penginapan yang juga disediakan.

Setelah berjalan jalan tak ada salahnya beristirahat sambil mengisi perut di Restoran yang ada. Aneka jajanan sampai makanan  berat bisa anda temui di restorannya. Beristirahat sembar menyantap makanan ringan yummy tentunya menjadi agenda yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi menu yang ditawarkan juga bermacam-macam sehingga tidak akan menciptakan anda bingung. Berwisata masakan juga bisa jadi kegiatan aksesori di Little Venice kota Bogor ini.

Bagi anda yang membawa kendaraan sendiri juga tidak perlu panik akan tempat parkir. Memiliki kawasan parkir yang luas sehingga sangat memudahkan pengunjung dalam memarkir kendaraannya. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat ada lahan luas yang disediakan pengelola. Mengingat ketika musim liburan daerah satu ini mempunyai pengunjung yang tidak sedikit. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya menciptakan pengunjungnya betah dan nyaman.

Untuk menikmati semua wahana dan juga fasilitas yang ada, anda harus merogoh kocek yang tak terlalu dalam. Harga tiket dibandrol mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 40 ribu. Harga tiket untuk orang sampaumur akan berbeda dengan anak anak. Dan juga untuk hari libur maupun weekend harga tiketnya juga akan lebih tinggi. Harga tiket ini masih belum termasuk bila anda ingin mencoba beberapa wahana yang berada di dalam.


Lokasi & Rute Menuju Little Venice Bogor

Image Credit by Merahputih.com

Little venice berada di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Kab. Cianjur. Jam operasional juga perlu anda perhatikan jikalau ingin mengunjungi daerah wisata hits ini. Dibuka mulai pukul 08.00 pagi, pengunung mampu menikmatinya sampai 16.00 WIB jika di hari biasa yakni Senin hingga Jumat. Sementara untuk final pekan, pengunjung mampu menikmatinya lebih usang yaitu hingga pukul 18.00 WIB.

Lokasi kawasan wisata ini terbilang gampang dijangkau dengan memakai kendaraan pribadi. Jika perjalanan anda dari kota Bogor, anda butuh waktu yang cukup usang yaknio sekitar 3 jam melalui tol Jagorawi. Sementara kalau perjalanan dari Jakarta juga membutuhkan sekitar 3 jam melalui tol. Dimana anda harus mengarahkan kendaraan menuju tempat Puncak. Jika ingin lebih jelas, silahkan gunakan kode dari google.

Ketika mengunjungi tempat ini usahakan untuk datang di hari biasa. Hal ini akan menciptakan anda lebih leluasa menikmati semua atraksi yang ditawarkan. Karena bila weekend pastinya akan lebih ramai sehingga anda harus berdesak desak atau antri. Gunakan pakaian yang nyaman dan juga menyerap keringat biar perjalanan lebih nyaman. Untuk berkeliling daerah seluas ini bisa dipastikan jikalau anda nantinya akan berkeringat.

Anda juga harus memastikan kondisi cuaca karena kebanyakan acara di daerah ini merupakan outdoor. Tidak akan seru dikala sedang hujan anda berpergian ke Little Venice. Akan sangat anggun jika anda tiba ketika langit sedang cerah, alasannya adalah untuk mengambil gambar akan menghasilkan foto yang elok. Jika mengajak buah hati atau anak anak pastikan untuk terus mengawasinya.

Wahana wisata yang mempunyai banyak spot foto dan unik memang banyak dipilih oleh masyarakat. Begitu juga dengan Little Venice di Bogor yang menawarkan banyak sekali wahana dan keindahan. Akan semakin seru bila anda pergi dalam rombongan karena semakin ramai dan menyenangkan. Mengingat daerah ini juga memiliki banyak akomodasi dan juga wahana keren yang akan menciptakan liburan semakin mengesankan.