Liburan Asik di Wisata Kebun Durian Warso Farm

Liburan Asik di Wisata Kebun Durian Warso Farm

Lokasi: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kota Bogor.
MapCek Lokasi

Bagi pecinta buah durian, nampaknya Wisata Kebun Durian Warso Farm yang berlokasi di Bogor ini wajib dikunjungi. Tempat wisata ini dianggap sebagai surganya para penikmat buah yang berbau menyengat ini, lantaran bisa memetik buahnya eksklusif dari pohonnya. Pengunjung mampu menyantap buah tersebut hingga puas, sekaligus menjadi oleh-oleh yang cukup unik. Apa saja acara yang mampu Anda dilakukan disana? Simak ulasan berikut.

Fasilitas yang Disediakan Kebun Durian Warso Farm

Image Credit by Juwisfoodystuff.blogspot.com

Sebagian pengunjung yang tiba ke kebun durian ini, dengan tujuan utama untuk menyantap buah tersebut hingga puas. Namun perlu diketahui jikalau daerah ini tak hanya menyediakan banyak sekali macam olahan durian saja. Melainkan pengunjung juga pengunjung juga bisa menikmati buah naga sebagai selingan. Bahkan para orang bau tanah tak perlu khawatir ketika mengajak si buah hati, karena disini tersedia wahana mini.

Pesona alamnya yang begitu indah, seakan menarik hati para pengunjung untuk mengabadikan setiap momen dikala berada disana. Bahkan para pengunjung yang datang secara berkelompok pun tak segan mengabadikan momen kebersamaan mereka. Ditambah lagi dengan adanya area persawahan di sekitar area wisata, bisa memperlihatkan kesan bak berada di zaman dahulu namun terasa begitu nyaman.

Setiap durian yang telah dipetik, nantinya akan ditimbang dan dibedakan berdasarkan jenisnya. Sebab setiap jenisnya akan dikenai tarif berbeda, mirip harga durian lokal yang dipatok mulai dari harga Rp. 30 ribuan per kilogram. Sedangkan untuk tarif durian monthong, pihak pengelola menetapkan harga mulai dari Rp. 35 ribuan per kilogramnya.

Mungkin Anda berfikir jikalau harga tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dijualkan di toko toko. Padahal jelas sekali perbedaannya, alasannya pengunjung akan menerima durian segar sekaligus menarasakan sensasi berbeda saat menyantapnya. Bagi Anda yang sudah pernah mencicipi durian yang gres saja dipetik, nampaknya mampu merasakan bagaimana perbedaan rasanya yang masih segar dan mana yang sudah lama disimpan.

Kelebihan lainnya ketika berlibur ke kebun durian, calon pembeli dapat menentukan sendiri mana durian yang diinginkannya. Langsung dipilih sejak masih menggantung di batang pohonnya, tentu saja ada kepuasan tersendiri yang tak mampu dijelaskan. Bahkan jika tidak suka, calon pembeli tak perlu memaksakan untuk membelinya ataupun dibelah. Tentu saja ini mengurangi adanya pengeluaran, alasannya adalah tidak adanya ongkos incip incip.

Image Credit by Evventure.com

Walaupun calon pembeli mampu memilih buah sesuka hatinya, namun perlu dicatat bila mereka tidak diperkenankan untuk memetiknya secara sembarangan. Minta tolonglah kepada petugas untuk memetiknya, supaya tidak ada kesalahan dalam teknik pemotongan yang mungkin menyebabkan pohon menjadi rusak ataupun tak ingin berbuah kembali.

Merasa puas berkeliling di kebun durian, kini saatnya untuk menyantap hidangan sedap untuk mengisi energi kembali. Silahkan datangi Dapoer Warso yang berlokasi tepat di bawah area parkir kendaraan. Disini pengunjung mampu menikmati banyak sekali sajian yang siap menggoyang pengecap mirip gurami, ayam kampung, nila, aneka sayur sayuran, hingga berbagai hidangan lainnya yang tak kalah sedap.

Pihak pengelola nampaknya mengerti akan kebutuhan setiap pengunjungnya, dimana tersedianya daerah penginapan atau hotel yang mampu disewa saat ingin menginap. Bagi pengunjung yang jauh jauh hanya untuk menikmati durian segar, fasilitas ini menjadi nilai plus sekaligus memanjakan mereka. Silahkan mencari daerah menginap yang sesuai dengan kebutuhan, karena tersedia dalam beberapa varian.

Sebagai pelengkap yang tidak boleh dilupakan, ada pula toko oleh oleh selama berlibur ke kawasan ini. Toko satu ini menunjukkan buah naga ataupun buah durian dengan harga yang cukup ramah diklantong, sehingga pengunjung pun semakin betah dan ingin berkunjung kembali jika ada waktu luang. Sebab satu buahnya hanya ditawarkan mulai dari harga sekitar Rp. 30 ribuan hingga Rp. 35 ribuan saja per kilogramnya.


Tips Sederhana Sebelum Menuju Lokasi Wisata

Image Credit by Bogor.net

Hanya dengan membayangkan saja, mungkin Anda sudah tak tahan dan ingin segera merasakan kelezatan buah durian yang dipetik dari perjuangan sendiri. Namun ada baiknya tidak terburu buru datang ke lokasi wisata, karena pengunjung perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berangkat kesana. Apa saja hal penting yang benar benar harus diperhatikan semoga tidak menyesal ? Salah satunya adalah menghubungi pihak pengelola.

Pastikan untuk menelephon ke lokasi wisata sebelum berkunjung ke kebun bak surga ini. Hal ini perlu dilakukan, mengingat pohon durian belum tentu panen buah setiap tahunnya. Memberitahukan acara kedatangan, juga membantu Anda mendapatkan info adakah durian unggulan yang tersisa. Dengan menghubungi pihak pengelola, Anda akan mendapatkan info apakah hari itu merupakan ketika yang sempurna untuk memetik si buah durian.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu membawa topi. Kenapa topi menjadi barang yang wajib untuk dibawa ? Topi sangat membantu pengunjung untuk menghindari dari sengatan sinar matahari saat berada di tengah kebun di siang hari. Sehingga tidak ada lagi keluhan kulit terbakar, hanya alasannya adalah asyik memetik buah tanpa mempedulikan bagaimana nasib kulit sendiri.


Jam Operasional & Akses Menuju Lokasi Kebun Durian Warso Farm

Image Credit by Juwisfoodystuff.blogspot.com

Dikenal sebagai surganya bagi para pecinta durian, tentu saja kawasan wisata ini hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan saat hari semakin siang, jumlah pengunjung yang datang semakin bertambah tiada henti. Oleh alhasil, Anda mampu berkunjung sejak Kebun Durian telah dibuka agar tidak penuh sesak dan merasa kurang puas menentukan buah durian cita-cita. Untuk jam operasionalnya sendiri, daerah ini sudah mulai beroperasi semenjak pukul 7 pagi hingga 7 malam.

Pengunjung tak perlu khawatir akan kesusahan untuk menemukan lokasi si Kebun Durian satu ini. Setidaknya terdapat dua jalur yang bisa dipilih, adalah jalut Cihideung dan jalur Paras Caringin. Jalur pertama dirasa lebih cocok dilalui oleh mereka yang berasal dari arah kota Bogor, dimana pengunjung bisa melaluinya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sedangkan untuk jalur kedua, biasanya ditempuh bagi mereka yang berasal dari Kota Jakarta. Dengan melewati tol Jagowari dengan mengambil jalur sukabumi, nantinya akan bertemu dengan Pasar Caringin. Dari pasar tersebut, silahkan belok kanan dan ikuti jalanan tersebut hingga menemukan pertigaan. Dari pertigaan tersebut silahkan belok kanan sampai beberapa dikala kemudian, hingga menemukan patung durian yang cukup besar berasa di pinggir jalan.

Agar lebih memudahkan, keberadaan patung berbentuk durian dengan ukuran jumbo ini mampu menjadi petunjuk jikalau pengujung berada di jalan yang benar. Ketika melihat patung tersebut, silahkan belok ke arah masuk ke tempat wisata. Uniknya para pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, namun hanya perlu menyediakan dana saat ingin menyantap durian disana.

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana keseruan menyantap buah durian dari hasil petikan sendiri ? Impian tersebut mampu terwujudkan dengan gampang, dikala berkunjung ke daerah wisata satu ini. Dijamin para penikmat buah durian akan merasa puas, dimana rasa buahnya begitu menarik hati dan fresh alasannya adalah baru saja dipetik langsung dari pohonnya. Keseruan memetik durian yang diinginkan, tidak heran bila tempat wisata ini banyak diminati.

Lebih baru Lebih lama