Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Instagramable & Lagi Hits!

Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Instagramable & Lagi Hits!

Lokasi: Jl. Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.
MapCek Lokasi

Kota Kembang Bogor, memang seperti tak pernah habis untuk menarik perhatian pengunjungnya. Ada berbagai atraksi yang mampu anda jajal, mulai dari pemandangan yang memukau sampai pariwisatanya yang bermacam-macam. Jika anda ingin merasakan nuansa Eropa yang kental tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu destinasi yang sedang hits ini. Tak hanya menunjukkan nuansa Eropa namun juga spot foto yang instagramable, simak ulasannya.

Berkenalan Dengan Kampung Eropa di Kota Bogor

Image Credit by Travelblog.id

Objek wisata di Kota Bogor ini gres saja di resmikan ditahun 2018 lalu tepatnya di bulan April. Meskipun belum lama buka, namun keberadaannya sudah menyita banyak perhatian masyarakat. Terutama dikala musim liburan datang,maka pengunjungnya akan membludak dari banyak sekali kawasan tak hanya dari kota Bogor saja. Mengusung konsep Eropa menciptakan destinasi wisata satu ini diminati oleh kaum millenials terutama yang senang berpose.

Tak perlu mengunjungi Eropa, jikalau berkunjung ke Devoyage Bogor sudah mampu mencicipi sedikit nuansanya. Mengingat bangunan maupun panorma sekitarnya sengaja dibangun seperti dengan lokasi aslinya. Tak heran jika wana wisata Devoyage Nirwana Residance ini amat banyak digemari dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Ketika anda mengunjungi lokasi satu ini dipastikan anda tidak akan kecewa alasannya adalah banyak yang mampu anda dapatkan.

Tempat rekreasi satu ini tak hanya menawarkan landmark landmark di Eropa saja, namun juga hal menyenangkan lainnya. Memiliki luas sampai 1,5 hektar Devoyage juga dilengkapi dengan rumah permainan, kebun hewan mini, rumah cendera mata hingga fasilitas perahu untuk mampu mengelilingi lokasi satu ini. Karena memang menggusung konsep Eropa dimana tranportasi sungai menjadi daya tarik yang kemudian mencoba dihadirkan di tempat wisata satu ini.

Memiliki spot foto sampai 150 spot foto membuat anda yang menyukai berpose di depan kamera akan puas. Apalagi spot ini juga instagramable yang pastinya akan membuat para kaum millenials semakin keren dan selalu eksis. Wahana permainan di sini juga cukup banyak dan bisa dijajal oleh semua kalangan. Mulai dari anak anak hingga cukup umur mampu mencoba wahana permainan. Dimana akan menciptakan liburan anda dan keluarga semakin seru.


Wahana Melimpah Membuat Liburan Semakin Berkesan

Image Credit by Benysatyahadi.blogspot.com

Bisa dikatakan bila Devoyage merupakan sebuah daerah yang mampu menawarkan semua kebutuhan liburan anda. Apalagi lokasinya berada di kawasan yang sejuk dan juga teduh sehingga akan membuat anda nyaman. Menawarkan minatur bangunan di Eropa seperti Menara Eiffel sampai Sungai Venesia lengkap dengan Kanonya. Membuat tempat ini seperti sekali dengan Eropa yang bantu-membantu. Dilengkapi juga dengan bangunan lain dan spot foto.

Ternyata Devoyage juga memiliki beberapa wahana yang harus anda jajal. Misalnya saja mirip wahana Labirin. Labirin atau House of Game ini ialah wahanan yang bentuknya seperti rumah kalau dilihat dari luar. Namun begitu masuk pengunjung akan diajak untuk menjelajah setiap ruangan yang ada. Ruangan yang ada menggambarkan hutan rimba dengan nuansa yang cenderung gelap. Sehingga ada batasan usia untuk memasukinya.

Wahana di dalamnya lebih mirip dengan benteng takeshi dimana para pengunjung harus mampu menghadapi semua halang rintang. Untuk syarat dan ketentuan juga wajib diperhatikan oleh para pengunjung. Seperti usia minimal ialah 7 tahun dengan berat tubuh maksimal 90 kg. Pengunjung yang ingin memasuki wahana ini juga tidak diperbolehkan untuk membawa masakan atauoun minuman. Wanita yang tengah hamil ataupun mempunyai penyakit jantung dilarang masuk ke wahana.

Ada juga wahana untuk melatih ketangkasan ialah robinhood. Dimana wahana ini memberikan acara memanah mirip seorang robinhood. Dengan mengajak buah hati ataupun keluarga untuk memainkannya, maka bisa melatih konsentrasi dan juga fokusnya biar tepat sasaran. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik, karena tak hanya ketangkasannya saja yang bisa diasah melalui wahana satu ini.

Wahana untuk anak anak juga tersedia tidak mengecewakan lengkap sebab memang lokasi satu ini ditujukan untuk liburan keluarga. Sehingga dibuat mampu memenuhi semua kebutuhan keluarga dari orang cukup umur sampai anak anak. Wahana anak anak yang bisa dijajal mirip Corousell, Slot Car, Play Ground, Ferris Wheel hingga lainnya. Tentunya untuk menikmati wahan wahana ini pengunjung harus mengeluarkan budget lagi sekitar Rp. 10 ribu hingga Rp. 15 ribu untuk setiap wahana.


Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Devoyage Bogor

Image Credit by WowKeren.com

Selain menyediakan banyak sekali foto booth untuk berswafoto, akomodasi yang ditawarkan oleh kampung Eropa Bogor ini juga terbilang lengkap. Untuk menunjang aktivitas berswafoto yang menarik, di sini juga disediakan kostum khas Eropa. Anda mampu berfoto dengan sobat maupun pasangan dengan background Eropa juga. Setelah itu hasil dari foto ini bisa anda cetak maupun anda bawa pulang sebagai bentuk kenang kenangan mengunjungi kawasan satu ini.

Anda juga berkesempatan untuk berburu souvenir di dalam lokasi hits satu ini. Mulai dari t shirt, gantungan sampai aksesoris khas Eropa bisa anda temukan di lokasi ini. Sehingga anda tak perlu gundah jikalau ingin memberikan kerabat atau sobat oleh oleh. Tak perlu lagi mencari di luar sebab tempat ini sudah menyediakan semua kebutuhan anda. Harga yang ditawarkan untuk souvenir juga bermacam-macam tergantung benda apa yang anda beli.

Setelah berjalan jalan perut terasa keroncongan, anda juga mampu berburu masakan. Beragam masakan bisa anda temukan di Devoyage ini. Mulai dari bakery, street food sampai makanan berat bisa anda temukan. Untuk di bakerrynya anda bahkan berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan rotinya kemudian mencicipi hasilnya. Sementara untuk street food anda bisa menemui churros, waffle, kroket dan lain sebagainya.

Anda juga mampu menikmati berbagai masakan western yang pengolahannya dilakukan oleh chef yang berpengalaman. Untuk menikmatinya anda harus menyambangi cafe dan restonya. Selain mempunyai aneka menu yang beragam, interior maupun indoornya juga didesain dengan nyaman. Sehingga bisa dijadikan kawasan istirahat sekaligus nongkrong ditemani dengan camilan yang menciptakan pengecap anda puas.

Jika anda tiba dengan rombongan, anda juga mampu menikmati pesta BBQ. Pihak dari Kampoeng Eropa Bogor ini menyediakan paket untuk anda bisa berpesta BBQ. Dimana paket tersebut dibandrol dengan harga mulai Rp, 250 ribuan. BBQ ini mampu dipesan dengan minimal rombongan sebanyak 20 orang. Selain BBQ, anda juga berkesempatan untuk mampu masuk gratis hanya saja berlaku untuk 10 orang dan juga ada hiburan berupa musik secra gratis.

Fasilitas lain seperti mushola serta toilet juga tersedia di Devoyage. Sehingga akan memudahkan pengunjung serta bisa menciptakan pengunjung betah. Beberapa paket juga disediakan selain paket BBQ, masih ada paket prewedding bagi pengunjung yang akan melaksanakan sesi foto prewedding. Paket ini sudah termasuk dengan tiket masuk dan juga 10 pac snack serta fasilitas lain yang diharapkan untuk pengambilan foto prewedding.


Rute Menuju Lokasi Kampung Eropa Bogor

Image Credit by Liburananak.com

Devoye Bogor berada di Jl. Bogor Boulevard No. STA 000 240, Bogor. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 WIB untuk weekday. Sementara untuk weekend jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Para pengunjung akan dikenakan tiket masuk mulai dari Rp. 30 ribu sampai Rp. 40 ribuan. Harga tiket tersebut tentunya belum termasuk wahana wahana di dalamnya yang berbayar.

Untuk menuju lokasi, pengunjung mampu memakai transportasi umum dan juga kendaraan eksklusif. Jika ingin memakai kendaraan umum bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bogor kemudian mengambil angkutan no. 02. Angkutan ini merupakan jurusan Sukasari hingga Bubulak. Anda juga mampu mengambil angkutan no 10 jurusan Bantar Kemang sampai Terminal Merdeka. Selanjutnya silahkan turun di Sekolah Nasrani Tunas Harapan.

Setelah itu perjalanan anda bisa dilanjutnya dengan memakai ojek online. Jikapun anda tidak ingin menggunakan angkutan umum, dari stasiun juga sudah mampu langsung memakai ojek online. Untuk membuat liburan anda di tempat hits satu ini menyenangkan sebaiknya datang saat weekday. Karena tidak terlalu ramai dan anda bisa puas menikmati spot spot foto tanpa harus mengantri panjang.

Devoyage merupakan salah satu dari sekian banyak daerah wisata di Kota Bogor. Yang membuat daerah ini wajib untuk anda kunjungi ialah nuansa dan konsep yang diusungnya. Tak perlu jauh jauh ke Eropa, sebab Devoyage mampu menghadirkan miniaturnya. Sebaiknya anda juga datang disaat ekspresi dominan kemarau dengan menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat. Hal ini dilakukan biar anda bisa menikmati liburan dengan nyaman.