Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto

 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto - Mojokerto terkenal dengan tempat wisata dengan view dari ketinggian. Berwisata sambil menikmati pemandangan dari atas memang akan memberikan perasaan yang berbeda. Tak heran kabupaten ini selalu menjadi tolak ukur penyegaran bagi masyarakat Jawa Timur.

Kali ini akan membuat rekomendasi tempat wisata baru di Mojokerto dengan menghadirkan view elevasi. Tempat ini bernama Taman Montok Kunjorowesi di Ngoro Mojokerto, tempat wisata untuk hunting foto selfie. Selain spot selfie, wisata baru Mojokerto ini juga menghadirkan spot kuliner berupa kafe.

Selain itu, kami telah merangkum informasi penting tentang fasilitas Taman Montok Kunjorowesi, tiket, jam buka, dan lokasi. Yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

Sekilas Taman Montok Mojokerto

Taman Montok Kunjorowesi merupakan objek wisata baru di Ngoro Mojokerto yang cocok untuk hunting spot foto. Tempat ini terbilang masih baru dan baru resmi dibuka pada tanggal 28 Oktober 2020. Meski baru, wisata ini berhasil merebut hati para pengunjung. Terbukti setiap hari, tempat ini selalu dibanjiri wisatawan.

Asal usul nama “Montok” ini banyak yang mengatakan orang Jawa menganggap nama itu tidak konsisten atau kasar. Namun nama Montok sebenarnya sudah menjadi nama rumah tangga masyarakat setempat sejak dulu. Diambil dari bahasa Madura jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu perbukitan.

Kehadiran Mojokerto Montok Park tentu menambah destinasi wisata di Jawa Timur. Montok Park menawarkan konsep yang cukup unik yaitu wisata spot foto dengan pemandangan alam yang mempesona. Apalagi di malam hari, pancaran cahaya lampu kota Mojokerto akan membuat suasana begitu romantis.

Objek wisata taman Montok Kunjorowesi Ngoro Mojokerto

Sebelum melanjutkan mengunjungi Taman Montok Ngoro di Mojokerto, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa atraksi yang ditawarkannya. Destinasi ini memiliki banyak pesona yang selalu membuat tempat ini ramai pengunjung.

Menampilkan keindahan alam yang mempesona

Hal yang paling menarik dari Kunjorowesi Ngoro Montok Park adalah menawarkan pemandangan alam berupa hamparan pepohonan hijau, membuat Anda bisa melihat hamparan perbukitan yang indah. Selain itu, jika cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat Gunung Arjuna yang megah sejauh mata memandang.

Tentunya mengingat ketinggian Kunjorowesi Montok Park yang berada sekitar 550 mdpl, akan sangat mudah dan jelas untuk menikmati kota besar Mojokerto. Selain itu, Anda akan merasakan udara segar dan menyenangkan khas perbukitan.

Miliki spot foto Instagramable

Tempat ini tidak lepas dari konsep aslinya dan memiliki beberapa spot foto instagramable yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati pemandangan. Tempat foto dibangun untuk mengabadikan momen. Mulai dari spot foto pos pengamatan I Love You, tangan raksasa, gang tanaman rambat dan masih banyak lainnya.

Bagi Anda yang menyukai fotografi dan ingin memperbanyak koleksi di akun media sosial Anda, kami sangat merekomendasikan mengunjungi Taman Montok Ngoro. Di sana, wisatawan berhak mendapatkan spot selfie bernuansa alam.

Menyediakan tempat perkemahan

Selain hunting spot foto, wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk menikmati malam di ketinggian. Mendirikan tenda kemudian menyalakan api unggun ditemani secangkir kopi panas sambil menikmati pemandangan lampu kota Mojokerto tentu menjadi perasaan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Ada juga kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Fasilitas Mojokerto Montok Ngoro Park

Seperti halnya tempat wisata, tentunya harus memiliki fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjungnya. Berikut fasilitas yang bisa Anda nikmati:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • tempat foto
  • Akses Wi-Fi
  • Live music
  • tempat perkemahan
  • bendera
  • kafe dan lainnya
Protokol sanitasi seperti pemeriksaan suhu bagi pengunjung, tersedianya hand sanitizer dan lainnya juga telah diberlakukan.

Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto

Sebelum wisatawan bisa menikmati keindahan dan fasilitasnya, wisatawan harus membayar tiket masuk wajib Taman Montok Ngoro. Wisatawan akan dikenakan HTM Taman Montok Kunjorowesi sebesar Rp 5.000. Sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Lokasi dan rute Kunjorowesi Montok Park

Untuk alamatnya, Taman Montok berada di Kunjoro, Kunjorowesi, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Aksesnya cukup mudah karena tidak jauh dari pusat Kota Mojokerto. Jaraknya hanya sekitar 30 km dari pusat kota Mojokerto dan perjalanan memakan waktu sekitar 53 menit.

Rute menuju Montok Park cukup mudah, lokasinya dekat dengan mengunjungi Puntuk Kembar. Jika Anda mengikuti tur ini, akan lebih mudah menemukan rute menuju Taman Montok. Datang dari Mojokerto, langsung berlayar ke daerah Ngoro menuju Warkop Giras "UP". Dari Warkop Anda bisa belok kiri dan ikuti jalan sampai menemukan Toko Rosa.

Lalu ambil arah kanan sampai ketemu Polsek Dlanggu, lalu belok kanan. Ikuti jalan menuju Sempol Malang, kemudian belok kiri dan sampailah di objek wisata Taman Montok Ngoro Mojokerto.

Galeri foto

 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Taman Montok Ngoro dari Mojokerto
 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Harga Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Lokasi Taman Kunjorowesi Montok
 Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Wisata di Kunjorowesi Montok Park
Foto dari :
@phehonk_indonesia
@ekaputrisptyni
@ianmotor
@tamanmontok_kunjorowesi
@qonitahndhari_11

Demikian informasi tentang Kunjorowesi Montok Park di Ngoro Mojokerto. Smeoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi .com jika ingin mencari tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda :)