Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat

Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat - Tasikmalaya merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan berbagai tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga wisata kuliner, semuanya tersaji lengkap di kota ini. Nah kali ini akan menampilkan tempat wisata alam di Tasikmalaya yang masih sangat baru. Tempat ini bernama Bukit Puji Ningrum, wisata ini berlangsung di kawasan Sukaraja Tasikmalaya di Jawa Barat.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di perbukitan dengan pemandangan alam yang indah dari ketinggian yang terkadang diselimuti kabut, akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan di jejaring sosial. Kemudian Anda bisa mengunjungi Bukit Puji Ningrum di Tasikmalaya.

Bukit Puji Ningrum terletak di kawasan perbukitan dengan panorama keindahan alam yang memanjakan mata. Tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk berkemah menikmati matahari terbit maupun matahari terbenam yang akan menyegarkan pikiran Anda. Bagi Anda pecinta alam, terutama di daerah dataran tinggi, kunjungan ke sini adalah suatu keharusan.

Sekilas tentang Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya

Bukit Puji Ningrum merupakan tempat wisata baru di Tasikmalaya yang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya kalangan muda. Kini, bukit pujian di Sukaraja ini ramai pengunjung berkat foto-foto yang viral di media sosial.

Wisata alam di kawasan Kampung Pasirhaleuang di desa Janggala ini sebenarnya dimiliki oleh Bapak Mamat Rahmat. Pak Rahmat memiliki tanah seluas 60 hektar di kawasan Bukit Puji Ninigrum.

Kemudian Pak Rahmad akhirnya membuka Bukit Puji Ningrum menjadi tempat wisata setelah memerintah negara selama 15 tahun. Uniknya, asal usul nama Puji Ningrum sendiri berasal dari nama orang yang terlibat dalam pembukaan objek wisata di bukit ini yaitu Ibu Uji, Ibu Ening dan Ibu Irum.

Properti Wisata Bukit Puji Ningrum, Tasikmalaya

Bukit Puji Ningrum Janggala Tasikmalaya, Jawa Barat menawarkan banyak pesona bagi pengunjungnya. Berikut beberapa pesona Bukit Puji Ningrum.

Salah satu negeri di atas awan di Tasikmalaya

Banyak yang menyebutnya Bukit Puji Ningrum sebagai negeri di atas awan di Tasikmalaya. Karena spot ini menawarkan pemandangan awan di atas yang begitu jelas, para fotografer mencarinya. Bagi Anda yang ingin merasakan panorama awan dari atas bukit, Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke tempat wisata di Tasikmalaya ini pada pagi hari.

Cari spot untuk selfie di Bukit Puji Ningrum

Sejauh mata memandang, terdapat berbagai hamparan perbukitan hijau yang begitu menyegarkan mata. Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya memang sangat cocok sebagai tempat refreshing dan menyegarkan otak serta menghirup segarnya udara pegunungan.

Dengan pesona keindahan alamnya yang mempesona, Bukit Puji Ningrum juga sangat cocok dijadikan spot foto yang menarik. Pengelola Situs Pemandangan Bukit Pujiningrum juga menyediakan titik pandang bambu untuk mengabadikan momen.

Nikmati sensasi berkemah di Bukit Puji Ningrum

Memiliki keindahan alam ketinggian yang memanjakan akan semakin seru jika sekaligus menikmati sensasi camping di Bukit Puji Ningrum. Menikmati malam ditemani kerlap-kerlip lampu kota pasti akan menciptakan suasana romantis.

Bukit Pujiningrum Tasikmalaya menyediakan area untuk mendirikan tenda. Jadi jika Anda ingin tinggal di sini silahkan hubungi pihak manajemen dan mereka juga menawarkan persewaan tenda.

Tiket masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat

Bagi Anda yang berencana mengunjungi tempat wisata baru di Tasikmalaya, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi harga tiket masuk terlebih dahulu. Berikut adalah tiket masuk/HTM Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya:
  • HTM: 2.000 Rp
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir: Rp 5.000
Sedangkan untuk harga camping di Bukit Puji Ningrum adalah Rp 25.000. Dan ditambah dengan biaya parkir camping sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Fasilitas Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya

Layaknya tempat wisata populer di Tasikmalaya, Bukit Puji Ningrum telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Di bawah ini adalah fasilitasnya:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • tempat perkemahan
  • tempat foto
  • restoran dan lain-lain

Alamat Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya

Lokasi Bukit Puji Ningrum berada di Kampung Pasirhaleuang, Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46183. Akses jalan menuju Bukit Puji Ningrum cukup mudah diakses. Meski jaringannya cukup kecil, sepeda motor atau mobil bisa melintasinya dengan aman.

Sedangkan untuk jalan menuju Bukit Puji Ningrum, jika dari arah Alun-alun Sukaraja lurus saja kira-kira 200 meter kemudian belok kanan menuju Karangnunggal (masuk gapura bambu). Kemudian ikuti jalan tersebut hingga sampai di SDN Cibogo, kemudian belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di tempat tersebut.

Galeri foto

Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya, Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Tiket masuk Bukit Puji Ningrum
Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Lokasi Bukit Puji Ningrum
Foto dari :
@muhammad_ramdhani1998
@aiaastrin_
@dav22juli

Demikian informasi Bukit Puji Ningrum rekomendasi wisata alam di Sukaraja Tasikmalaya. Terima kasih atas kunjungan anda .com sebuah blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Selamat berlibur :)