Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim - Sumatera terkenal dengan banyak tempat wisata dan layak untuk dikunjungi. Apalagi kontur alam yang mendukungnya membuat Sumatera selalu ramai pengunjung. Salah satu tempat wisata di Sumatera yang wajib dikunjungi adalah Danau Shuji Lembak, tempat wisata di Sumatera Selatan.

Danau Shuji merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang sedang populer dan viral di kalangan traveler. Yang dulunya hanya rawa tempat anak-anak bermain-main kini menjadi tempat wisata populer yang bisa dikunjungi puluhan hingga ratusan wisatawan. Anda bisa bersenang-senang di sana, mulai dari hunting foto, mengendarai perahu hingga terjun ke danau.

Objek Wisata Danau Shuji Lembak Muara Enim

Danau Shuji merupakan objek wisata baru di Muara Enim Sumatera Selatan yang kini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Pasalnya, tempat ini merupakan peninggalan Jepang seperti dulu menjadi pusat memasak tentara Jepang. Namun kini telah berubah menjadi tujuan wisata yang menakjubkan. Berikut atraksi Danau Shuji bagi wisatawan.

Keindahan Danau Shuji yang mempesona

Danau Shuji memiliki pemandangan alam yang indah dimana wisatawan dapat menikmati keindahan danau dan deretan paviliun atau gubuk yang berbentuk sangat unik. Paviliun tersebut dibangun tepat di tepi Danau Shuji di Sumatera Selatan.

Ditambah dengan suasana tenang dan udara segar di sekitar Danau Shuji Lembak, wisatawan tentu betah. Tak heran jika Danau Shuji Lembak menjadi destinasi wisata baru bagi keluarga di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

Naik perahu di Danau Shuji

Hal yang paling menarik dari Danau Shuji Muara Enim adalah menyewa perahu atau bebek untuk menyusuri danau. Tentunya untuk menikmati wahana tersebut ada tambahannya, namun harganya masih cukup terjangkau. Jika masih belum puas, Anda bisa meminjam jaket pelampung dan menceburkan diri ke danau.

Berfoto selfie di Danau Shuji Muara Enim

Selain itu, Danau Shuji Lembak, Kabupaten Muara Enim juga sangat cocok dijadikan tempat hunting foto. Ini dijelaskan oleh foto-foto bagus Danau Shuji, yang tersebar cukup banyak di jejaring sosial. Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto selfie Instagramable.

Fasilitas Danau Shuji Lembak Muara Enim

Layaknya tempat wisata populer di Sumatera, Danau Shuji sudah memiliki fasilitas yang cukup untuk wisatawan. Di bawah ini adalah fasilitasnya:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • segera
  • Kantin/ruang makan
  • cari foto dan banyak lagi
Tentunya untuk menikmati fasilitas dan keindahan Danau Shuji, wisatawan harus membeli tiket masuk yang berlaku ke Danau Shuji Lembak.

Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim

Bagi yang tertarik dan ingin mengunjungi Shuji Lake, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi HTM terlebih dahulu. Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung akan dikenakan HTM Danau Shuji Lembak sebesar 0 rupee atau gratis. Wisatawan hanya membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Danau Shuji Lembak Prabumulih menggunakan perahu dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000/orang. Juga sewa pendopo/saung dengan harga Rp 20.000/jam.

Lokasi Danau Shuji Lembak Muara Enim

Alamat Danau Shuji adalah: Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 31171. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah karena tidak jauh dari pusat kota. Jika Anda datang dari pusat kabupaten Muara Enim membutuhkan waktu sekitar 2 jam, namun jika Anda datang dari kota Palembang, Anda bisa mencapainya dalam waktu 1,5 jam.

Jam Buka Danau Shuji Lembak

Tentang jam buka/jam operasional Danau Shuji Lembak buka mulai pukul 08:00 hingga 17:30.

Galeri Foto Danau Shuji Lembak Muara Enim Sumatera Selatan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lihat Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Danau Shuji, Sumatera Selatan
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi Danau Shuji Lembak
Foto dari :
@leviasta
@muhammadfuadi95
@bg_plgkece
@danaushuji
@umiaprilia_25

Demikian informasi tentang Danau Shuji Lembak yang sedang viral saat ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.